Cara Cepat dan Ampuh Membuka Laptop yang Terkunci

Ada juga pesan eror yang muncul berupa Tekan Ctrl+Alt+del untuk membuka kunci komputer ini. Kamu tidak akan bisa membuka kuncinya, malahan akan muncul pesan baru Komputer ini dikunci. Hanya administrator yang dapat membuka kunci ini. Yuk simak cara mengatasi masalah tersebut guys!

0

Masalah yang tiba – tiba muncul pada laptop tentu saja akan membuat penggunanya bingung, bahkan kesal sendiri. Salah satunya adalah laptop yang terkunci dan tidak dapat dibuka yang akan menimbulkan kepanikan tersendiri bagi penggunanya. Biasanya masalah pada laptop ini ditandakan adanya notifikasi yang muncul setelah laptop dinyalakan. Misalnya saja pesan yang berbunyi Komputer ini sedang digunakan dan telah dikunci.

Laptop kini menjadi salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan untuk mengerjakan berbagai aktivitas. Apalagi buat mahasiswa dan pegawai kantoran yang banyak membutuhkan organize file dengan bantuan perangkat elektronik satu ini.

Masalah yang tiba – tiba muncul pada laptop tentu saja akan membuat penggunanya bingung, bahkan kesal sendiri. Salah satunya adalah laptop yang terkunci dan tidak dapat dibuka yang akan menimbulkan kepanikan tersendiri bagi penggunanya.

Biasanya masalah pada laptop ini ditandakan adanya notifikasi yang muncul setelah laptop dinyalakan. Misalnya saja pesan yang berbunyi Komputer ini sedang digunakan dan telah dikunci. Kalau sudah begini, hanya administrator saja yang bisa membuka kuncinya.

Ada juga pesan eror yang muncul berupa Tekan Ctrl+Alt+del untuk membuka kunci komputer ini. Kamu tidak akan bisa membuka kuncinya, malahan akan muncul pesan baru Komputer ini dikunci. Hanya administrator yang dapat membuka kunci ini. Yuk simak cara mengatasi masalah tersebut guys!

Cara membuka laptop terkunci menggunakan REGEDIT

Metode pertama yang bisa kamu gunakan untuk membuka laptop terkunci adalah dengan menggunakan REGEDIT. salah modifikasi pada registri bisa menyebabkan masalah yang serius. Jadi pastikan kamu mengikuti langkah – langkah dalam melakukan metode ini dengan hati – hati yaa guys. kamu bisa menggunakan program screen saver lainnya untuk mengatasi masalah ini, contohnya Logon.scr yang bisa diinstall secara lokal pada sistem yang tidak rusak. 

  1. Mulai lakuakn perbaikan atau modifikasi pada Registri (Regedt32.exe)
  2. Carilah dan temukan nilai Scrnsave.exe pada bagian bawah kunci registri berikut:

HKEY_USERS.Default\Control Panel\Dekstop3. 

  1. Klik string pada menu edit 
  2. Klik string dan ketikkan 0, lalu klik tombol OK
  3. Keluar dari editor registri tersebut dan selesai deh

Cara membuka laptop yang terkunci dengan cara manual

Cara lain mengatasi laptop yang terkunci adalah secara manual. Ada dua metode yang bisa kamu gunakan. Tinggal pilih saja sesuai dengan keinginanmu,

Metode 1 berguna ketika pesan kesalahan menyatakan bahwa komputer dikunci oleh domain\nama pengguna. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menekan tombol Ctrl+Alt+Del di keyboard laptop secara bersamaan
  2. Ketikkan informasi masuk untuk pengguna yang terakhir menggunakan laptop dan klik tombol OK
  3. Kotak dialog terbaru pun akan terbuka yaitu Buka Kunci Komputer menghilang. Sekarang tekan tombol Ctrl+Alt+Del dan masuklah secara normal

Metode 2 perlu kamu lakukan ketika pesan kesalahan yang muncul tidak menunjukkan siapa orang yang mengunci komputer tersebut. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama adalah gunakan alat mematikan di Microsoft Windows Resource Kit dan cobalah untuk mematikan laptop yang sedang terkunci tersebut. Kotak dialog Shutdown sistem pun akan ditampilkan pada komputer yang terkunci tersebut. Namun komputer tidak akan dapat melakukan restart
  2. Kotak dialog Selamat Datang Windows pun akan muncul ketika timer pematian sudah berakhir
  3. Tekan lagi kombinasi tombol Ctrl+Alt+Del sebelum screen saver menjadi aktif. Setelah itu kamu bisa masuk lagi secara normal

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengatasi masalah laptop yang tidak bisa terbuka karena terkunci yaa guys. Caranya sebenarnya tidak terlalu sulit, namun memang perlu ketelitian supaya tidak ada kesalahan yang nantinya bisa menyebabkan eror yaa. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.