Cara Download File di Academia Tanpa Login

0

Kalian sedang mencari makalah skripsi? Sering lihat referensinya di academia.edu? Kali ini saya akan membagikan cara download file di academia tanpa kalian harus login. Yang paling penting, gratis!

Academia.edu adalah situs jejaring sosial yang berasal dari Amerika dengan fokus terhadap pelayanan untuk para akademisi. Situs ini datang dan menyediakan berbagai dokumen pelajaran baik itu jurnal, skripsi, makalah, ataupun file lain.

Tida hanya dapat mendownload file, kalian juga dapat membuat profil sekaligus mengunggah karya kalian di bidangnya. Tepat Oktober 2019, Academia.edu mengklaim sudah mempunyai lebih dari 99 juta pengguna.

Baca Juga : Cara Download File di Google Drive

Sampai sekarang ini, academia.edu menjadi salah satu referensi online untuk berbagai dokumen dan file. Bahkan pengunjung bulanannya saja bisa mencapai 45 juta pengguna.

Bukan sekedar membaca file secara online, tetapi kalian juga dapat mengunduh dokumen dari academia tanpa harus login dahulu. karena itu kalian nanti bisa membacanya berkali-kali secara offline di laptop atau smartphone.

Cara Download File Academia Gratis

 

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan login terlebih dahulu. Tidak rumit, kalian bisa daftar dan login memakai akun facebook atau akun google.

Cara download file academia edu adalah dengan membuka browser di pc atau smartphone. Lalu kunjungi situs Academia .edu. Kemudian kalian login dengan facebook atau akun google.

Beriktunya, kalian cari dan pilih file atau dokumen yang ingin kalian unduh.

Baca Juga : Cara Download Video Anime Langsung Full 1 Screen

Setelah itu tekan tombol Download di bagian kiri bawah dokumen tersebut.

Sesudah itu akan tampil pop up “Bulk Download the best papers relevant to“, kalian tap tulisan “No thanks, I don’t want the 37 most relevant papers” untuk download file academia secara gratis.

Dokumen atau file akan diunduh secara otomatis dan tersimpan di smartphone atau PC kalian.

Di samping download file academia lebih mudah. Dengan memiliki akun di academia, kalian bisa berkenalan, bertukar pikiran dan mencari informasi secara gratis di bidang akademik. Termasuk mengunggah karya terbaik kalian di bidang akademik, sehingga dijadikan referensi oleh akademisi lain.

Cara Download File di Academia Tanpa Login

Cara lain untuk mengunduh file dari academia adalah memakai situs downloader. Dengan kata lain, kalian bisa download file di academia tanpa harus login terlebih dahulu.

Caranya, yang pertama kalian buka browser di pc atau smartphone.  Kemduian kunjungi situs academia.edu.

Baca Juga : Cara Download Film di Smartphone dan Laptop Praktis

Kalian bisa mencari file yang ingin kalian download. Kalau sudah ketemu, klik judul file atau dokumen, dan salin atau copy link dari file tersebut.

Selanjutnya kalian bisa membuka situs https://docdownloader.com/ di tab baru.

Segara masuk ke bagian Academia Downloader. Setelahnya kalian paste link file academia yang sudah di-copy tadi ke kolom yang tersedia, dan tekan tombol Get Link.

Nantinya akan muncul verifikasi captcha, silahkan di centang pada “saya bukan robot atau i’m not robot”, dan tap tombol Download PDF.

Baca Juga : Cara Download Video Line

Terakhir, kalian dapat memilih Download Origional PDFDownload As Docs, atau Download As PPTX.

Kalian tinggal menunggu sampai proses generate link selesai. Maka file akan diunduh secara otomatis.

Apabila kalian sering download file dari academia, saya sarankan untuk memakai cara yang pertama yaitu dengan login terlebih dahulu. Di samping gratis, lebih mudah dan cepat jadinya.

Selamat mencoba!

Semoga bermanfaat!

Demikian 2 cara download dokumen di academia .edu tanpa login. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.