Cara Balas Pesan Otomatis Gmail dengan Vacation Responder di Android

0

Gmail adalah penyedia layanan email gratis dari  Google. Kalau kalian memakai Android, maka sudah tidak asing lagi dengan Gmail. Karena setiap memakai fasilitas / aplikasi Android, kalian diwajibkan untuk login ke Gmail terlebih dahulu.

Ada banyak alasan orang memilih untuk memakai Gmail, salah satunya karena fiturnya yang sangat banyak. Salah satu fitur yang cukup bermanfaat dan mungkin kamu tidak tahu yaitu vacation responder / penjawab saat libur.

Dengan memanfaatkan fitur ini, memungkinkan kalian untuk menjawab pesan yang masuk ke Gmail kalian secara otomatis dan memberitahu kepada pengirim pesan tersebut bahwa kalian belum bisa, segera menjawab pesan tersebut atau dalam keadaan berlibur.

Di samping dalam keadaan liburan fitur ini bisa juga kalian pakai untuk keperluan lainnya atau bersifat fleksibel. Apabila tertarik memakai fitur vacation responder, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Pertama, silahkan buka aplikasi Gmail yang ada di smartphone Android kalian. Biasanya aplikasi Gmail tersebut bisa kalian temukan pada group aplikasi Google.

Kemudian, pada halaman utama Gmail, silahkan tekan menu atau icon garis tiga pada bagian kiri atas. Lalu pilih menu setelan. Kalau tidak ketemu kalian bisa scroll atau lihat pada bagian bawah.

Selanjutnya pilih akun Gmail yang ingin kalian gunakan, jika ada lebih dari satu akun Gmail. Lalu scroll ke bawah dan cari menu penjawab saat libur (biasanya berada pada bagian group general atau umum).

Selesai kalian menekan menu penjawab saat libur tadi akan ada kolom baru yang muncul. Lalu, ada beberapa hal yang harus kalian atur, antara lain adalah menekan toggle pada bagian kanan menu penjawab saat libur hingga aktif atau berwarna biru. Di sana kalian harus mengatur hari pertama dan hari terakhir (jangka waktu) pembalas atau penjawab otomatis tersebut dipakai. Pada bagian subjek isi dengan subjek dari isi email tersebut. Sedangkan pada bagian pesan, isi dengan pesan balasan otomatis yang kalian inginkan.

Apabila semua sudah terisi dengan benar dan baik, silahkan tekan menu selesai pada bagian atas kanan.

Dengan demikian, kalian sudah berhasil membuat penjawab otomatis atau penjawab saat libur di Gmail Android. Nantinya kalau ada yang mengirim email ke kalian, maka orang tersebut akan mendapatkan pesan balasan sesuai dengan yang kalian atur tadi, contohnya seperti di bawah ini.

Demikianlah cara balas pesan otomatis gmail dengan vacation responder di android. Seperti nama fitur tersebut Vacation responder atau penjawab saat libur artinya fitur ini sengaja dibuat untuk kalian yang sedang libur dan tidak bisa membalas pesan Gmail yang kalian terima. Maka dengan adanya fitur tersebut kalian bisa memberitahu bahwa kalian belum bisa membalas pesan tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat ya untuk kalian. Jangan lupa untuk mengupdate info dan berita terbaru hanya di techjak. Menghadirkan berbagai kabar seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada juga tips dan solusi menarik dari masalah yang kalian alami, khususnya di dunia teknologi. Plus review perangkat elektronik yang bisa kalian buat untuk perbandingan atau referensi sebelum membeli perangkat tersebut.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Tetap semangat berkarya dan ciptakan inovasi baru untuk kebaikan orang-orang di sekitarmu. Juga menajdikan kalian lebih maju dalam berfikir dan mengikuti perkembangan zaman dan teknologi dengan pengetahuan yang sepadan.

 

READ  Cara Mengganti Password Gmail dengan Mudah di HP dan PC

Salam teknologi!

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.