Cara Download dan Install Google Play Store yang Terhapus

Cara memasang Google Play Store ini kurang lebih sama dengan cara memasang aplikasi lainnya di Androidmu. Jadi tak perlu khawatir yaa. Lalu bagaimana sih cara mengunduh Google Play Store ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

0

Ada banyak sekali aplikasi terbaik dan sangat berguna buat kamu disediakan di Google Play Store ini. Namun ada beberapa kasus yang membuat Google Play Store tidak terpasang, hilang atau terhapus secara tidak sengaja oleh pengguna Android. Lalu bagaimana jika kamu mengalami kasus seperti ini? Eits, jangan panik dulu yaa guys. Google Play Store bisa diunduh dan kamu pasang lagi jika memang tidak sengaja terhapus atau hilang dari Android yang kamu gunakan guys

Google Play Store merupakan tempat untuk mencari berbagai aplikasi dan game yang diinginkan bagi para pengguna Android. Ada banyak sekali aplikasi terbaik dan sangat berguna buat kamu disediakan di Google Play Store ini. Namun ada beberapa kasus yang membuat Google Play Store tidak terpasang, hilang atau terhapus secara tidak sengaja oleh pengguna Android. Lalu bagaimana jika kamu mengalami kasus seperti ini? Eits, jangan panik dulu yaa guys.

Google Play Store bisa diunduh dan kamu pasang lagi jika memang tidak sengaja terhapus atau hilang dari Android yang kamu gunakan guys. Cara memasang Google Play Store ini kurang lebih sama dengan cara memasang aplikasi lainnya di Androidmu. Jadi tak perlu khawatir yaa. Lalu bagaimana sih cara mengunduh Google Play Store ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

Mengunduh dan menginstall Google Play Store melalui aplikasi APK Pure

Google Play Store bisa kamu dapatkan melalui aplikasi lainnya, seperti APK Pure. Jadi kamu perlu mengunduh dan menginstall aplikasi ini dulu yaa guys. Tenang saja, APK Pure merupakan aplikasi yang aman dan terpercaya kok untuk mengunduh Google Play Store. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi APK Pure, setelah itu ketikkan Play Store di bagian jendela pencarian dan tekan tombol Enter untuk memulai pencarian.
  2. Aplikasi Google Play Store akan muncul di laman pencarian tersebut. Tekan tombol download yang terdapat di samping kanan ikon aplikasi tersebut untuk memulai proses pengunduhan guys.
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan ini selesai. Jika sudah, kamu bisa langsung menginstall Google Play Store melalui aplikasi APK Pure ini atau melakukannya secara manual melalui file explorer.
  4. Selesai! Sekarang kamu sudah berhasil memasang kembali Google Play Store di Androidmu guys.

Cara menginstall Google Play Store yang sudah diunduh

Ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan jika ingin menginstall aplikasi Google Play Store secara manual guys. Soalnya aplikasi Google Play Store ini membutuhkan izin tambahan dulu jika kamu harus menginstallnya dari sumber lain. Kamu harus mengaktifkan pilihan Unknown resource atau sumber yang tidak dikenal di laman pengaturan ponselmu sebelum menginstall Play Store gratis yaa. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu settings atau menu pengaturan yang ada di Androidmu
  2. Scroll ke arah bawah dan pilihlah menu Additional Seetings. Pilihlah menu Privacy supaya muncul jendela yang berisikan pilihan baru.
  3. Aktifkan pilihan Unknown Resource setelah jendela pilihan baru muncul
  4. Selesai! Sekarang kamu sudah bisa menginstall Google Play Store secara manual guys.

Cara melakukan update Play Store secara berkala

Google Play Store bisa kamu update secara otomatis, namun beberapa pengguna mengalami masalah. Oleh karena itu, pengguna tersebut harus melakukan update secara manual. Mungkin kamu salah satu pengguna yang tidak bisa melakukan update secata otomatis. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk update Play Store secara manual:

  1. Buka aplikasi Play Store dan tekan ikon Hamburger
  2. Pilih menu settings dan pilih opsi Play Store version dan klik opsi tersebut.
  3. Selesai! Versi terbaru akan segera diunduh guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengunduh dan menginstall kembali Google Play Store yang terhapus atau hilang dari Androidmu yaa guys. Mudah sekali kan caranya. Jadi gak perlu panik dulu yaa. Semoga berhasil.

READ  Cara Memakai Fitur Pelacak Teman di WhatsApp

Leave A Reply

Your email address will not be published.