Cara Gampang dan Aman Mengunduh Aplikasi di Laptop

Lain halnya jika kamu ingin memasang aplikasi pada laptop guys. Beberapa aplikasi bahkan membutuhkan crack dulu yang tergolong ribet dan dinilai kurang aman. Namun ada juga kok cara mudah dan aman menginstall aplikasi di laptop guys. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara melakukannya. Yuk simak ulasan berikut ini!

0

Pengguna ponsel bisa mengunduh berbagai aplikasi dengan mudah melalui Google Play Store bagi pengguna Android serta melalui App Store bagi pengguna iOS. Proses pengunduhan aplikasi bagi pengguna ponsel sangat mudah dan aman. Lalu bagaimanakah cara mengunduh aplikasi untuk laptop? Proses pengunduhan aplikasi di laptop berbeda dengan proses mengunduh aplikasi di ponsel. Kamu hanya perlu menekan tombol install saja, maka aplikasi akan langsung terpasang pada ponsel.

Aplikasi termasuk komponen penting yang harus dipasang pada berbagai perangkat pintar seperti ponsel dan laptop agar bisa menikmati layanan dan fitur tertentu. Pengguna ponsel bisa mengunduh berbagai aplikasi dengan mudah melalui Google Play Store bagi pengguna Android serta melalui App Store bagi pengguna iOS.

Proses pengunduhan aplikasi bagi pengguna ponsel sangat mudah dan aman. Lalu bagaimanakah cara mengunduh aplikasi untuk laptop? Proses pengunduhan aplikasi di laptop berbeda dengan proses mengunduh aplikasi di ponsel. Kamu hanya perlu menekan tombol install saja, maka aplikasi akan langsung terpasang pada ponsel.

Lain halnya jika kamu ingin memasang aplikasi pada laptop guys. Beberapa aplikasi bahkan membutuhkan crack dulu yang tergolong ribet dan dinilai kurang aman. Namun ada juga kok cara mudah dan aman menginstall aplikasi di laptop guys. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara melakukannya. Yuk simak ulasan berikut ini!

Unduh aplikasi untuk laptop menggunakan APK Downloader

Google Play Store merupakan platform yang menyediakan banyak sekali aplikasi yang bisa diunduh oleh pengguna Android. Pernahkah kamu memiliki keinginan untuk mengunduh aplikasi yang ada di Google Play Store dan memasangnya di laptop? Bisa gak ya kira – kira? Bisa banget guys! kamu tinggal menggunakan layanan pihak ketiga yaitu APK Downloader. Aplikasi ini akan mengubah file aplikasi di Google Play Store menjadi bentuk APK, sehingga bisa kamu pasang di laptop. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan

  1. Bukalah platform Google Play Store di laptopmu dengan mengunjungi alamat play.google.com/store 
  2. Pilihlah aplikasi yang ingin kamu pasang di laptopmu pada laman tersebut
  3. Salin URL dari aplikasi yang kamu inginkan tersebut
  4. Sekarang bukalah situs APK Pure di tab yang baru
  5. Paste alamat URL dari aplikasi yang akan kamu download tadi di kolom pencarian yang tersedia pada laman APK Pure tadi
  6. Unduh APK dan tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai.
  7. Taraa! Aplikasi di Google Play Store tersebut berhasil diunduh dan bisa kamu pasang di laptopmu guys

Cara mengunduh aplikasi di laptop menggunakan Google Chrome Extension

Cara lain mengunduh aplikasi ke laptop adalah dengan menggunakan extension yang terdapat di Google Chrome. Jadi kamu harus menggunakan Google Chrome sebagai browser dalam melakukan hal ini. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Bukalah Google Chrome pada laptopmu dan buka Toko Web Chrome
  2. Klik aplikasi di sebelah kiri dan klik ekstensi
  3. Ketikkan APK Downloader di kolom pencarian dan klik tambahkan ke chrome
  4. Bukalah Google Play Store dan cari aplikasi yang kamu inginkan 
  5. Salin URL dari aplikasi tersebut dan klik ikon ekstensi APK Downloader yang berada pada bagian kanan atas
  6. Paste URL aplikasi yang akan kamu unduh pada kolom yang tersedia dan klik tombol generate download link dan mulai unduh aplikasi tersebut
  7. Taraa! Aplikasi berhasil diunduh dan siap diinstall ke laptopmu.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memasang aplikasi yang terdapat  di Google Play Store ke laptop yaa guys. Jadi tak perlu melakukan crack yang ribet segala deh. Kamu pun bisa mengunduh aplikasi apapun yang kamu suka di Google Play Store di laptop. Semoga berguna yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.