Cara Cepat Mengganti Nama Email di Gmail melalui HP dan PC

Kalau sudah terlanjur menggunakan email alay dan tidak ingin membuat email yang baru, maka kamu harus tau bagaimana caranya mengganti nama email tersebut guys. Yap! Jadi sebenarnya kamu itu bisa memperbaiki nama email yang sudah dibuat jika ada typo dan sebagainya. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara memperbaiki nama email ini. Yuk simak ulasan berikut ini!

0

Tidak hanya itu saja, kini kamu juga butuh email untuk membuat berbagai akun media sosial. Jadi sekarang hampir setiap pengguna ponsel membutuhkan email ini. Kebanyakan pengguna menggunakan email yang sama dalam jangka waktu lama. Bahkan ada yang menggunakan email yang dibuat semasa SMP atau SMA karena sudah terintegrasi dengan berbagai akun media sosial. Nama email sangat penting dan terkadang bisa menunjukkan karakter kita. Tentu saja kamu tidak ingin menggunakan email yang alay atau ada typo untuk melamar pekerjaan ataupun mengirim email resmi ke dosen.

Email atau surat elektronik adalah salah satu media komunikasi yang banyak digunakan di berbagai bidang. Baik di bidang akademik, pekerjaan, profesional dan sebagainya. Tidak hanya itu saja, kini kamu juga butuh email untuk membuat berbagai akun media sosial. Jadi sekarang hampir setiap pengguna ponsel membutuhkan email ini. Kebanyakan pengguna menggunakan email yang sama dalam jangka waktu lama.

Bahkan ada yang menggunakan email yang dibuat semasa SMP atau SMA karena sudah terintegrasi dengan berbagai akun media sosial. Nama email sangat penting dan terkadang bisa menunjukkan karakter kita. Tentu saja kamu tidak ingin menggunakan email yang alay atau ada typo untuk melamar pekerjaan ataupun mengirim email resmi ke dosen.

Kalau sudah terlanjur menggunakan email alay dan tidak ingin membuat email yang baru, maka kamu harus tau bagaimana caranya mengganti nama email tersebut guys. Yap! Jadi sebenarnya kamu itu bisa memperbaiki nama email yang sudah dibuat jika ada typo dan sebagainya. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara memperbaiki nama email ini. Yuk simak ulasan berikut ini!

Cara mengganti nama email melalui laptop atau PC

Sejauh ini kamu hanya bisa mengganti nama akun Gmail saja guys. Namun belum ada cara mengganti akun Gmail yang sudah kamu daftarkan sebelumnya guys. Jadi kalau kamu ingin mengganti alamat, maka sebaiknya kamu membuat akun baru Gmail saja. Caranya pun cukup mudah sekali kok. Proses mengganti email ini bisa kamu gunakan melalui laptop atau PC. Berikut adalah langkah – langkah mengganti nama email melalui laptop atau PC:

  1. Bukalah aplikasi browser melalui laptop atau PC milikmu. Setelah itu kunjungi situs Gmail melalui gmail.com. Setelah itu lakukan login menggunakan akun Gmail milikmu.
  2. Kamu akan masuk ke halaman utama Gmail, bukalah menu settings yang terdapat pada bagian kanan atas dengan tanda ikon roda gerigi. Setelah itu, pilihlah opsi see all settings untuk melihat semua opsi pengaturan. Termasuk di dalamnya akan ada opsi untuk mengubah nama email kamu.
  3. Halaman baru akan terbuka, klik pada tab Account and Import
  4. Sekarang carilah segmen send email as dan carilah alamat email yang akan kamu ganti namanya. Klik pada bagian edit info.
  5. Masukkan nama email yang baru dan akan kamu gunakan pada bagian kolom name. Setelah itu berilah tanda pada kolom kosong dan tuliskan nama email baru yang akan kamu gunakan.
  6. Klik tombol save changes untuk menyimpan semua perubahan, selesai deh!

Cara mengganti nama email melalui HP

Nama email juga bisa kamu ganti melalui HP guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Buka aplikasi Gmail di ponselmu
  2. Masuk ke menu settings
  3. Pilih akun Google yang terdaftar dan pilih manage your google account dan pilih opsi account
  4. Klik tab personal info dan ubah nama email pada kolom name. Masukkan nama depan dan belakang.
  5. Klik tombol save untuk menyimpan nama tersebut.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengubah nama email pada HP dan PC yaa guys. Caranya sangat mudah sekali untuk dilakukan. Jadi kamu tak harus membuat akun Gmail baru. Tinggal ganti saja nama Gmail yang sudah ada tersebut. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.