Cara Cek Smartphone Samsung Second Sebelum Membeli

Memang pilihan kalian tepat. Karena dibandingkan dengan merk lain, Samsung mmepunyai kualitas yang bagus dan pasarannya pun masih mahal walau sudah rekondisi atau scond. Nah, ketika kalian ingin membeli smarpthone second, khususnya Samsung, kalian harus memperhatikan beberapa hal berikut.

0

Meskipun membeli smartphone baru adalah solusi terbaik, akan tetapi karena belum adanya dana membuat kalian terpaksa membeli smartphone second., utamanya merk Samsung yang ingin kalian beli.

Kalian ingin mengganti smarpthone tapi mau beli yang second? Mau beli smartphone Samsung? Boleh kok, asal kalian juga tahu bagaimana cara mengecek kondisinya sebelum membelinya. Ini sebagai langkah pencegahan kalian tidak tertipu mendapat barang dengan kualitas meragukan, Gaes.

Meskipun membeli smartphone baru adalah solusi terbaik, akan tetapi karena belum adanya dana membuat kalian terpaksa membeli smartphone second., utamanya merk Samsung yang ingin kalian beli.

Memang pilihan kalian tepat. Karena dibandingkan dengan merk lain, Samsung mmepunyai kualitas yang bagus dan pasarannya pun masih mahal walau sudah rekondisi atau scond.

Nah, ketika kalian ingin membeli smarpthone second, khususnya Samsung, kalian harus memperhatikan beberapa hal berikut.

Periksa Kondisi Fisiknya

Hal pertama yang bisa kalian lakukan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone Samsung second, adalah dengan memeriksa kondisi fisiknya. Coba kalian cek setiap bagiannya, apakah ada bekas goresan, lecet ataupun bekas terjatuh.

Perhatikan juga bagian layarnya dan bagian lainnya. Pastikan juga kondisi fisik smartphone masih mulus dan ada segel pada baut atau body. Smartphone Samsung asli bersegel SEIN.

Cek Sistem Smartphone dengan Kode Rahasia

Kalian sudah tahu kalau Samsung punya kode rahasia untuk cek sistem smartphone yang akan kalian beli? Dengan kode ini kalian bisa tahu apakah kondisi hardware masih normal atau tidak.

Setiap merk smartphone sebenarnya punya kode rahasia sistem yang berbeda-beda. Untuk smartphone Samsung sendiri, kode sistemnya adalah *#0#*

Kalian dapat menekan kode tersebut dalam menu tombol panggilan keluar, lalu nanti secara otomatis akan keluar keterangan sistem smartphone yang sedang kalian cek.

Memeriksa Kecepatan Booting Sistem

Cara berikutnya, kalian dapat memerisa performa smartphone, apakah masih stabil ataukah sudah melambat.

Caranya mudah. Kalian hanya cukup melakukan restart atau reboot. Selanjutnya, coba perhatikan apakah prosesnya berjalan normal ataukah tersendat.

Pikirkan Dimana dan Kepada Siapa Kalian Membelinya

Tempat pembelian smarpthone second juga bisa kalian jadikan penentu dari berkualitasnya smartphone yang akan kalian peroleh.

Pastikan kalian memilih tempat yang meyakinkan. Jika perlu tanya saja kepada orang-orang terdekat tentang rekemondasi tempat terbaik untuk memperoleh smartphone Samsung bekas yang kualitasnya masih seperti baru.

Pastikan Bukan Samsung Super Copy

Sekarang ini banyak duplikasi Samsung atau yang biasa disebut Super Copy atau King Copy yang beredar di pasaran smartphone, utamanya di penjualan samsung second, maka hati-hatilah saat kalian ingin membeli smartphone second.

Cara membedakan samsung asli dan super copy untuk orang yang sudah paham sangat mudah dan bisa dengan satu kali pegang saja dan melihat menu disana yang berbeda dari Samsung asli.

Silahkan cari artikel tentang ini dan pastikan Samsung yang kalian beli bukan barang palsu.

Bertanya Langsung Kepada Penjual

Jika sudah cek secara rinci pada smarpthone yang akan kalian beli, tidak apa-apa untuk bertanya langsung kepada penjualnya.  Ya meskipun baisanya penjual akan sering memuji dagangannya sendiri supaya menarik minat pembeli.

Bertanyalah, apakah smartphone tersebut sebelumnya pernah diservis? Berapa lama pemakaian pemilik sebelumnya? Berapa harga jualnya dalam keadaan baru dan lainnya. Jangan lupa untuk meminta jaminan garansi kalau kalian sudah yakin memeblinya.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk cek smartphone second yang akan kalian beli.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak akan mendapatkan smartphone samsung second HDC. Kalian dapat melakukan cara – cara tersebut bila ingin membeli smartphone samsung second.

Leave A Reply

Your email address will not be published.