Cara Belajar Coding dengan Mudah di Android

0

Hello guys!

Coding atau bahasa pemrograman adalah salah satu pelajaran yang dianggap sulit. Belajar bahasa pemrograman ini tidaklah mudah. Setidaknya begitulah kata orang ayng berkecimpung di bidang tersebut. Butuh laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi supaya mendukung untuk belajar ngoding tersebut. 

Ternyata kamu juga bisa belajar bahasa pemrograman ini melalui Androidmu loh. Belajar ngoding di Android juga tidaklah sulit. Kamu bisa belajar ngoding di Android menggunakan aplikasi tertentu. Salah satu aplikasi dimana kamu bisa belajar ngoding adalah Mimo. Mimo diproduksi oleh perusahaat asal Austria. Aplikasi ini menawarkan cara belajar code yang mudah dipahami, terutama para pemula.

Mimo menyediakan cara belajar untuk berbagai bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman yang bisa kamu pelajari menggunakan Mimo adalah CSS, HTML, Python, Javascript, Java, Swift, C++, SQL, PHP dan masih banyak lagi. Mimo juga mempermudah pembelajaran dengan menyuguhkan metode belajar mulai dari dasar, menengah sampai ahli. 

Kamu bisa mengunduh aplikasi Mimo di Play Store, lalu menginstall di Androidmu. Setelah itu, pilih pengalaman dalam ngoding. Kamu bisa memilih beginner jika belum pernah sama sekali dan masih baru mulai belajar. Setelah itu, kamu bisa memilih bahasa pemrograman yang ingin kamu pelajari. Lalu mulailah belajar sesuai dengan yang disediakan oleh Mimo.

Kamu juga bisa menjalankan project dengan ngoding ini jika dirasa sudah memahami selama proses belajar di Mimo ini. Proyek yang dijalankan bisa berupa pembuatan website ataupun aplikasi. Mimo juga akan memberikan sertifikat khusus jika proyek yang kamu buat berhasil dijalankan. 

Mimo sudah bisa digunakan secara gratis di Indonesia. Meskipun fitur yang disediakan masih terbatas. Jika kamu ingin mengakses semua fitur yang tersedia, kamu bisa berlangganan dengan membayar sebanyak 79 ribu rupiah per bulannya. Kamu juga bisa berlanggan per tahun dengan membayar sebesar 299 ribu rupiah selama masa promo.

Nah, itulah cara mudah belajar coding di Android. Tak perlu lagi menyedian PC dengan spesifikasi tinggi. Kamu bisa belajar ngoding hanya dengan Android di genggaman. Selamat mencoba ya guys!

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.