Cara Berbagi Link Download Google Drive

0

Google seperti kita tahu setiap saat berusaha melakukan peningkatan layanan dalam setiap aplikasinya. Mereka juga menghadirkan fitur Google Drive yang berfungsi untuk menyimpan data, baik gambar, foto, video, atau data yang lainnya dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Kemudahan yang dibawa oleh Google Drive juga membuat kita ramai-ramai melakukan penyimpanan data di dalam aplikasi tersebut. Terlebih Google menyediakan ruang penyimpanan besar, sekitar 10GB lebih untuk kalian semua bisa mencadangkan segalanya di sana.

Hal pertama yang dilakukan sebelum memiliki Google Drive pastinya kalian harus mempunyai akun Gmail dahulu. Baru kemudian Google Drive bisa kalian manfaatkan sebaik mungkin nantinya, termasuk melakukan upload file baik gambar, foto, video, data pekerjaan, dan yang lainnya.

Nah, kalau kalian sudah mengetahui seperti apa caranya upload file, pasti akan jadi kurang pas kalau kalian juga masih belum mengerti cara memperoleh link download dari file yang sudah kalian upload di google drive tersebut.

Ketika kalian berbagi link download google drive, kalian bisa mendownload file tanpa harus susah-susah login ke akun google tersebut lebih dulu. Di samping itu, kalian juga bisa membagikan file tersebut ke teman-teman atau orang dekat kalian.

Kali ini saya akan memberikan 2 cara kepada kalian untuk berbagi link download google drive. Pertama adalah berbagi ke orang tertentu saja, dan yang kedua untuk semua orang tanpa akses login akun google. Bagaimana caranya? Mari kita cekidot.

Berbagi Link Google Drive Untuk Orang Tertentu

Sebagian kalian mungkin merasa nyaman hanya dengan beberapa orang tertentu saja, termasuk berbagi link download. Ini berhubungan dengan kepercayaan yang membuat kalian berhati-hati saat membagikan sebuah link, yang bisa saja menjadi viral saat ada pihak tak bertanggung jawab menyebar link kalian, padahal itu link untuk beberapa orang tertentu saja.

Agar bisa melakukannya, kalian bisa klik kanan file yang kalian inginkan atau tap saat memakai ponsel, Lalu klik opsi Bagikan. Nanti di kolom orang, ketikkan alamat email dari orang yang ingin dibagikan link file google drive, Selesai.

Alamat email tersebut akan memperoleh link dari file google drive untuk mereka download. Selanjutnya buka email, lalu tap link google drive. Untuk langkah yang terakhir, kalian bisa melakukan download file seperti biasa. Tunggu sampai proses download selesai.

Berbagi Link Google Drive ke Semua Orang

Cara kedua ini biasanya dipakai untuk membagikan file seperti musik dan media hiburan lainnya seperti film di Youtube, dan lain-lain. Kalian juga bisa membagikan file seperti tugas untuk diberikan kepada seluruh teman sekelas, dan sebagainya.

Yang perlu kalian lakukan pertamanya adalah klik kanan file yang kalian inginkan atau tap jika memakai ponsel, setelahnya pilih opsi Dapatkan link yang bisa dibagikan. Dengan begitu, otomatis link akan langsung dicopy. Supaya kalian bisa melihatnya, cukup paste atau tekan tombol CTRL+V.

Demikianlah, Gaes. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian, khususnya di bidang teknologi. Jangan lupa untuk terus update berita dan perkambangan terkini seputar ilmu pengetahuan danteknologi. Juga banyak tips yang hadir up to date setiap harinya untuk kalian pahami dan praktekkan. Siapa tahu bisa menjadi solusi dari masalah yang kalia hadapi saat ini.

Jangan sungkan menyampaikan pertanyaan di kolom komentar. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.