Cara Download Live Instagram

0

Kalian pasti sering melihat orang di Instagram melakukan vide siaran langsung di fitur layanan Insta story. Lalu penahkah kalian ingin menyimpan video live di akun instagram orang lain? Sayang sekali, karena tidak ada fiturnya. Tetapi kalian tidak usah sedih, saya akan berikan beberapa cara agar kalian bisa donwload video live instagram yang dapat kalian manfaatkan..

Fitur live atau siaran langsung sendiri adalah salah satu fitur yang cukup populer di instagram. Di sana kalian dapat merekam aktivitas secara langsung atau real-time dan kemudian kalian share atau bagikan ke pengikut IG kalian.

Live instagram ini mempunyai batasan waktu, yaitu hanya selama 60 menit saja. Kalau ingin berlanjut, nanti kalian boleh membuat live instagram yang baru lagi.

Biasanya, video live instagram akan disimpan di instagram story secara otomatis. Karena itulah, video live instagram pun akan hilang setelah mencapai waktu 24 jam.

Cara Download Live Instagram Orang Lain

Gaes, sebenarnya fitur download live instagram itu ada, tetapi ia hanya ada di akun IG orang yang melakukan live tersebut. Dan jika kalian penonton live, kalian dipastikan tidak dapat menyimpan video live tersebut secara langsung, karena fitur itu memang tidak ada.

Tetapi, ada beberapa cara untuk download video live di instagram orang lain yang bisa kalian manfaatkan.  Penasaran? Simak langsung kuy.

StorySaver+

Cara download video live IG orang lain yang pertama adalah memakai aplikasi storysaver. Aplikasi ini bia dimanfaatkan untuk menyimpan video siaran langsung orang lain dengan mudah.

Pertamanya, kalian instal dulu aplikasi StorySaver+ melalui playstore. Buka setelah selesai instal. 

Kemudian log in memakai akun IG kalian. Nantinya halaman depan aplikasi langsung masuk ke tab menu Live & Replay. Di menu Replay akan memperlihatkan video live yang bisa disimpan.

Selanjutnya pilih salah satu live instagram yang kalian mau. Lalu klik tombol Download yang berada di pojok bawah. Tunggu sampai proses download selesai. 

Sekedar info, Gaes. Aplikasi ini bisa download live instagram siapapun yang kalian mau. Tetapi, akun IG kalian harus follow dulu ke akun instagram pemilik video live tadi.

in Grabber

in Grabber merupakan aplikasi yang cukup populer karena sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna di dunia.

Cara pemakaiannya mudah. Kalian pasang dulu aplikasi ini di smartphone Android kalian. Setelah itu buka aplikasi instagram lalu cari video live yang kalian mau.

Langsung copy link atau Salin tautan dari video live tersebut. Selanjutnya jalankan aplikasi in Grabber. Maka, aplikasi ini akan mendownload video live tersebut. Tunggu beberapa menit sampai selesai. Nanti kalau ada ikon video, berarti video live sudah berhasil disimpan.

Selain video bisa langsung diputar di aplikasi ini, in Grabb juga memberikan fitur repost ke feed maupun instastory akun IG kalian.

Cara Download Live Instagram Milik Sendiri

Kalau tadi kalian sudah tahu cara download live IG orang lain, maka kalian  pun bisa download video live milik kalian sendiri. Caranya pun mudah karena sudah disediakan instagram.

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah melakukan live atau siaran langsung di instagram seperti biasa. Kalau siaran live sudah selesai, akan tampil laporan berapa penonton live. Nanti akan ada tampilan ikon download di bagian atas. Klik ikon tersebut untuk menyimpan video live instagram. Kalau sukses, video akan langsung tersimpan di galeri smartphone kalian.

Kalau belum ada, berarti mungkin kalian harus update dulu instagram ke versi terbarunya. Sebagai catatan, video live baik milik sendiri atau orang lain yang kalian download tadi tidak akan ada ikon like, komentar, emoticon, dan komentar yang diberikan penonton.

Demikianlah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk download video live baik instagram orang lain atau milik sendiri.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

READ  Cara Mengatasi Smartphone Sony Xperia Terkunci

Leave A Reply

Your email address will not be published.