Cara Download File di Google Drive

0

Kalian ingin download suatu file dari internet dan selanjutnya diarahkan ke halaman google drive? Jangan bingung, Gaes. Ada kok download file di google drive, karena sebetulnya ini adalah pekerjaan yang sangat mudah.

Google drive sendiri sering dimanfaatkan sebagai penyimpanan file di internet. Banyaknya kemudahan untuk mendapatkan akses google drive mulai dari upload dan download disana, membuat google drive menjadi salah satu layanan cloud drive yang populer bahkan sampai saat ini.

Di samping menghadirkan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, Google Drive juga mempunyai kecepatan transfer file download dan upload yang cepat. Karena itulah alasan mengapa google drive menjadi layanan penyimpanan yang bagus dan direkomendasikan banyak orang.

Di google drive juga menyokong sangat banyak tipe file, mau itu file musik, gambar, video, dokumen, dan lainnya. Supaya bisa menjalankan upload juga sangat mudah, kalian dapat mengetahuinya dengan membaca tulisan saya di bawah ini.

Untuk kelebihan lainnya di google drive adalah kalian tidak harus mendaftar atau login ketika ingin melakukan proses download file disana. Kalian hanya perlu dengan mengetahui link dari file google drive saja.

Cara download file di google drive sendiri juga sangat mudah. Kalian pun bisa mengerjakannya di perangkat smartphone android ataupun di komputer dan laptop.

Cara Download File Google Drive di Laptop

Cara download file atau data di google drive hanya melalui beberapa langkah saja, Gaes. Kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk bisa mengunduh file di google drive yang kalian inginkan.

Cara download file di google drive dengan laptop atau pc yang pertama adalah kalian harus pastikan sudah mempunyai link google drive dari file kalian. Lalu tap tombol dengan ikon panah ke bawah.

Kalau file berukuran di bawah 100mb maka file akan terdownload. tetapi kalau di atas 100mb akan diarahkan ke halaman berikutnya.

Gaes, kalian hanya perlu tekan tombol Tetap Download, maka file mulai mendownload.

Nah, itu tadi cara untuk download file di google drive memakai laptop atau pc. Kalian akan mengerjakannya dengan mudah, karena google drive memberikan navigasi yang cepat untuk kalian pahami.

Cara Download File di Google Drive Smartphone Android

Apabila kalian memakai perangkat smartphone android, kalian juga tidak harus khawatir kesulitan mencoba download file di google drive ini. Karena, cara kerjanya hampir sama saat kalian memakai pc atau laptop

Kalian bisa memanfaatkan browser apa saja di smartphone. Baik itu UC Browser, Google Chrome, ataupun browser bawaan smartphone android. Hanya saja kalian perlu mempehatikan bahwa pastinya kalian harus mempunyai link file dari google drive yang kalian inginkan.

Apabila browser kalian sudah login ke akun google, maka untuk cara download, kalian cukup sentuh ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas, lalu klik opsi Download.

Sebaliknya, ketika browser smartphone kalian belum login ke akun google, untuk cara mendownload file google drive, kalian cukup tekan opsi download dengan ikon panah ke bawah.

Unduh di Google Drive Pakai IDM

IDM merupakan aplikasi downloader yang terkenal karena akan menghadirkan kecepatan download yang lebih cepat dari biasanya. kalai kalian hobi download file di internet, tentu kalian sudah tidak asing dengan IDM.

Hanya saja, kadang sebagian orang yang ingin download file di google drive memakai IDM sering mendapatkan masalah. Kalau kalian salah satunya, kalian tidak usah khawatir. Kenapa?

Karena cara download file di google drive memakai IDM sebenarnya hampir sama dengan download seperti biasa. Bedanya, kalian harus menyiapkan terlebih dahulu link google drive kalian.

Pertama, buka link tersebut lewat browser dan selanjutnya tinggal tap download dengan ikon panah ke bawah. Ketika muncul pemberitahuan IDM, tap start download atau mulai download.

Dengan begitu, file akan memulai download di IDM dengan kecepatan yang cepat. 

Bagaimana? Sangat mudah bukan download file di Google Drive? Kalian hanya perlu melalui beberapa tahap saja untuk dapat unduh file di google drive. Cukup tentukan cara mana yang paling efektif untuk kalian pakai.

 

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.