Cara Gampang Live Streaming Main Game di Facebook di PC

0

Hello guys!

Platform gaming kini tidak terbatas menggunakan Youtube dan Twitch saja, Facebook juga menyediakan fitur Facebook Gaming yang berfungsi untuk menampung para streamer gamer dari seluruh dunia untuk menunjukkan kebolehannya dalam bermain game. Fitur ini memungkinkan kamu untuk bisa melakukan live streaming game di Facebook dan ditonton oleh para pengguna media sosial yang sangat populer ini. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya melakukan hal tersebut.

Siaran langsung di Facebook bisa dilakukan melalui berbagai perangkat, seperti HP dan PC. Jadi kamu tidak harus memerlukan modal atau menyediakan alat khusus untuk melakukan hal ini. Kamu bisa melakukan kedua hal tersebut dengan memanfaatkan aplikasi gratis tertentu. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan streamer atau Youtuber gaming terkenal seperti PewDiePie, Ninja dan sebagainya. Mereka sudah banyak memainkan berbagai game terkenal di platform PC. Termasuk game yang mainstream seperti PUBG, Fortnite dan Minecraft.

Kamu juga tidak membutuhkan laptop atau PC dengan spesifikasi yang tinggi untuk melakukan streaming melalui Facebook ini guys. Apalagi jika aplikasi yang kamu gunakan cenderung ringan dan gratis. Kamu pasti sangat penasaran kan bagaimana caranya melakukan streaming melalui Facebook ini kan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mendownload dan menginstall software live streaming PC, yaitu Open Broadcaster Software Studio (OBS Studio). 
  2. Kunjungilah situs untuk live streaming Facebook, setelah itu tekan tombol Create Live Stream. Maka tampilan untuk mempersiapkan siaran langsung di Facebook akan muncul. Kamu hanya perlu menyalin Stream key pada laman ini.
  3. Bukalah software OBS Studio yang sudah kamu install, lalu klik menu settings yang terdapat pada jendela utama di bagian kanan bawah.
  4. Pindahlah ke tab stream, setelah itu pilih Service: Facebook Live, Server: Default dan Stream Key: tempel salinan yang sudah kamu copy tadi. Setelah itu klik tombol OK.
  5. Bukalah game yang akan kamu mainkan secara live stream di Facebook. Kecilkan jendela dan kembalilah ke OBS Studio. Klik ikon + pada bagian Source dan pilihlah Game Capture. Klik OK.
  6. Ubahlah mode: Capture specific windows dan Windows: pilih jendela game yang dimainkan. Jika sudah selesai mengubahnya, maka tekan OK.
  7. Klik ikon + untuk menambahkan audio game pada bagian Source dan pilihlah Audio input capture, Klik OK jika muncul jendela berikutnya.
  8. Atur Device: default untuk mendapatkan suara langsung dari PC dan game yang kamu mainkan. Klik OK untuk menuju ke langkah selanjutnya.
  9. Klik ikon + pada Source sekali lagi jika kamu ingin menambahkan facecam. Setelah itu, pilihlah Video Capture Device. Pilihlah perangkat mana yang akan mengambil video.
  10. Memasukkan suara dari mik eksternal dengan menekan ikon  lalu pilih Audio Input Capture. Pilihlah perangkat yang kamu gunakan sebagai sumber suara.
  11. Atur layout tampilan sebelum memulai live stream di Facebook. Nah jika sudah kamu tinggal mulai deh dengan menekan Start Streaming.
  12. Kembali lagi ke halaman live streaming Facebook tadi dan tunggu sampai tampilannya seperti di OBS Studio muncul. Aturlah deskripsi, game dan judulnya ya.

Baca Juga : .

  1. Cara Live Streaming Free Fire di Youtube
  2. Apa Itu Kode Reddem dan Tukar Code ff
  3. Cara Menyembunyikan Aplikasi Atau Game di smartphone Vivo
  4. Game Ninja Android Terbaik Online Offline 2020
READ  5 Game Google Doodle yang Populer, Dijamin Seru!

Nah, begitulah caranya live streaming saat bermain game melalui Facebook ya guys. Mudah sekali kan caranya. Kamu juga bisa kok menjadi streamer game yang kece itu! Tinggal pilih game yang ingin kamu mainkan, lalu gas deh. Semoga berguna yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.