Cara Cepat dan Mudah Mematikan Antivirus Avast di Laptop dan PC

Meskipun memiliki fitur terbaik yang bisa digunakan secara gratis, terkadang Avast ini mendeteksi software game yang kita install sebagai virus yang nantinya akan dihapus. Tentu saja hal ini menyebalkan sekali guys. Jadinya beberapa pengguna memutuskan untuk mematikan aplikasi antivirus yang satu ini. Lalu bagaimana sih caranya menghapus aplikasi antivirus yang satu ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Antivirus Avast versi gratis menyediakan banyak sekali fitur keamanan yang lebih banyak dibandingkan aplikasi antivirus laptop dan PC lainnya. Avast versi gratis menyediakan fitur pemindaian keamanan jaringan, pengelola kata sandi, dan juga ada perlindungan untuk browser.  Avast sangat cocok digunakan buat kamu yang sering berselancar di dunia maya dan terlanjur menginstall software yang berpotensi menimbulkan bahaya. Pasti kamu tak ingin kan laptop kesayanganmu mengalami kerusakan.

Banyak pengguna laptop atau PC berpikir bahwa antivirus yang bisa digunakan secara gratis hanya memberikan perlindungan paling mendasar saja. Sementara fitur lainnya dapat digunakan jika membayar. Namun ternyata, antivirus Avast versi gratis menyediakan banyak sekali fitur keamanan yang lebih banyak dibandingkan aplikasi antivirus laptop dan PC lainnya.

Avast versi gratis menyediakan fitur pemindaian keamanan jaringan, pengelola kata sandi, dan juga ada perlindungan untuk browser.  Avast sangat cocok digunakan buat kamu yang sering berselancar di dunia maya dan terlanjur menginstall software yang berpotensi menimbulkan bahaya. Pasti kamu tak ingin kan laptop kesayanganmu mengalami kerusakan.

Meskipun memiliki fitur terbaik yang bisa digunakan secara gratis, terkadang Avast ini mendeteksi software game yang kita install sebagai virus yang nantinya akan dihapus. Tentu saja hal ini menyebalkan sekali guys. Jadinya beberapa pengguna memutuskan untuk mematikan aplikasi antivirus yang satu ini. Lalu bagaimana sih caranya menghapus aplikasi antivirus yang satu ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara mematikan antivirus Avast melalui aplikasi

Proses menonaktifkan aplikasi antivirus Avast bisa kamu lakukan langsung melalui aplikasinya guys. Metode ini bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan aplikasi ini secara permanen. Namun nantinya kamu bisa kok mengubahnya kembali. Cara mematikan aplikasi ini melalui aplikasinya pun mudah sekali dilakukan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka software Avast Free Antivirus ayng sudah kamu gunakan di laptopmu. 
  2. Kamu akan masuk ke laman utama antivirus Avast ini, setelah itu klik pada tab protection. Kamu pun akan diberikan beberapa pilihan di menu protection Avast dan pilihlah opsi Virus Scans.
  3. Klik pada ikon roda gigi yang terletak pada pojok kanan atas layar. Ikon ini memang tidak terlalu menonjol karena tampilan antivirus Avast ini memang gelap guys.
  4. Sekarang hapus tanda centang yang terdapat pada box scan for potentially unwanted programs (PUPs) dengan cara menekan pada kota tersebut.
  5. Selesai! Sekarang antivirus Avast di laptopmu sudah berhasil dimatikan guys, mudah sekali kan.

Cara mematikan antivirus Avats melalui Toolbar

READ  5 Tips Mudah untuk Menghemat Kapasitas iPhone

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mematikan antivirus Avast adalah melalui Toolbar guys. Cara ini berguna jika kamu ingin mematikan antivirus ini sementara waktu saja. Sangat cocok jika kamu hanya ingin mematikan antivirus ini ketika menginstall suatu software saja supaya tidak dideteksi sebagai malware yang nantinya akan dihapus oleh Avast. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menekan ikon tanda panah yang terdapat pada bagian bawah Toolbar
  2. Kamu akan diberikan tampilan berbagai software atau aplikasi yang terpasang di laptopmu. Pilihlah ikon Avast yang berwarna orange dan klik kanan.
  3. Arahkan kursor ke Avast dan pilih berapa lama kamu ingin mematikannya. 
  4. Selesai! Avast akan mati sesuai dengan durasi yang kamu pilih.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menonaktifkan Avast secara permanen maupun sementara yaa guys. Tinggal dipilih saja sesuai dengan kebutuhan kamu. Apakah memang ingin menghapusnya secara permanen atau sementara waktu saja karena kamu ingin menginstall software dan takut dideteksi sebagai malware nantinya. Semoga berguna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.