Cara Blokir Panggilan Tak Dikenal di Xiaomi

0

Setiap orang pasti ingin privasinya terjaga. Tak terkecuali dengan semua perangkat yang ia punya. Dalam hal ini, saya khusus akan membahas panggilan dari orang yang tidak dikenal.

Khusus untuk smartphone, kita pasti sering merasa kesal karena ada panggilan masuk kadang dari orang tidak kita kenal bukan? 

Kalau dulu, cara kita menghindari gangguan ini biasanya dengan mematikan smartphone beberapa saat memberi jeda waktu yang agak lama, lalu menghidupkan kembali perangkat. Biasanya panggilan itu akan berhenti.

Baca Juga : Lindungi Google Assitant dan Apple Siri Agar Tidak diretas begini Caranya.

Tapi seiring perkembangan zaman dan teknologi yang makin canggih, kini bahkan kita bisa melakukannya tanpa memakai aplikasi apa pun kok. Bukan dengan mematikan smartphone kita, tapi dengan cara yang lebih mudah, dan kita pun masih tetap menggunakan smartphone seperti sebelum terjadi panggilan dari orang yang tidak kita kenal.

Salah satu perusahaan smarpthone besar Xiaomi termasuk dari salah satu yang memberikan jaminan keamanan dalam smartphone mereka. Ada beberapa fitur layanan yang bisa digunakan untuk memblokir nomor yang tidak mereka kenal.

Baca Juga : Tips Memilih Power Bank agar lebih Awet .

Untuk smartphone milik Xiaomi yaitu Mi Ui memakai metode berbeda untuk mengolah daftar blokir panggilannya. Secara singkat, untuk memblokir panggilan dari nomor telefon cukup mudah, Gaes.

Apabila kalian ingin memblokir beberapa nomor sangat bisa, tetapi untuk membuka daftar blokir tersebut, cukup sulit mencari lokasi aplikasinya. 

Baca Juga : 5 Cara Memblokir Nomor di Android dengan Mudah dan Cepat .

Cara blokir panggilan tidak dikenal di Xiaomi

Ada beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untuk memblokir panggilan tidak dikenal, khususnya di smartphone Xiaomi.

Yang pertama, buka oanggilan. Kemudian, secara langsung memblokir panggilan dengan menekan lama nomor/nama yang ingin diblokir. Pilih opsi Blokir. 

Sedangkan membuka blokirnya, dapat menekan lama nomor yang tadi telah kita blokir. Pilih buka blokir untuk nomor yang telah diblok.

Cara tersebut merupakan cara simpel untuk melakukan bloking panggilan pada log panggilan terakhir. Untuk memblokir kontak yang telah kita simpan nomornya, dapat dilakukan dengan membuka kontak dengan mencari nama.

Baca Juga : Cara Membuka Situs yang diblokir tanpa Aplikasi.

Buka dulu kontak tersebut. Klik tiga titik disebelah atas kanan. Kemudian klik blokir.  Lakukan hal yang sama untuk membuka blokir pada kontak tersebut.

Selanjutnya, untuk mengetahui daftar nomor yang kita blokir kita tidak bisa mencarinya di aplikasi kontak. 

 Baca Juga ; Tips Membuka Youtube yang diblokir .

Untuk mengetahui daftar blokir pada Xiaomi, aplikasi yang digunakan adalah Keamanan. Buka saja aplikasi keamanan yang merupakan aplikasi bawaan Xiaomi. Disana kalian akan menemukan daftar blokir pada bagian bawah.

Keamanan selanjutnya, karena pada tampilan di bawah ini, merupakan daftar dimana nomor yang telah diblokir memanggil dan mengirim pesan. Apabila nomor tersebut mencoba menghubungi kalian dengan telefon atau sms, maka akan tampil berapa kali nomor tersebut mencoba menghubungi kalian.

Untuk melihat daftar blokir, klik gambar gerigi yang ada di atas pojok kanan. Klik, nomor terblokir untuk mengetahui daftar blokir. Selesai.

Fitur unik yang ada dalam keamanan dalam Xiaomi ini adalah membuat kita lebih wasoada dengan penipuan atau telepon iseng dari orang yang tidak kita kenal.

Pastinya sangat mengganggu jika kita tidak memasukkan orang yang tidak kita kenal ke daftar blokir di smartphone kita bukan?

Demikianlah beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untuk melakukan pemblokiran terhadap nomor yang tidak kita kenal saat dia menelepon kita.

Semoga dengan ini pun membuat kita berhari-hati dengan segala jenis modus awal panggilan orang tidak dikenal. Mulai dari iseng, sampai penipuan atau menguras semua milik kita dnegan gendam lewat telepon.

 

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.