Cara Download Gambar Pinterest

0

Pinterest adalah media sosial yang cukup hits untuk kalian saling berbagi foto, gambar, juga GIF. Karena inilah yang membuat sebagian orang ingin mengetahui bagaimana cara download foto, gambar, GIF di pinterest untuk disimpan di smartphone mereka.

Banyaknya konten misalnya foto, gambar, video, atau GIF yang menarik di pinterest menjadikan sebagian orang tertarik untuk mendaftar dan meramaikan media sosial tersebut.

Baca Juga : Cara Foto ke Instagram Sekaligus ke Medsos Lain

Dari pengoperasiannya, kerja pinterest ini hampir mirip seperti aplikasi instagram. Bedanya, instagram lebih menarik dari segi fitur yang ditawarkan. Sedangkan kalau di pinterest, kalian bisa menyimpan foto, gambar, GIF lebih mudah.

Ditambah lagi saat kalian ingin download gambar di pinterest, kalian tidak harus membutuhkan bantuan aplikasi lain dari pihak ketiga. Walaupun memang tidak sedikit juga aplikasi yang memberi penawaran hal-hal seperti itu.

Cara download gambar dari pinterest sendiri ada berbagai jenis, agar dapat disimpan di galeri smartphone kalian. Baik dari memanfaatkan aplikasi atau tanpa aplikasi, dari aplikasi di smartphone Android sampai aplikasi di iPhone.

Kalau kalian ingin mengetahui bagaimana cara menyimpan foto, gambar, atau GIF di pinterest tanpa aplikasi. Di bawah ini ada beberapa cara yang kalian pakai.

Cara Download Gambar di Pinterest

Melalui Web Pinterest

Gaes, sesungguhnya kalian, bisa download gambar dari pinterest tanpa bantuan aplikasi. Ini karena, di situs web pinterest sendiri sudah ada fitur tersebut agar kalian menyimpan gambar ke galeri smartphone.

Caranya pertama adalah membuka aplikasi web broser di smartphone atau laptop. Lalu pergilah ke situs tersebut. 

Setelah itu silakan log in memakai akun kalian. Selanjutnya, cari gambar pinterest yang kalian inginkan. Kalau sudah, buka gambar pinterest tadi. 

Langkah berikutnya, klik pada ikon titik tiga di bagian kanan atas. Terakhir, klik opsi Unduh Gambar. Selesai.

Cara download gambar di pinterest ternyata sangat mudah kan? Cara ini juga berlaku untuk foto dan GIF (gambar bergerak). Kalian juga bisa memakai langkah-langkah tadi di aplikasi Pinterest.

Melalui Sumber Gambar Pinterest

READ  Cara Mudah Melakukan Aktivasi Microsoft Office 2016 dan 365, Bisa Permanen!

Cara kedua yang dapat kalian jalankan yaitu langsung melalui sumber asli dari gambar Pinterest. Kalian tidak perlu memakai bantuan aplikasi apapun untuk menyimpan gambar atau foto di pinterest jika kalian memakai cara ini.

Pertama, buka web browser yang ada di smartphone atau laptop kalian. Selanjutnya  kunjungi situs web pinterest. Lakukan login ke akun pinterest atau daftar melalui akun Facebook / Google.

 

Setelah itu, cari gambar, foto, atau GIF yang ingin kalian simpan. Kalau sudah ketemu, klik pada gambar tersebut. Nanti kalian akan diarahkan ke situs web sumber asli gambar. Langsung klik kanan dan klik opsi Simpan gambar jika kalian memakai laptop. Bisa juga kalian tekan tahan lalu klik opsi Download gambar kalau kalian memakai browser di smartphone.

Sekarang kalian sudah berhasil untuk download gambar dari pinterest tanpa aplikasi. Namun jika cara ini belum berhasil, kalian dapat mencoba cara yang berikutnya.

Pinterest Downloader

Cara ketiga adalah lewat bantuan situs web generator. Kalian cukup memakai link gambar pinterest yang ingin kalian download.

Cara pertamanya, kalian harus memastikan punya link gambar pinterest yang akan kalian download. Lalu kunjungi situs web pinterestvideodownloader.com dan paaste link gambar pinterest kalian ke kolom URL. Berikutnya tekan tombol Download.

Kalian pilih tombol Download Image (jpg). Nantinya, kalian akan diarahkan ke halaman penuh dari gambar pinterest. Langsung klik kanan lalu Simpan gambar kalau kalian memakai laptop.

Sebagai info, web ini juga bisa dipakai untuk downlad semua media yang ada di pinterest, baik foto, gambar, GIF, ataupun video. 

Pengoperasiannya juga sama, kalian tinggal klik link gambar atau video dari pinterest.

Pinsave

READ  Cara Mudah Mencari Film dan Drakor di Android dan iPhone

Pinsave merupakan salah satu aplikasi di smartphone Android yang cukup ampuh untuk mengambil gambar dari pinterest. Aplikasi ini ternyata ringan, sebab ukurannya hanya 3MB saja.

Kalian harus install aplikasi ini dulu lewat Play Store. Lalu buka aplikasi pinsave.

Kalau sudah, nanti di menu Pinterest downloader, paste link gambar pinterest. Klik tombol Show the content. Selesai.

Aplikasi ini juga bisa menghubungkan ke aplikasi pinterest jadinya  kalian bisa langsung mendownload gambar dari aplikasi pinterest. Namun karena aplikasi ini gratis, akan sering muncul iklan di dalam aplikasi ini.

Pinster

Aplikasi berukuran 14MB ini cukup ampuh untuk download gambar di pinterest. Cara kerjanya yaitu menghubungkan langsung ke aplikasi resmi, sehingga anda dapat menyimpan gambar hanya dari aplikasi pinterest.

Cara yang bisa kalian lakukan pertamanya adalah instal aplikasi pinster terlebih dahulu di smarpthone android kalian. Kalau sudah terpasang, buka aplikasi pinterest.

Juga Baca : Cara Menerjemahkan Dengan Gambar ataupun Kata

Kalian buka gambar pinterest yang ingin disimpan. Kemudian klik tombol Kirim yang berada di bagian atas. Lalu, klik opsi Pinster Downloader. Secara otomatis kalian akan diarahkan ke dalam aplikasi pinster. Terakhir, klik tombol download untuk menyimpan gambar ke galeri.

Asal tahu saja, Gaes. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk download video di pinterest. Di samping itu, aplikasi ini juga memberikan cukup banyak fitur seperti pengelola hasil download.

Itu tadi beberapa cara download gambar di pinterest tanpa aplikasi yang bisa kalian coba untuk menyimpan gambar, foto, atau GIF ke galeri smartphone kalian. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.