Cara Cepat Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome Fiber Optik di Tempat Tinggalmu

0

Hello guys!

Apakah kamu sedang berencana untuk memasang jaringan IndiHome di rumah ataupun indekos tempat kamu tinggal? Kalau kamu sedang berencana memasangnya, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan guys. Tidak hanya memperhatikan daftar harga paket yang terjangkau dengan kantong kamu saja, kamu juga perlu mengecek ketersediaan jaringan IndiHome di tempat tinggalmu tersebut. Kira – kira tempat tinggalmu tersebut terjangkau oleh kabel fiber optic IndiHome atau tidak. Hal tersebut akan menentukan apakah jaringannya bagus atau tidak.

IndiHome bisa dibilang sebagai penyedia layanan internet no 1 di Indonesia. Ia memiliki berbagai paket layanan yang memungkinkan penggunanya untuk menikmati jaringan internet, telepon rumah, dan interactive TV dengan lancar serta cara cek kuota yang mudah. IndiHome juga menawarkan berbagai paket layanan yang tidak kalah premium loh, cocok dengan kebutuhan para konsumennya. Jadi penting banget mengecek ketersediaan IndiHome di daerah tempat tinggalmu. Yuk simak cara mengecek ketersediaan jaringan IndiHome di sekitar tempat tinggalmu berikut ini!

Cara cek jaringan IndiHome menggunakan Fiber Map

Layanan Telkom yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi buat pengguna IndiHome. Situs ini menyediakan pusat layanan Telkom beserta persebaran jaringan IndiHome Fiber yang ada. Kamu bisa mengetahui apakah daerahmu tercover dengan jaringan IndiHome atau tidak. Kamu juga bisa mempelajari informasi penting terkait IndiHome. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu dilakukan:

  1. Bukalah situs FiberMap melalui alamat https://fibermap.indihome.co.id/. Kamu akan langsung disajikan peta Indonesia lengkap dengan lokasi persebaran IndiHome.
  2. Klik cek Fiber di Lokasi Anda yang terletak di bagian kanan. Kamu akan diberikan formulir, isilah formulir tersebut sesuai dengan lokasi tempat tinggalmu yang ingin kamu pasang IndiHome. 
  3. Situs akan langsung mengarahkan pada lokasi tempat kamu akan memasang WiFi. Notifikasi yang bertuliskan “Jaringan IndiHome (Fiber) tersedia di lokasi anda” akan muncul jika di lokasimu tersedia jaringan Fiber IndiHome. Sementara, jika daerahmu tersebut belum tercover oleh jaringan IndiHome, maka tulisan “Maaf, jaringan IndiHome Fiber belum tersedia di lokasi Anda” yang akan muncul. Mudah sekali kan guys.

Cara cek jaringan IndiHome melalui call center 147

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengecek ketersediaan jaringan IndiHome adalah dengan menghubungi call center pada 147. Supaya kamu lebih mendapatkan penegasan. Kamu bisa menghubungi nomor tersebut menggunakan nomor telepon rumah atau melalui ponselmu sendiri. Jangan lupa untuk menambahkan kode area pada bagian depan nomor yaa guys. 

Cara cek jaringan Fiber IndiHome secara manual

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengecek jaringan Fiber IndiHome adalah dengan cara mencari kotak IndiHome di sekitar rumahmu guys. Cara ini sangat mudah dilakukan dan juga tidak membutuhkan biaya sama sekali, tidak butuh koneksi internet juga. Area tempat tinggalmu dijamin tercover dengan jaringan IndiHome jika kamu bisa menemukan kotak FO IndiHome tersebut guys. Seperti apa sih ciri – ciri kotak IndiHome yang harus dilihat tersebut? Berikut adalah ciri – ciri kotak IndiHome:

  1. Lihat pada kabel telepon sekitar lokasi tempat tinggalmu, terdapat sebuah kotak hitam atau abu – abu yang disebut juga dengan box FO.
  2. Kotak tersebut akan tertulis atau terpasang label FO, dimana kotak tersebut bertuliskan kode FDB atau ODP.

Baca Juga : .

  1. Cara Ganti Password Wifi Indihome Dengan PC atau Laptop
  2. Penyebab dan Cara Mengatasi Gangguan Indihome
  3. Cara Pengaduan Gangguan Indihome
  4. Cara Ganti Password WIFI Indihome dengan Smartphone

Nah, begitulah caranya mengecek ketersedian jaringan IndiHome Fiber di sekitar lokasi tempat tinggalmu yaa guys. Pastikan kamu mengeceknya dulu yaa. Jangan sampai kamu sudah siapin budget, eh ternyata lokasi tempat tinggalmu tidak mendukung untuk dipasang IndiHome. Semoga bermanfaat yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.