Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

0

Kalian sering melihat video menarik di instagram? Tapi bingung cara downloadnya bagaimana? Nah, tepat banget kalian ada di artikel ini.

Saya akan membahas lengkap cara mengunduh video di instagram tanpa aplikasi dan dengan aplikasi.

Aplikasi Instagram adalah aplikasi media sosial yang sedang “hits” di semua kalangan. Bahkan dari kalangan anak SD sampai orang tua pun pasti mengenal instagram ini.

Baca Juga : Cara Agar Foto Instagram Tidak Tersimpan di Galeri Smartphone .

Tadinya para pengguna hanya bisa berbagi foto saja, tetapi seiring perkembangan instagram punya banyak fitur yang sangat keren. Seperti insta story, direct message sampai upload video, dan juga IGTV.

Saat ini instagram menjadi aplikasi berbagi foto dan video yang sangat diminati kaum millenial. Kalian akan menemukan lebih dari jutaan foto dan video di instagram. Hanya saja kalian hanya bisa melihat dan menonton video dengan paket internet alias tidak bisa download atau mengunduhnya.

Yang harus kalian ketahui, bahwa instagram memang tidak menyediakan fitur download foto dan video secara langsung. Ini dilakukan untuk menjaga privasi dari para pengguna instagram.

Baca Juga : Cara Mudah Download Video Instagram .

Oleh karena itu kalian perlu bantuan untuk mengunduh video di instagram baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Kedua cara ini dapat membuat kalian menyimpan video ke galeri smartphone kalian dan menontonnya nanti, bak dalam mode online ataupun offline.

Akan tetapi pada artikel kali ini saya akan membagikan cara download video di instagram tanpa aplikasi.

Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Kalian harus tahu bahwa artikel tentang cara menyimpan video di instagram ini tidak membutuhkan aplikasi, dimana kalian bisa memakai layanan situs downloader video secara gratis. Karenanya kalian tidak perlu menginstall aplikasi apapun sehingga lebih mudah dan cepat untuk mengunduh video dari instagram.

Baca Juga : Tips Mematikan Autoplay Video Instagram .

DownloadGram

Downloadgram adalah situs downloader yang khusus digunakan untuk mengunduh video dari instagram dengan mudah dan gratis. Tidak hanya itu, situs ini juga menyediakan layanan IGTV downloader dan kalian bisa download foto dari instagram tanpa langkah yang rumit.

Cara mengunduh video di instagram yang pertama adalah membuka aplikasi instagram di smartphone. Kemudian kalian silahkan cari dan pilih video yang akan kalian download atau unduh.

Kalau sudah ketemu, copy link video tersebut. Caranya kalian klik ikon tiga titik di pojok kanan atas postingan video, kemudian pilih Salin Tautan.

Baca Juga : 6 Cara Download Video Dari Twitter Tanpa Aplikasi.

Selanjutnya kalian bisa mengunjungi situs downloadgram di browser smartphone atau PC atau laptop kalian.

Langkah berikutnya, langsung paste link video tadi ke kolom yang tersedia, dan tap ikon Download.

Sesudah itu nanti akan muncul tombol Download Video, tap tombol tersebut. Nantinya, video akan diunduh secara otomatis.

Baca Juga : Nam dan Jenis Font Instagram Story  .

Terakhir, kalian hanya perlu menunggu sampao proses download atau unduhan selesai.

Sekali lagi, kalian dapat membuka situs downloadgram.com di browser smartphona ataupun PC. Dengan begitu kalian tidak harus membuka laptop, cukup memakai browser smartphone saja.

Savefrom

Savefrom.net merupakan situs download yang sangat populer dan banyak dipakai setiap orang yang ingin mengunduh video secara mudah dan cepat.

Tidak hanya video instagram, kalian juga dapat menyimpan video dari berbagai media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan juga youtube dari website tersebut.

Kalian juga harus tahu kalau situs ini menyediakan cara cepat untuk download video dari instagram. Termasuk membuat semua jadi mungkin adanya pilihan download dengan kualitas yang sama seperti pada video asli di instagram.

Bagaimana cara menyimpannya?

Pertama, kalian bisa membuka aplikasi instagram, kemudian cari video yang akan kalian unduh atau download. Kemudian copy link atau salin tautan video tersebut dengan klik tiga titik di sebelah kanan atas. 

Selanjutnya, kalain bisa mengunjungi situs savefrom.net di smartphone ataupun PC, atau juga laptop.

Baca Juga : Cara Menyalin Caption di Instagram .

Langkah berikutnya, masukkan link video yang sudah dicopy tadi ke kolom yang tersedia, kemudian tekan tombol Unduh.

Oleh karena itu nanti akan muncul preview video instagram, silahkan kalian klik tombol Unduh.

Selesai. Video akan diunduh secara otomatis. Setelahnya kalian bisa memindahkan video ke tempat penyimpanan sesuai keinginan kalian.

Baca Juga : Cara Menggunakan Stiker di rumah aja Di Instagram Stories .

W3toys.com

W3toys.com adalah situs downloader online untuk download video dari instagram dengan satu langkah saja. Kalian pun juga bisa mengunduh stories memakai layanan situs ini.

Cara menyimpan video instagram dengan mudah ini adalah dengan membuka aplikasi instagram di smartphone.

Berikutnya, kalain bisa mencari dan copy link video yang akan kalian download.

Langkah selanjutnya, kunjungi situs w3toys.com di browser google chrome smartphone atau pc atau laptop.

Setelah itu masukkan atau kalian paste link video instagram ke kolom yang tersedia, dan klik tombol Download yang berada di bawah kolom.

Baca Juga : Cara Mengatasi Video Kiriman di Whatsapp Tidak Tersimpan di Galeri .

Nantinya akan muncul preview, sekaligus tombol Download. Kalian klik ikon Download. Kemudian kalian hanya tinggal menunggu sampai proses download selesai.

Weynstag.com

Cara download video di instagram berikutnya adalah dengan menggunakan situs weynstag.com. Situs ini terlihat tapi bisa namunt mengunduh video dengan cepat dan mudah.

Cara download videonya adalah dengan cara membuka aplikasi instagram di android atau iphone, atau PC atau laptop.

Selanjutnya kalian harus mencari dan copy link video di instagram yang akan kalian unduh.

Setelah itu kalian ahrus mengunjungi situs weynstag.com/download di browser smartphone atau pc atau laptop.

Baca Juga : Video CAll Whatapp di Laptop Dengan Mudah Bisa Tanpa Emulator.

Kemudian kalian bisa memasukkan link video instagram yang sudah dicopy tadi ke kolom yang tersedia, lalu tekan tombol Download di bawahnya. Terakhir, kalian tinggal menunggu sampai proses download selesai.

Nah, Gaes. Itu tadi beberapa cara dengan webiste atau situs yang bisa kalian pakai untuk download atau mengunduh video di apliaksi instagram dengan mudah dan cepat tanpa harus menginstal aplikasi dari pihak ketiga. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.