Cara Cepat Membeli dan Mengisi Token Listrik

Apakah kamu salah satu pengguna listrik prabayar? Metode layanan listrik prabayar ini disebut dengan dengan sebutan Listrik Pintar. Kamu bisa mengisi ulang token listrik dengan jumlah yang  bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan penggunaannya dalam satu rumah. Lalu bagaimana sih caranya mengisi token listrik prabayar? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Penggunaan listrik saat ini pun menjadi lebih dipermudah dan mempunyai lebih banyak metode. Sekarang kamu dapat memilih sistem prabayar ataupun metode pascabayar.Berbeda dengan zaman dahulu dimana PLN hanya menyediakan layanan listrik secara pascabayar saja dan kamu harus membayar tagihan sesuai dengan listrik yang digunakan di akhir bulan nantinya.Kini kamu sudah bisa menggunakan layanan listrik prabayar atau PLN prepaid dimana sistemnya seperti pulsa handphone.

Kebutuhan akan listrik seakan sudah termasuk ke dalam kebutuhan primer bagi masyarakat, apalagi buat masyarakat yang tinggal di lingkungan perkotaan. Penggunaan listrik saat ini pun menjadi lebih dipermudah dan mempunyai lebih banyak metode. Sekarang kamu dapat memilih sistem prabayar ataupun metode pascabayar.

Berbeda dengan zaman dahulu dimana PLN hanya menyediakan layanan listrik secara pascabayar saja dan kamu harus membayar tagihan sesuai dengan listrik yang digunakan di akhir bulan nantinya.Kini kamu sudah bisa menggunakan layanan listrik prabayar atau PLN prepaid dimana sistemnya seperti pulsa handphone. Jadi kamu bisa mengontrol pemakaian sesuai dengan budget yang sudah kamu sediakan di awal guys.

Apakah kamu salah satu pengguna listrik prabayar? Metode layanan listrik prabayar ini disebut dengan dengan sebutan Listrik Pintar. Kamu bisa mengisi ulang token listrik dengan jumlah yang  bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan penggunaannya dalam satu rumah. Lalu bagaimana sih caranya mengisi token listrik prabayar? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara membeli token listrik melalui minimarket

Pembelian token listrik bisa kamu lakukan melalui minimarket terdekat guys. Biasanya beberapa minimarket menyediakan layanan pembelian token listrik loh. Kamu bisa membelinya di counter pulsa HP yang kebanyakan kini juga sudah menyediakan token listrik. Minimarket lainnya yang juga menyediakan token listrik adalag Indomaret dan juga Alfamart yang sudah bekerjasama dengan PLN dan menyediakan layanan untuk membeli token listrik untuk masyarakat. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Pergilah ke minimarket atau kounter terdekat yang menyediakan layanan untuk membeli token listrik. Setelah itu, tunjukkan ID pelanggan listrik milikmu ke kasir atau penjual yang ada di kounter tersebut. Nomor ID ini diperlukan untuk mengkonfirmasi identitas dan tempat penggunaan listrik guys.
  2. Tentukan nominal token listrik yang ingin kamu beli. Sesuaikan jumlahnya dengan penggunaan dan kebutuhan listrik di tempat tinggalmu dalam jangka waktu yang sudah kamu tentukan juga,
  3. Lakukan pembayaran sesuai nominal yang sudah kamu bilang ke kasirnya. Kamu akan diberikan kode unik yang terdiri atas 20 kombinasi angka. Nanti kode unik ini akan kamu gunakan untuk mengisi token listrik yang ada di rumahmu guys.

Cara membeli token listrik melalui Gopay

Cara diatas kurang praktis karena kamu harus pergi ke minimarket. Ternyata kamu bisa membeli token listrik melalui Gopay loh guys. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Bukalah aplikasi Gojek yang terpasang di ponselmu
  2. Lakukan sign in jika kamu sudah memiliki akun Gojek atau buatlah akun terlebih dahulu dengan menekan tombol sign up
  3. Swipe up di halaman utama pada daftar layanan yang disediakan oleh Gojek di halaman utama. Scroll ke bawah layar sampai menemukan opsi GoTagihan dan klik opsi tersebut.
  4. Kamu akan diberikan beberapa menu, pilih menu PLN Electricity untuk membeli pulsa
  5. Masukkan nomor ID pelanggan pada kolom disediakan dan klik next
  6. Pilih nominal token yang ingin kamu isi dan pastikan datamu sudah sesuai
  7. Lakukan pembayaran dan selesai deh!

Salam teknologi!Nah begitulah caranya membeli token listrik yaa guys. Kamu bisa memilih cara yang paling cocok. Cara kedua lebih praktis karena kamu tidak harus bepergian ke minimarket ataupun ke kounter. Semoga berguna yaa.

READ  Cara Mudah dan Cepat Hapus Video di Channel Youtube Sendiri

Leave A Reply

Your email address will not be published.