Cara Cepat dan Praktis Mengaktifkan Google Assistant di Android dan iOS

Cara mengaktifkan layanan Google Assistan ini pun tergolong mudah sekali guys. Kamu hanya perlu menyebutkan kata “Oke Google” dan kamu pun sudah bisa menggunakan layanannya guys. Asisten virtual ini bisa kamu andalkan untuk mencari jawaban dari pertanyaa tertentu. Kamu juga bisa memberikan perintah untuk membuka aplikasi ataupun membuka kamera. Yuk simak cara mengaktifkan Google Assistant pada Android dan iOS berikut ini!

0

Aplikasi ini termasuk ke dalam AI yang sering juga disebut sebagai smart home pada smartphone. Asisten virtual buatan Google ini sangat berguna untuk meningkatkan user expreince UX) dalam mengendalikan dan juga menggunakan ponsel dalam melakukan berbagai aktivitas. Versi Google Assistant ini sudah bisa diajak ngobrol dua arah selayaknya teman. Pengaktifan Google Assistan pada ponselmu akan membuat kamu lebih mudah dalam melakukan berbagai tugas kompleks dengan adanya kemampuan artificial intelegent (AI) pada layanan ini.

Google Assistant merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google sebagai asisten virtual bagi penggunanya. Aplikasi ini termasuk ke dalam AI yang sering juga disebut sebagai smart home pada smartphone. Asisten virtual buatan Google ini sangat berguna untuk meningkatkan user expreince UX) dalam mengendalikan dan juga menggunakan ponsel dalam melakukan berbagai aktivitas. Versi Google Assistant ini sudah bisa diajak ngobrol dua arah selayaknya teman. 

Pengaktifan Google Assistan pada ponselmu akan membuat kamu lebih mudah dalam melakukan berbagai tugas kompleks dengan adanya kemampuan artificial intelegent (AI) pada layanan ini. Cara mengaktifkan layanan Google Assistan ini pun tergolong mudah sekali guys.

Kamu hanya perlu menyebutkan kata “Oke Google” dan kamu pun sudah bisa menggunakan layanannya guys. Asisten virtual ini bisa kamu andalkan untuk mencari jawaban dari pertanyaa tertentu. Kamu juga bisa memberikan perintah untuk membuka aplikasi ataupun membuka kamera. Yuk simak cara mengaktifkan Google Assistant pada Android dan iOS berikut ini!

Cara mengaktifkan Assistant Google pada Android

Aplikasi Google Assistant sudah bisa digunakan oleh pengguna Android dengan sistem operasi versi 5.0 keatas. Aplikasi ini sudah dibekali pada ponselmu dan bisa kamu buka dengan mudah sekali, yaitu dengan menekan tombol home pada ponselmu selama beberapa detik guys. Namun sebelumnya kamu perlu mengaktifkan Google Assistant ini pada ponselmu terlebih dahulu supaya bisa menggunakannya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Tekan dan tahan tombol home pada ponselmu selama beberapa saat. Setelah itu halaman meet your Google Assistant akan muncul. Klik pada tombol Next.
  2. Buatlah pengaturan pada Google Assistant. Kamu akan dibawa ke laman baru, pilihlah Google Partners dan Service and Your Privacy untuk penggunaan Google Assistant milikmu, setelah itu tekan tombol continue
  3. Klik tombol profil yang terdapat pada bagian kanan atas
  4. Klik opsi pengaturan pada titik tiga dan pilihlah opsi Account yang terdapat pada menu drop down.
  5. Aktifkan layanan Google Assistant dengan menggunakan akun Google milikmu guys. 
  6. Selesai! Sekarang kamu sudah bisa mengatifkan Google Assistant dengan menekan opsi micrphone pada aplikasi.

Cara mengaktifkan Google Assistant pada iOS

Pengguna iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS pun bisa menggunakan layanan asisten virtual dari Google ini guys. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Google Assitant dari App Store dan memasangnya pada ponsel iOS milikmu. Kamu juga harus memiliki akun Gmail untuk mengaktifkannya. Setelah memasang aplikasi Google Assistant, kamu perlu mengaktifkannya terlebih dahulu agar bisa menggunakannya guys. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Bukalah aplikasi Google Assistant yang sudah kamu pasang pada perangkat iOS milikmu
  2. Bukalah menu profil yang terdapat pada bagian kanan atas dari aplikasi tersebut
  3. Langkah selanjutnya adalah bukalah menu settings dengan cara menekan titik tiga yang terdapat pada bagian kanan atas, lalu pilihlah opsi account dari menu drop-down yang muncul.
  4. Pilihlah akun Google atau Gmail yang akan kamu gunakan. 
  5. Selesai! Sekarang kamu sudah bisa mengaktifkannya dengan menekan opsi microphone pada aplikasi atau mengetikkan perintah pada aplikasi.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengaktifkan Asisten Google pada ponselmu, baik bagi pengguna Android ataupun iOS. Caranya mudah sekali kan guys. semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.