Cara Blokir Nomor di Smartphone VIVO

0

Sebagai pengguna smartphone yang aktif kalian mungkin sudah sering menerima sms atau panggilan yang tidak jelas. Baik dari promosi, orang tidak dikenal, sampai dengan penipuan. Pastinya hal ini sangat mengganggu dan apabila kalian lupa maka dapat menyebabkan kerugian.

Untuk mengatasinya kalian dapat melakukan pemblokiran pada nomor yang tidak dikenal dan mengganggu tersebut. Setelah itu kalian tidak akan menerima sms atau panggilan lagi dari nomor tersebut. Beberapa smartphone sendiri sudah menyediakan blokir nomor, termasuk smartphone VIVO.

Baca Juga : Blokir Pengguna WIFI yang Menggangu

Kepada kalian para pengguna smartphone VIVO, melakukan pemblokiran nomor bisa kalian lakukan dengan beberapa cara. Bisa lewat Contact, Panggilan atau SMS.

Di bawah ini adalah penjelasan tentang cara blokir nomor di smartphone VIVO dan aplikasi tambahan yang bisa kalian pakai untuk memblokir nomor dengan mudah.

Cara Blokir Nomor di Smartphone VIVO

Lewat Contact

Supaya bisa memblokir nomor yang kalian inginkan bisa lewat aplikasi Contact. Di aplikasi Contact akan tampil semua nomor smartphone yang kalian simpan. Ini mempermudah kalian dalam memblokir sesuai nama yang diinginkan. 

Caranya yang pertama, buka Aplikasi Contact di smartphone VIVO kalian. aplikasi ini biasanya berada di homescreen.

Nanti akan muncul semua nomor yang sudah kalian kalian simpan.  Kemudian kaliansilahkan cari nomor yang ingin kalian blokir.

Baca Juga : Tips Membuat Nomor Smartphone Sibuk

Setelah itu, tekan dan tahan pada nomor tersebut dan nantinya akan muncul pilihan. Kalian pilih pada menu Add to blacklist untuk langsung memblokir nomor tersebut. Kalau kalian tidak melihat menu Add to blacklist, klik more dahulu.

Cara di atas sangat mudah dilakukan dan tentunya fitur tersebut merupakan salah satu kelebihan yang ada di dalam sistem operasi yang dipakai, yaitu Funtouch OS.

Lewat Messages

Di samping lewat Kontak, kalian juga dapat memblokir nomor yang kalian inginkan lewat Aplikasi Messages atau SMS. Cara ini pas kalian lakukan kalau kesal selalu menerima sms promo, undian atau penipuan lainnya.

Baca Juga : Cara Memblokir Nomor, Panggilan, Pesan Serta Kontak Smartphone OPPO

Untuk bisa memblokir nomor di smartphone VIVO Messages, kalian bisa membuka aplikasi Message dahulu. Aplikasi ini bisa kalian akses langsung lewat homescreen, biasanya berada tidak jauh dari Contact

Selanjutnya cari pesan atau sms yang ingin kalian blokir. Lalu klik pesan tersebut untuk memunculkan beberapa pilihan menu. Setelahnya pilih Add to blacklist, secara otomatis pesan dan nomor akan diblokir dan tidak muncul lagi.

Settings atau Pengaturan

 

Di samping lewat aplikasi Contact dan Messages, pemblokiran nomor di smartphone VIVO dapat kalian lakukan lewat menu settings atau pengaturan. Menu blacklist bisa kalian temukan langsung lewat settings.

Cara blokir nomor di smartphone VIVO lewat settings, adalah dengan membuka menu Pengaturan atau settings pada smartphone kalian.

Baca Juga : Cara Membuka Blokir WA orang Yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor

Kemudian pilih menu Phone, untuk melihat menu ini silahkan scroll atau scroll ke bagian bawah. Lalu klik menu Blacklist. Terakhir, tekan +add untuk menambahkan nomor yang ingin kalian blokir.

Aplikasi Call Blocker

Apabila cara-cara di atas masih belum berhasil, kalian bisa memakai aplikasi pihak ketiga untuk memblokir nomor yang mengganggu kalian.

Aplikasi ini akan membantu kalian memblokir nomor yang melakukan spam terhadap kalian. Aplikasi ini bernama Call Blocker.

Meskipun mempunyai nama call, ada beberapa cara blokir lainnya yang bisa kalian coba, bisa lewat sms, panggilan atau manual.

Langkah pertama, pastikan kalian sudah install aplikasi Call Blocker. Aplikasi ini bisa diinstall gratis di play store

Selanjutnya, kalian buka aplikasi. Nantinya akan ada 3 icon pada tampilan awal, yaitu Panggilan, pesan dan blocking mode. Kalian bisa pilih blocking mode yang paling kanan. Lalu klik blacklist dan tekan icon tambah (+).

Baca Juga : 5 Cara Memblokir Nomor di Android Dengan Mudah dan Cepat

Nanti akan muncul beberapa pilihan blocking mode yang bisa kalian pakai. Pertama, From call log untuk memblokir nomor dari panggilan masuk. Lalu ada From contacts untuk memblokir nomor dari daftar kontak. Kemduian From messages untuk memblokir nomor dari messages atau pesan atau sms. Dan terakhir Manually untuk memblokir nomor dengan cara input nomor secara manual.

Setelah itu, kalian tinggal memilih nomor yang ingin kalian block dan klik Add.

Itu tadi cara untuk memblokir nomor di smartphone VIVO. Semoga kalian bisa aman memakai smartphone setelah ini.

 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.