Cara Gampang dan Ampuh Memperbaiki Keyboard yang Eror

Padahal dulu saat ponsel masih menggunaka keyboard fisik memperbaikinya termasuk sulit sekali karena biasanya harus dibawa dulu ke tukang servis. Namun kalau pada ponsel yang digunakan sekarang ini, kamu tak perlu membawa ke tempat servis guys. Kamu bisa memperbaiki keyboard pada ponsel touchscreen sendiri loh. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!Eror yang terjadi pada keyboard umumnya bisa terjadi secara tiba – tiba dengan berbagai macam penyebab.

0

Agar kamu bisa menggunakan kembali untuk keperluan mengetik dan sebagainya. Sama halnya dengan aplikasi lainnya, keyboard pada smartphone juga bisa mengalami ganguan atau kerusakan guys. Masalah eror pada keyboard smartphone pasti akan sangat mengganggu dan akan menghambat keperluan kamu saat menggunakan ponselmu. Namun sekarang memperbaiki keyboard pada ponsel saat ini lebih mudah dengan sistem touchscreen.

Sekarang hampir semua ponsel yang digunakan sudah menggunakan touch screen. Ponsel sekarang menggunakan aplikasi keyboard untuk keperluan mengetik. Nah jika tiba – tiba kamu menemukan masalah saat mengetik, maka kamu harus tau bagaimana cara memperbaiki keyboard HP guys.

Agar kamu bisa menggunakan kembali untuk keperluan mengetik dan sebagainya. Sama halnya dengan aplikasi lainnya, keyboard pada smartphone juga bisa mengalami ganguan atau kerusakan guys. Masalah eror pada keyboard smartphone pasti akan sangat mengganggu dan akan menghambat keperluan kamu saat menggunakan ponselmu.

Namun sekarang memperbaiki keyboard pada ponsel saat ini lebih mudah dengan sistem touchscreen. Padahal dulu saat ponsel masih menggunaka keyboard fisik memperbaikinya termasuk sulit sekali karena biasanya harus dibawa dulu ke tukang servis. Namun kalau pada ponsel yang digunakan sekarang ini, kamu tak perlu membawa ke tempat servis guys.

Kamu bisa memperbaiki keyboard pada ponsel touchscreen sendiri loh. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!Eror yang terjadi pada keyboard umumnya bisa terjadi secara tiba – tiba dengan berbagai macam penyebab.

Mulai dari adanya sampah yang menumpuk, sehingga membuat file yang ada di aplikasi keyboard menjadi bermasalah. Nah kamu perlu mengatasi masalah tersebut agar keyboard tersebut bisa digunakan kembali. Berikut adalah kesalahan umum pada keyboard ponsel:

  1. Keyboard berhenti bekerja secara tiba – tiba yang membuat hasil ketikkan tidak muncul di layar ponsel
  2. Keyboard pada ponsel tidak muncul dan juga tiba – tiba hilang
  3. Keyboard tidak bisa ditampilkan, misalnya ketika mengisi kolom
  4. Keyboard tidak dapat digunakan dengan bail
  5. Keyboard tiba – tiba tertutup secara paksa atau disebut dengan force close

Cara memperbaiki keyboard ponsel dengan menghapus chace 

Aplikasi yang macet biasanya menandakan perlunya menghapus chace. Jadi kamu perlu tau bagaimana caranya menghapus chace pada aplikasi keyboard guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu settings pada ponselmu
  2. Pilih opsi Applications atau opsi yang serupa
  3. Carilah nama aplikasi keyboard yang digunakan. Kamu bisa menggunakan GO Keyboard atau aplikasi lainnya. Klik aplikasi tersebut.
  4. Pilihlah opsi Clear Chace dan selesai deh!

Cara memperbaiki keyboard dengan menghapus data aplikasi

Sebenarnya cara yang satu ini hampir mirip dengan cara diatas. Hanya saja jenis data yang dihapus berbeda guys. keyboard yang eror juga bisa diperbaiki dengan menghapus data aplikasi. Bukan berarti melakukan uninstall atau menghapus aplikasi tersebut ya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu pengaturan pada ponselmu
  2. Pilihlah menu Application atau menu yang serupa
  3. Sekarang carilah nama aplikasi keyboard yang kamu gunakan pada ponselmu
  4. Kamu akan dibawa ke halaman baru, pilih opsi Clear Data
  5. Selesai! Kamu berhasil menghapus data aplikasi keyboard tersebut guys. 
  6. Sekarang coba gunakan kembali keyboard ponselmu untuk melihat ampuh atau tidak.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memperbaiki keyboard ponsel yang eror yaa guys. Kamu bisa memilih salah satu cara atau mencoba keduanya yaa. Soalnya keduanya tidak akan menimbulkan masalah jika dilakukan. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan restart pada ponselmu. Cara yang terakhir jika masih tidak bisa adalah dengan melakukan force stop.

READ  Cara Cepat Mengganti Foto Profil Youtube di HP dan PC

Leave A Reply

Your email address will not be published.