Cara Cek IMEI Smartphone Samsung

0

Gaes, kalian pasti sudah mendengar istilah IMEI kan ya. Kode IMEI ini adalah kode rahasia atau identitas yang tercantum di semua smartphone. Karena dengan adanya kode IMEI ini, pemilik smartphone bisa mengetahui smartphone yang dia punya itu benar original atau asli merk smartphone yang dia inginkan atau bukan. 

Kode IMEI sendiri juga bisa melacak keberadaan smartphone kalian yang hilang. Oleh sebab itu, kode IMEI ini menjadi sangat penting bagi pengguna smartphone dimanapun berada. Di samping itu, smartphone satu dengan smartphone lainnya tidak akan memiliki kode IMEI yang sama. Mereka mempunyai kode sendiri dan tidak akan pernah tertukar kalau memang asli dan dibuat di pabrik resminya.

Nah, kali ini saya ingin berbagi kepada kalian tentang cara mengecek kode IMEI khusus buat kalian para pengguna smartphone Samsung android. 

 

Memang setiap merk smartphone meiliki kode IMEI yang berbeda, seperti yang kali ini saya bahas, bahwa kode IMEI Samsung tidak akan mungkin sama dengan kode IMEI smartphone android yang lainnya.

 

Bahkan kalau kalian tahu, kode IMEI ini juga dapat kalian gunakan di saat kalian ingin membeli smartphone Samsung android ori atau asli terutama bagi yang beli Samsung second.

 

Ini karena, dengan melakukan cek ricek kode IMEI lalu kalian membuka website International Numbering Plans dan memasukkan kode IMEI smartphone tersebut, maka kalian akan dapat melihat smartphone yang ingin kalian beli itu benar-benar asli atau tidak dari manfaat lainnya dari kode IMEI yang belum saya sebutkan dan belum saya jelaskan.

 

Sekarang ini mungkin yang jadi masalah kalian para pengguna smartphone Samsung android atau yang ingin membeli smartphone Samsung Android adalah cara untuk cek kode IMEI kalian belum mengetahuinya.

 

Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena kalian membuka artikel yang tepat, karena di artikel ini saya akan membagikan cara untuk cek IMEI smartphone khusus smartphone Samsung adnroid. Disimak sampai selesai ya biar kalian tidak bingung lagi.

 

Oke siap? Cusss.

 

Cara Cek Kode IMEI Smartphone Samsung Android

Cara pertama yang kalian bisa lakukan, adalah kalian bisa langsung cek melalui dial telpon dengan mengetik *#06#.

 

Karena kode IMEI terdiri dari 15 digit angka, ketika kalian melakukan cek dengan cara tersebut tapi tidak dapat terlihat kode IMEInya maka bisa dipastikan smartphone tersebut bukan Samsung asli, Gaes.

 

Cara lainnya, kalian juga bisa langsung cek kode IMEI melalui menu Pengaturan telepon. 

 

Selanjutnya, kalian cari dan klik pilihan Tentang Perangkat. Kalau sudah, pilih Status, lalu klik Informasi IMEI. Dengan begitu kalian bisa melihat berapa kode IMEI kalian tanpa harus repot mencari di tempat lainnya atau lewat aplikasi pihak ketiga ya, Gaes.

 

Nah, itu tadi dua cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan pengecekan kode IMEI smartphone Samsung android milik kalian. Atau buat kalian yang ingin membeli smartphone Samsung bisa memakai cara yang pertama agar tahu apakah smartphone yang ingin kalian itu original atau palsu alias KW.

 

Oiya, Gaes. Cara ini bisa kalian coba pada smartphone Samsung tipe apa saja. 

 

Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian. Jangan lupa update info dan berita terkini hanya di techjak.com. Setiap hari ada tips baru dan juga pengetahuan baru yang sayang kalian lewatkan.

 

Sampai bertemu lagi. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.