Cara Gampang dan Akurat Cek Saldo E-Toll di Smartphone

Tak sampai satu menit loh waktu yang dibutuhkan untuk mengecek saldo kartu e-toll tersebut melalui ponselmu. Lalu bagaimana sih caranya mengecek saldo e-toll melalui ponsel tersebut? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

angan lupa juga mengecek saldo e-toll di dalam kartu tersebut sebelum berangkat yaa guys. Nanti kartunya malah tidak bisa digunakan ketika sudah berada di gerbang toll karena kehabisan saldo. Tidak hanya untuk membayar tol saja, kartu ini juga bisa kamu gunakan untuk membyaar tiket TransJakarta, Commuter Line dan sebagainya. Kamu gak harus repot pergi ke ATM atau pergi ke minimarket untuk mengecek saldo yang ada di kartu e-toll milikmu guys. Sekarang kamu bisa mengecek saldo kartu tersebut melalui ponselmu loh.

Kartu E-Tool adalah salah satu benda yang harus kamu bawa jika kamu sedang dalam perjalanan yang harus melewati jalan tol. Jangan lupa juga mengecek saldo e-toll di dalam kartu tersebut sebelum berangkat yaa guys. Nanti kartunya malah tidak bisa digunakan ketika sudah berada di gerbang toll karena kehabisan saldo. Tidak hanya untuk membayar tol saja, kartu ini juga bisa kamu gunakan untuk membyaar tiket TransJakarta, Commuter Line dan sebagainya.

Kamu gak harus repot pergi ke ATM atau pergi ke minimarket untuk mengecek saldo yang ada di kartu e-toll milikmu guys. Sekarang kamu bisa mengecek saldo kartu tersebut melalui ponselmu loh. Wah praktis sekali ya. Tak sampai satu menit loh waktu yang dibutuhkan untuk mengecek saldo kartu e-toll tersebut melalui ponselmu. Lalu bagaimana sih caranya mengecek saldo e-toll melalui ponsel tersebut? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara mengecek saldo e-toll melalui Mandiri Online

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek saldo e-toll di HP adalah melalui Mandiri Online. Kamu bisa memanfaatkan fitur NFC (Near Field Communication) yang terdapat di ponselmu guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download dan pasanglah aplikasi Mandiri di ponselmu supaya kamu bisa mengecek saldo e-toll. 
  2. Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengaktifkan fitur NFC yang terdapat di ponselmu. Kamu hanya perlu melakukan swipe down notification bar. Setelah itu tekan di tombol NFC untuk mengaktifkannya.
  3. Sekarang cek saldo yang terdapat di e-toll milikmu dengan cara membuka aplikasi Mandiri Online yang sudah terpasang di ponselmu. Setelah itu, tempelkan kartu e-toll milikmu pada bagian yang ada logo NFC di belakang smartphone. 
  4. Tunggu sebentar, nomor kartu e-toll milikmu beserta sisa saldo di dalamnya akan keluar secara otomatis guys, sekarang kamu sudah tahu deh sisa saldo di e-toll milikmu.
  5. Perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya berlaku pada e-toll dan e-moey yang diterbitkan oleh Bank Mandiri dan merchant yang bekerja bersama. 

Cara mengecek saldo kartu e-toll melalui Tokopedia

Kamu juga bisa mengecek saldo e-toll melalui aplikasi Tokopedia loh guys. Tokopedia juga menyediakan layanan yang memungkinkan kamu untuk mengisi ulang e-money. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mengecek saldo e-toll milikmu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download aplikasi Tokopedia melalui aplikasi Google Play Store. Setelah itu, pasanglah aplikasi tersebut sesuai dengan langkah – langkah biasanya. Setelah itu, lakukan login atau daftar baru jika kamu belum memiliki akun Tokopedia.
  2. Bukalah aplikasi Tokopedia yang sudah terpasang di Androidmu. Setelah itu tekan pilihan menu Lihat Semua dan pilihlah menu top-up yang terdapat di halaman utama apliaksi Tokopedia. 
  3. Beberapa pilihan isi ulang akan muncul ketika kamu sudah menekan menu Top-up. Pilihlah jenis kartu e-toll yang ingin kamu cek guys.
  4. Klik tombol update saldo untuk mengetahui sisa saldo yang terdapat di kartu e-toll milikmu tersebut. Setelah itu, tempelkan kartu e-toll milikmu tersebut di ponsel milikmu guys

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengecek saldo e-toll melalui ponselmu guys. Kedua Cara ini juga menggunakan fitur NFC yang terdapat di ponselmu. Jadi pastikan fitur NFC di ponselmu sudah menyala ya sebelum mengecek saldo tersebut. Semoga bermanfaat yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.