Cara Gampang dan Praktis Membuat 2 Akun Gmail di Android

Tujuannya adalah untuk mempermudah membedakan antara urusan pekerjaan dan juga keperluan pribadi. Mempunyai dua akun Gmail membuat kamu lebih mudah mengorganisir email yang masuk di masing – masing akun. Jadi tak perlu ribet lagi untuk mengurus kepentingan yang berbeda – beda.

0

Sekarang mendaftar ke suatu media sosialpun membutuhkan email, sebut saja Instagram, Facebook dan berbagai media sosial lainnya. Salah satu layanan email yang paling banyak digunakan saat ini adalah Gmail. Layanan email dari Google yang terintegrasi dengan berbagai layanan Google lainnya.Beberapa orang memilih untuk memiliki dua akun Gmail dibandingkan cuma 1 akun saja.

Email adalah salah satu media komunikasi yang digunakan oleh banyak orang. Penggunaan email ini biasanya dilakukan di kalangan akademisi, profesional dan kehidupan sehari – hari. Sekarang mendaftar ke suatu media sosialpun membutuhkan email, sebut saja Instagram, Facebook dan berbagai media sosial lainnya. Salah satu layanan email yang paling banyak digunakan saat ini adalah Gmail.

Layanan email dari Google yang terintegrasi dengan berbagai layanan Google lainnya.Beberapa orang memilih untuk memiliki dua akun Gmail dibandingkan cuma 1 akun saja. Tujuannya adalah untuk mempermudah membedakan antara urusan pekerjaan dan juga keperluan pribadi.

Mempunyai dua akun Gmail membuat kamu lebih mudah mengorganisir email yang masuk di masing – masing akun. Jadi tak perlu ribet lagi untuk mengurus kepentingan yang berbeda – beda. Nah kamu bisa membuat dua akun Gmail tersebut dengan mudah banget loh guys. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya. Yuk simak ulasan berikut ini yaa!

Cara membuat dua akun Gmail di Android

Kemajuan teknologi membuat ada banyak ancaman di internet yang berpotensi untuk melakukan sabotase data – data pribadi yang bersifat penting bagi kamu. Kamu bisa membuat lebih dari satu akun Gmail supaya data – data pribadimu tetap aman terutama saat kamu mendaftarkan akunmu tersebut ke website – website tertentu. Berikut adalah langkah – langkah membuat dua akun Gmail di Android:

  1. Langkah pertama adalah membuka akun Gmail yang ada di Androidmu
  2. Tekanlah pada bagian profil kamu yang terdapat pada bagian kanan atas, lalu kamu pun akan melihat menu drop down. Setelah itu, tekan opsi Add Another Account untuk membuat akun Gmail.
  3. Kamu akan dibawa ke halaman login yang akan muncul seperti di gambar. Kamu bisa langsung saja memilih create account atau membuat akun supaya lanjut ke langkah cara membuat akun Gmail yang selanjutnya.
  4. Masukkan data diri sesuai dengan kolom yang disediakan. Kamu harus mengisi nama depan dan belakang, tanggal lahir, detail pribadi lainnya dan juga username dan password.
  5. Selesai deh! sekarang kamu sudah bida menggunakan akun Gmail kedua tersebut.

Cara beralih ke akun Gmail yang lain di Android

Android memungkinkan kamu untuk login lebih dari satu akun Gmail pada aplikasi yang tersedia disana guys. Kamu bisa mengakses akun Gmail lainnya di Android dengan mudah jika kamu memiliki lebih dari satu akun. Kamu tidak perlu juga melakukan login terus – menerus ketika beralih dari satu akun ke akun lainnya. Berikut adalah langkah – langkah beralih ke akun Gmail lainnya di Android:

  1. Bukalah aplikasi Gmail yang ada di Androidmu saat ini
  2. Klik pada bagian foto profil kamu yang terdapat pada bagian kanan atas, sehingga kamu akan diberikan menu drop down. Kamu pun akan melihat semua akun Gmail yang terdaftar. Kamu juga bisa memilih akun Gmail yang diinginkan untuk beralih ke akun.
  3. Selesai deh! sekarang kamu sudah bisa mengakses akun yang kamu pilih tadi guys. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat dua akun Gmail di Android dan juga cara beralih ke akun Gmail lainnya yang ada di Android. Caranya sangat mudah dan praktis sekali kan guys. Kamu pun bisa mengakses akun Gmail lainnya dengan mudah tanpa perlu login berkali – kali. Semoga berguna yaa.

READ  Cara Mudah Upload Video di Youtube Lewat Hp ataupun PC!

Leave A Reply

Your email address will not be published.