Cara Buat Email Baru Gmail dengan Singkat

0

Apakah penyimpanan Gmail lama kalian sudah penuh? Ingin mendapatkan penyimpanan gratis online? Maka kalian bisa membuat email baru.

Sangat mudah untuk membuat akun email Gmail gratis. Apakah kalian ingin alamat email baru memakai nama pengguna yang berbeda atau lebih untuk menambah lebih banyak penyimpanan untuk pesan kalian?

Sebuah akun Gmail memberi penawaran akan perlindungan filter spam yang kuat. Kalian bisa memanfaatkannya untuk mengakses akun surel yang ada dan mengambil keuntungan dari Gmail yang menghilangkan email sampah. Kalian juga bisa memakainya untuk mengarsipkan email lama atau sebagai cadangan.

 

Cara Buat Email Baru dengan Gmail 

 

Ketika kalian menyiapkan akun Gmail gratis ini prosesnya cepat dan mudah. Kalian hanya membutuhkan sedikit waktu untuk menyelesaikan, dan sangat simpel.

Berikut ini adalah petunjuk panduan yang kalian butuhkan untuk membuat akun dan mulai memakai Gmail dalam waktu singkat.

Langkah pertama, kalian harus mengunjungi Buat Akun Google Anda untuk Gmail. Kemudian masukkan nama depan dan nama belakang kalian di bagian Nama .

Baca Juga : Cara Membuat Akun Microsoft

Ketiklah nama pengguna yang kalian inginkan di bawah Pilih nama pengguna Anda . Alamat email Gmail kalian akan menjadi nama pengguna kalian diikuti dengan “@ gmail.com.” Kalau nama pengguna Gmail kalian adalah “misal,” contohnya, alamat Gmail kalian adalah “misal@gmail.com.”

Selanjutnya, kalian masukkan kata sandi untuk akun Gmail kalian di bawah Membuat kata sandi dan Konfirmasi kata sandi Anda. Pilih kata sandi email yang sulit ditebak . Dnegan catatan kalian haru memakai minimal 8 karakter dengan campuran huruf, angka dan simbol.

Untuk keamanan yang ditingkatkan, kalian nantinya harus mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk akun Gmail kalian. 

Baca Juga : Cara Buat Logo Di Android Dengan Mudah

Kemudian, klik berikutnya. Nantinya kalian akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon Anda . Kalian dapat melewati langkah ini kalau mau.

Setelah itu masukkan nomor smartphone kalian dan alamat email alternatif  untuk verifikasi dan otorisasi akun. Google memakai informasi ini untuk melindungi privasi kalian dan memungkinkan kalian untuk memulihkan kata sandi yang hilang atau lupa.

Berikutnya kalian masukkan tanggal lahir dan  jenis kelamin kalian di kolom yang disediakan. Klik  Berikutnya .

Baca dan Privasi dan Ketentuan dan kemudian klik Saya Setuju untuk melanjutkan. Apabila kalian tidak menyetujui privasi dan persyaratan, kalian tidak akan bisa terus membuat akun Gmail.

Baca Juga : Cara Menambahkan dan Verifikasi Email di Facebook

Selamat. Kalian sudah selesai. Setelah kalian mengklik Agree kalian dibawa ke halaman Akun Saya untuk alamat email yang baru kalian buat. Dari sana, kalian bisa masuk ke akun kalian, mengelola informasi pribadi kalian, dan mengatur preferensi akun kalian.

Akses Akun Gmail dan Email Kalian yang Ada Lainnya

Kalian bisa mengakses Gmail di web browser, dan kalian juga bisa mengaturnya di program email desktop dan martphone kalian. Ada aplikasi Gmail untuk perangkat seluler Windows 10, iOS, dan Android.

Kalian hanya cukup mengunduh aplikasi yang kompatibel dengan perangkat kalian dan masuk. Gmail memungkinkan kalian mengakses akun email POP kalian yang ada , baik untuk mengirim dan menerima email.

Baca Juga : Cara Membuat User Account di Windows 10

Itu tadi cara membuat email abru Gmail denan singkat dan cepat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kalian.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.