Cara Gampang dan Cepat Melakukan Restart IndiHome, Bisa Dilakukan Sendiri!

Cara restart WiFi IndiHome ini juga tidak terlalu susah untuk dilakukan guys. Bahkan kamu tak perlu memanggil teknisi untuk melakukan hal ini loh. Pastikan kamu adalah pemilik modem tersebut ya jika ingin melakukan restart hehe. Yuk simak cara me-restart modem IndiHome berikut ini!

0

Cakupan jaringannya yang luas membuat provider yang satu ini menjadi pilihan untuk memasang WiFi dirumah. Apakah kamu termasuk salah satu pelanggan yang menggunakan IndiHome? Meskipun menjadi provider yang popular, gangguan jaringan tentu tetap ada. Beberapa pengguna mengalami koneksi internet yang bermasalah. Solusi pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi koneksi internet IndiHome yang bermasalah adalah dengan melakukan restart WiFi IndiHome.

IndiHome kini menjadi provider layanan internet yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Cakupan jaringannya yang luas membuat provider yang satu ini menjadi pilihan untuk memasang WiFi dirumah. Apakah kamu termasuk salah satu pelanggan yang menggunakan IndiHome? Meskipun menjadi provider yang popular, gangguan jaringan tentu tetap ada. Beberapa pengguna mengalami koneksi internet yang bermasalah. 

Solusi pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi koneksi internet IndiHome yang bermasalah adalah dengan melakukan restart WiFi IndiHome. Cara restart WiFi IndiHome ini juga tidak terlalu susah untuk dilakukan guys. Bahkan kamu tak perlu memanggil teknisi untuk melakukan hal ini loh. Pastikan kamu adalah pemilik modem tersebut ya jika ingin melakukan restart hehe. Yuk simak cara me-restart modem IndiHome berikut ini!

Cara restart modem IndiHome ZTE dan FiberHome

Ada beberapa cara dalam melakukan restart modem IndiHome. Kamu juga memerlukan PC atau laptop atau smartphone untuk melakukan proses ini. ZTE dan FiberHome adalah modem umum yang sering digunakan oleh pelanggan IndiHome. Kamu bisa melakukan cara ini jika menggunakan modem jenis ini yaa guys. Berikut adalah Langkah – Langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyalakan modem IndiHome tersebut. Kamu bisa menyalakannya dengan menekan tombol power pada modem jika modem tersebut dalam keadaan mati.
  2. Tekan tombol reset pada modem jika sudah hidup. Tombol reset pada modem ZTE dan FiberHome terdaat di dalam lubang, sehingga perlu trik tertentu untuk menekannya guys.
  3. Langkah selanjutnya adlaah menyalakan kembali modem tersebut. Masukkan password yang terdapat di belakang modem WiFi agar bisa terhubung dengan internet.
  4. Bukalah browser yang ada di laptop atau smartphone yang kamu gunakan jika sudah terhubung dengan koneksi WiFi. Login ke dashboard admin WiFi IndiHome ZTE dengan cara mengetikkan alamat IP 192.168.1.1 pada browser tersebut.
  5. Masukkan username dan password user. Gunakan user untuk password dan user untuk nama admin kali pertama guys. Nanti kamu bisa menggantinya sesuai dengan keinginanmu.

Cara restart modem IndiHome HUAWEI

Proses reset selanjutnya adalah pada modem HUAWEI yang juga menjadi salah satu modem WiFi yang seriing digunakan oleh para pengguna IndiHome. Bentuknya kurang lebih sama dengan modem ZTE dan FiberHome. Jadi cara restart yang perlu kamu lakukan juga tidak terlalu berbeda. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Nyalakan modem yang akan kamu reset dengan cara menekan tombol power yang terdapat pada modem tersebut.
  2. Jika modem tersebut sudah hidup, tekan tombol reset yang terdapat pada modem. Kamu juga membutuhkan trik untuk melakukan hal ini karena tombol reset modem HUAWEI juga terdapat di dalam lubang. Kamu bisa menggunakan jarum pentul ataupun peniti kecil untuk menekan tombol restart tersebut. Tahan beberapa saat sampai lampu indicator mati.
  3. Nyalakan kembali mode tersebut dengan menekan tombol power. Hubungkan laptop atau smartphone yang kamu gunakan dengan WiFi dan password yang ada di belakang modem.
  4. Masuklah ke dashboard admin melalui browser di laptop atau smartphone yang kamu gunakan. Caranya adalah dengan mengetikkan alamat IP 192.168.100.1 di kolom url browser tersebut.
  5. Masukkan username admin dan password admin. Selanjutnya kamu bisa menggantinya.
  6. Selesai deh guys.

Salam teknologi!Nah begitulah caranya melakukan reset pada modem WiFi IndiHome yaa guys. Mudah dan cepat sekali kan caranya. Kamu tak perlu repot harus memanggil teknisi deh untuk melakukan hal ini. Semoga berguna yaa guys. 

READ  Cara Mudah dan Cepat Melewati Kode Verifikasi WhatsApp

Leave A Reply

Your email address will not be published.