Cara Cepat Mengaktifkan Google Assistance di Android dan iOS

Cara mengaktifkan Asisten Google ini pun sangat mudah untuk dilakukan dan prosesnya sangat cepat guys. Kamu tinggal menyebutkan nama OK Google deh nantinya supaya kamu bisa menggunakan layanan Google Asisten ini. Asisten digitalmu ini bisa mencari jawaban dari sebuah pertanyaan, membuka aplikasi dan sebagainya. Yuk simak cara mengaktifkan Google Assistance di Android dan iOS berikut ini guys!

0

Berbeda dengan versi sebelumnya yang tingkat kecerdasannya lebih maju dan kompleks daripada yang lainnya, yaitu Google Now. Fitur ini bisa kamu aktifkan di smartphone Android ataupun iOS milikmu guys. Jadi kamu bisa menggunakan kapan saja deh layaknya asisten yang selalu siap sedia.Asisten Google ini akan membantu berbagai aktivitasmu dengan kemampuan AI bahkan tugas yang kompleks sekalipun guys.

Google Assistance adalah salah satu aplikasi besutan Google yang bisa kamu andalkan guys. Kamu bisa mengajak aplikasi ini berbicara dua arah layaknya AI yang sangat modern guys. Berbeda dengan versi sebelumnya yang tingkat kecerdasannya lebih maju dan kompleks daripada yang lainnya, yaitu Google Now.

Fitur ini bisa kamu aktifkan di smartphone Android ataupun iOS milikmu guys. Jadi kamu bisa menggunakan kapan saja deh layaknya asisten yang selalu siap sedia.Asisten Google ini akan membantu berbagai aktivitasmu dengan kemampuan AI bahkan tugas yang kompleks sekalipun guys.

Cara mengaktifkan Asisten Google ini pun sangat mudah untuk dilakukan dan prosesnya sangat cepat guys. Kamu tinggal menyebutkan nama OK Google deh nantinya supaya kamu bisa menggunakan layanan Google Asisten ini. Asisten digitalmu ini bisa mencari jawaban dari sebuah pertanyaan, membuka aplikasi dan sebagainya. Yuk simak cara mengaktifkan Google Assistance di Android dan iOS berikut ini guys!

Cara mengaktifkan Asisten Google di Android

Aplikasi Google Assistance bisa digunakan di smartphone Android dengan sistem operasi versi 5.0 keatas. Jadi kamu bisa menikmati layanan ini jika Androidmu sudah sesuai syarat tersebut yaa guys. Aplikasi Asisten Google sudah ada di perangkatmu dan bisa kamu buka dengan menekan tombol home pada Androidmu beberapa detik. Kamu bisa menggunakannya jika kamu sudah mengaktifkannya guys. Berikut adalah langkah – langkah mengaktifkan Asisten Google di Android:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukana dalah menekan tombol home dan menahannya beberapa saat. Setelah itu akan muncul halaman Meet Your Google Assistant, klik tombol Next.
  2. Selanjutnya kamu perlu melakukan pengaturan terhadap asistenmu. Kamu bisa memilih Google Partners dan Services and Your Privacy untuk penggunaan Google Assistant tersebut guys. Setelah itu tekan tombol Continue
  3. Klik pada tombol profil yang terdapat pada bagian kanan atas layar ponselmu
  4. Kamu akan diberikan beberapa opsi, klik pada opsi account
  5. Pilihlah akun Google yang akan kamu gunakan guys. 
  6. Selesai! Kamu sudah bisa mengakses asisten Google dengan menekan opsi microphone pada aplikasi atau mengetikkan perintah pada Google Assistant deh guys.

Cara mengaktifkan Google Assistant di iOS

Google Assistant juga bisa digunakan pada smartphone yang menggunakan sistem operasi iOS guys. Kamu bisa mengunduh aplikasi Google Assistant ini di App Store lalu memasangnya di perangkat IOS milikmu. Kamu juga harus mengaktifkan akun Gmail agar bisa menggunakannya. Berikut adalah langkah – langkah mengaktifkan Google Assistant di iOS:

  1. Unduh dan pasang aplikasi Google Assistant di iOS milikmu dan aktifkan akun Gmail
  2. Bukalah aplikasi Google Assistant yang sudah kamu pasang tersebut. 
  3. Bukalah menu profil yang terdapat pada bagian kanan atas tampilan aplikasi tersebut
  4. Bukalah menu settings dengan cara menekan titik tiga yang ada di bagian kanan atas dan pilih opsi Account
  5. Pilihlah akun Google atau Gmail yang ingin kamu gunakan
  6. Selesai! Sekarang kamu sudah bisa menggunakan asisten virtual buatan Google tersebut guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengaktifkan Google Assistant di Android dan iOS yaa guys. Sekarang kamu punya asisten virtual yang akan memudahkan pekerjaanmu deh. Kamu tak perlu membayarnya lagi. Kamu bahkan juga bisa curhat loh guys whehe. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.