Cara Cepat Menjadi Seorang Vtuber, Punya Banyak Fans!

Vtuber ini mempunyai sifat yang unik karena tidak akan dibatasi pada masalah yang bersifat personal ataupun yang menyangkut identitas. Ditambah lagi ada banyak sekali komunitas penggemar anime di luar negara Jepang. Hal inilah yang membuat para Vtuber menjadi sangat terkenal dan digemari di berbagai kalangan.

0

Kini menjadi seorang Vtuber bisa dijadikan salah satu sumber menjadi pundi – pundi yang. Jadi tidak hanya digunakan sebagai hobi atau bahkan dianggap membuat waktu saja guys. Vtuber pun sudah membuktikan bahwa kamu bisa memilih jadi karakter siapa saja yang unik dan dapat menarik perhatian banyak orang. Apakah kamu tertarik untuk mencari seorang Vtuber? Vtuber sendiri merupakan orang yang mengupload video ke Youtube yang menggunakan avatar anime yang mengikuti pergerakan secara langsung. Menjadi seorang Vtuber tentu tidak semudah yang terlihat.

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang sangat suka membuka Vtuber? Tak bisa dipungkiri bahwa. Kini menjadi seorang Vtuber bisa dijadikan salah satu sumber menjadi pundi – pundi yang. Jadi tidak hanya digunakan sebagai hobi atau bahkan dianggap membuat waktu saja guys. Vtuber pun sudah membuktikan bahwa kamu bisa memilih jadi karakter siapa saja yang unik dan dapat menarik perhatian banyak orang. Apakah kamu tertarik untuk mencari seorang Vtuber?

Vtuber sendiri merupakan orang yang mengupload video ke Youtube yang menggunakan avatar anime yang mengikuti pergerakan secara langsung. Menjadi seorang Vtuber tentu tidak semudah yang terlihat. Butuh komitmen dan juga usaha keras untuk memasarkan dirimu di berbagai media sosial dan juga platform streaming supaya dikenal banyak orang.

Namun kamu tak harus membuat CV dan juga lamaran kerja seperti mendaftar pekerjaan pada umumnya guys hehe. Modal yang kamu perlukan adalah komitmen, kreativitas dan juga modal awal. Lalu bagaimana sih caranya menjadi seorang Vtuber? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

Vtuber ini mempunyai sifat yang unik karena tidak akan dibatasi pada masalah yang bersifat personal ataupun yang menyangkut identitas. Ditambah lagi ada banyak sekali komunitas penggemar anime di luar negara Jepang. Hal inilah yang membuat para Vtuber menjadi sangat terkenal dan digemari di berbagai kalangan. Sebut saja Vtuber terkenal Kizuna Ai yang sudah memiliki follower sebanyakn 6 juta di berbagai platform, seperti Youtube, TikTok, Instagram dan sebagainya. 

Berikut adalah cara menjadi seorang Vtuber:

Menyiapkan alat – alat yang dibutuhkan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan jika ingin menjadi seorang Vtuber adalah menyiapkan semua alat yang dibutuhkan. Beberapa alat yang kamu butuhkan adalah kamera, PC, mikrofon dan berbagai perlengkapan lain yang bersifat mendukung. Tidak hanya peralatan untuk syuting saja, kamu juga perlu menyiapkan perangkap motion capture atau face rig supaya bisa menjadi avatar 3D guys. Kamu juga bisa menggunakan avatar 2D hanya dengan ponsel dan koneksi internet saja.

Mengunduh aplikasi Vtuber

Langkah kedua yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh dan memasang aplikasi Vtuber pada ponsel atau PC yang akan kamu gunakan. Jika kamu ingin menggunakan avatar 2D maka kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Vtube untuk Android dan PC saja. Namun jika kamu akan menggunakan avatar 3D maka kamu harus menggunakan aplikasi Wakaru, V-Katsu dan Vtube guys. Kamu juga membutuhkan aplikasi 3D Modelling jika ingin membuat avatarmu sendiri.

Menyiapkan avatar Vtuber yang akan digunakan

Langkah terakhir yang sangat penting jika kamu ingin menjadi seorang Vtuber adalah menyiapkan avatar yang akan kamu gunakan guys. Nah sebelum menyiapkan karakter yang akan kamu gunakan, kamu harus menentukan konsep yang akan kamu bawa terlebih dahulu. Bagaimana persona dari Vtuber serta kepribadian yang akan kamu gunakan. Kamu juga bisa menyewa orang lain untuk mengisi suara jika kamu tidak ingin menggunakan suara sendiri yaa guys.

Salam teknologi! Nah begitulah cara yang perlu kamu lakukan jika ingin menjadi seorang Vtuber yaa guys. Kamu tak perlu mengeluarkan banyak uang. Tak perlu khawatir juga mengenai identitas dan masalah personal. Soalnya kamu tak perlu menunjukkan wajah aslimu jika menjadi seorang Vtuber.

Leave A Reply

Your email address will not be published.