Cara Cepat Mengganti Foto Profil Youtube di HP dan PC

Nah jika kamu sudah terlanjur menggunakan foto yang terkesan biasa saja. Sebaiknya kamu segera mengganti dengan foto yang lebih keren ya. Lalu bagaimana sih caranya mengganti foto profil Youtube? Yuk simak cara berikut ini yaa guys!

0

Foto profil ini akan menjadi salah satu faktor yang akan membuat channel Youtube yang kamu bangun berkembang atau stuck di posisi itu – itu saja. Tentu saja kamu harus menggunakan foto yang ikonik, ciamik dan juga eye-catching supaya orang – orang tertarik lebih jauh untuk mengunjungi channel Youtube milikmu tersebut. Pengguna Youtube akan menjadikan foto profilmu sebagai salah satu indikator yang membedakan channel Youtube milikmu dengan channel Youtube lainnya.

Foto profil Youtube adalah sesuatu yang harus kamu perhatikan jika kamu ingin menjadi seorang Youtuber guys. Foto profil ini akan menjadi salah satu faktor yang akan membuat channel Youtube yang kamu bangun berkembang atau stuck di posisi itu – itu saja. Tentu saja kamu harus menggunakan foto yang ikonik, ciamik dan juga eye-catching supaya orang – orang tertarik lebih jauh untuk mengunjungi channel Youtube milikmu tersebut.

Pengguna Youtube akan menjadikan foto profilmu sebagai salah satu indikator yang membedakan channel Youtube milikmu dengan channel Youtube lainnya. Nah jika kamu sudah terlanjur menggunakan foto yang terkesan biasa saja. Sebaiknya kamu segera mengganti dengan foto yang lebih keren ya. Lalu bagaimana sih caranya mengganti foto profil Youtube? Yuk simak cara berikut ini yaa guys!

Cara mengganti foto profil Youtube di laptop dan PC

Bagi kamu yang suka membuka channel Youtube di laptop atau PC, maka cara pertama ini sangat cocok buatmu guys. Kamu bisa mengganti foto profil channel Youtube milikmu melalui laptop atau PC. Ohya foto profil channel Youtube mengikuti foto profil yang kamu gunakan untuk akun Google yaa guys. Jadi kalau kamu mengubah foto profil di akun Youtube, maka foto di akun Google pun akan turut berubah. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser yang ada di laptop atau PC milikmu, lalu kunjungilah situs Youtube
  2. Nama dan foto profil Youtubemu akan ditampilkan di pojok kanan halaman situs, yaitu di sebelah opsi notifikasi yang seperti lonceng. Klik ikon profil tersebut
  3. Pilihlah opsi Your Channel dari menu drop-down
  4. Klik pada foto profil channel Youtube tersebut, dan pilih opsi change atau ubah
  5. Kamu akan dibawa ke halaman profil akun Google guys, pilih opsi Change yang terdapat di bagian bawah foto profilmu tersebut
  6. Unggah foto profil baru yang akan kamu gunakan, jika sudah yakin maka tekan tombol Set as Profile Photo, selesai deh!

Cara mengubah foto profil Youtube melalui HP

Cara yang diatas kurang praktis buat kamu dengan mobilitas tinggi. Nah kamu tetap bisa mengubah foto profil channel Youtube milikmu melalui HP loh guys. Kamu bisa langsung mengubah melalui aplikasi Youtube karena sudah tersinkronisasi dengan akun Google. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Youtube yang terpasang di ponselmu. Pastikan kamu menggunakan aplikasi Youtube yang terbaru yaa.
  2. Pilihlah ikon profil yang terletak di sebelah kanan halaman utama Youtube ini
  3. Menu drop-down akan muncul, pilihlah opsi Your Channel
  4. Halaman pengaturan profil akan dibuka, lalu pilih pengaturan profil tersebut
  5. Kamu akan diberikan beberapa opsi, yaitu Mengambil Foto atau Take Foto dan Pilih dari Album atau Choose Your Photos. Pilihlah salah satu opsi yang ingin kamu lakukan dan pilihlah foto yang akan kamu jadikan profil di akun Youtube milikmu, selesai deh!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengganti foto profil pada channel Youtube milikmu yaa guys. Mudah sekali kan caranya. Foto profil sangat berguna untuk membangun branding channel Youtube yang kamu buat guys. Kamu bisa mengubahnya melalui Hp ataupun laptop. Semoga berguna yaa

Leave A Reply

Your email address will not be published.