Cara Download Video Line

0

Apakah kalian pernah melihat video yang menarik di timeline line dan membuat kalian ingin menyimpan video tersebut ke galeri smartphone, tetapi tidak tahu cara download video dari line bagaimana?

Jangan khawatir. Kalian akan menemukan jawabannya di artikel ini secara lengkap agar video dari line timeline bisa kalian simpan ke galeri smartphone.

Line adalah aplikasi pesan instan yang cukup populer di indonesia. Sebab, line menghadirkan beberapa fitur yang menarik dan tidak sering dihadirkan di aplikasi pesan instan lainnya.

Line memberikan fitur yang lebih lengkap seperti sticker, belanja, poin, voucher gratis, berita, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu sangat banyak akun line yang bisa menghibur kalian melalui timeline. Akun tersebut sering membagikan gambar sampai video yang menarik dan tentunya membuat kalian ingin menyimpan video tersebut ke galeri smartphone.

Gaes, menyimpan video dari line timeline sebenarnya bisa kalian  lakukan secara langsung di aplikasi line tanpa membutuhkan bantuan aplikasi lain.

Ada juga beberapa cara lainnya memakai aplikasi. Cara tersebut mungkin akan efektif apabila kalian tidak ingin download melalui aplikasi line.

Agar lebih lengkap, yuk simak lebih lengkap ulasannya di bawah ini.

Cara Download Video di Line Timeline

Sebetulnya kalian tidak memerlukan aplikasi bantuan sama sekali. Cukup manfaatkan aplikasi line saja supaya bisa menyimpan video dari line ke galeri smartphone kalian.

Langkah pertama, buka aplikasi line di smartphone kalian dan cari video yang kalian inginkan.

Selanjutnya, pastikan apakah video tersebut sudah benar. Lalu klik ikon share lalu tap opsi Salin Tautan.

Selanjutnya, jalankan aplikasi web browser seperti google chrome atau opera. Lalu paste link yang sudah kalian dapatkan dan kunjungi. Nanti akan muncul video yang kalian inginkan (login jika diperlukan).

Selanjutnya, tap tahan pada video tersebut kemudian klik opsi Download. terakhir, kalian hanya perlu menunggu sampai proses download selesai.

Ketika proses download video dari line timeline selesai, maka video tersebut bisa kalian temukan lewat galeri smartphone kalian. Sangat mudah bukan?

Cara Menyimpan Video di Line Chat

Cara berikutnya yaitu apabila kalian ingin mengambil video dari chat line teman atau grup kalian. Cara ini juga bisa langsung dilakukan lewat aplikasi line.

Pertama-tama, buka aplikasi line di smartphone android atau iPhone kalian. Lalu buka chat line yang ada video yang kalian inginkan.

Berikutnya buka dan putar video line tersebut. Nanti akan ada ikon download di bagian sudut. Langsung klik ikon tersebut maka video line akan mulai mengunduh.

Jika proses download selesai, video akan tersimpan ke galeri smartphone.

Cara ini bisa berfungsi untuk semua video yang ada di chat kontak line maupun grup chat line kalian. Cukup dengan mencari video, putar video, lalu tekan ikon download agar bisa disimpan ke galeri smartphone.

Cara Mengambil Video dari Line

Ini mungkin bisa jadi catatan buat kalian, gaes. Tahu tidak saat kalian memutar sebuah video di line sebenarnya video tersebut sudah kalian download? Ya, setelah video sudah diputar, kalian bisa langsung mengambil video tersebut dari penyimpanan smartphone kalian.

Cara download video dari line smartphone Android dengan mudah yang pertama, pasang aplikasi X-plore File Manager terlebih dahulu lewat playstore.

Selanjutnya buka line dan cari video yang ingin kalian simpan atau download. Kalau sudah ketemu, putar video tersebut sampai selesai.

Setelah itu, buka aplikasi X-plore File Manager. Langsung masuk ke folder Internal Storage, klik Android, dan tap opsi Data.

Langkah berikutnya, pergi folder jp.naver.line.android, tap opsi Cache, klik mm.

Kalian rename file yang berada di folder tersebut dan berikan .mp4 di bagian akhir nama file. Terakhir pindahkan file tersebut ke folder lain.

Catat nih, Gaes. Karena folder tadi merupakan cache video line, maka file yang ada di dalam folder tersebut akan hilang secara otomatis dalam beberapa saat. Itulah alasan kenapa kalian harus memindahkannya ke folder lain.

Supaya bisa mengetahui file mana yang benar dan sesuai dengan video line keinginan, kalian bisa memeriksanya melalui tanggal dan waktu yang tertera.

Kemudian agar lebih mudah, disarankan agar setelah memutar video, kalian harus langsung membuka aplikasi X-plore File Manager dan pergi ke folder yang sudah dijelaskan pada tutorial di atas.

Itulah 3 cara download dan menyimpan video dari LINE chat maupun timeline dengan mudah tanpa bantuan aplikasi. 

Selamat mencoba, Gaes!

READ  Cara Mengetahui Aplikasi Yang Boros Kuota di Smartphone Xiaomi

Leave A Reply

Your email address will not be published.