Cara Gampang Mematikan Menonaktifkan Keyboard Laptop yang Eror

Mematikan keyboard yang eror pada laptop perlu kamu lakukan supaya kamu tetap bisa nyaman saat mengetik menggunakan keyboard eksternal guys. Apalagi sekarang penggunaan keyboard eksternal semakin populer dan perannya bisa menggantikan keyboard laptop yang eror. Yuk simak cara menonaktifkan keyboard laptop yang eror berikut ini!

0

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menonaktifkan keyboard laptop tersebut. Biasanya beberapa pengguna memilih untuk menonaktifkan keyboard tersebut karena sudah menggunakan keyboard eksternal, misalnya saja keyboard mechanical.Keyboard pada laptop bisa kamu nonaktifkan secara sementara ataupun secara permanen. Kamu hanya perlu melakukannya dengan beberapa tombol saja untuk mematikan fungsi keyboard pada laptop guys.

Salah satu masalah yang sering muncul pada laptop adalah permasalahan pada keyboard laptop yang eror. Kamu bisa saja memperbaiki keyboard tersebut agar bisa digunakan kembali guys. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menonaktifkan keyboard laptop tersebut.

Biasanya beberapa pengguna memilih untuk menonaktifkan keyboard tersebut karena sudah menggunakan keyboard eksternal, misalnya saja keyboard mechanical.Keyboard pada laptop bisa kamu nonaktifkan secara sementara ataupun secara permanen. Kamu hanya perlu melakukannya dengan beberapa tombol saja untuk mematikan fungsi keyboard pada laptop guys.

Mematikan keyboard yang eror pada laptop perlu kamu lakukan supaya kamu tetap bisa nyaman saat mengetik menggunakan keyboard eksternal guys. Apalagi sekarang penggunaan keyboard eksternal semakin populer dan perannya bisa menggantikan keyboard laptop yang eror. Yuk simak cara menonaktifkan keyboard laptop yang eror berikut ini!

Cara menonaktifkan keyboard laptop sementara melalui Device Manager

Kamu bisa menonaktifkan keyboard yang eror pada laptopmu jika kamu belum sempat memperbaikinya guys. Caranya adalah dengan melakukan disable pada keyboard laptopmu tersebut. Cara mematikan keyboard laptop dengan sistem operasi Windows 10 bisa kamu lakukan untuk sementara waktu guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka Device Manager. Caranya dengan melakukan klik kanan pada Start Menu untuk membuka Menu WinX dan menekan opsi Device Manager.
  2. Sekarang kamu akan berada pada laman Device Manager, carilah kata keyboard di laman tersebut. Tampilkan pilihan yang terdapat pada keyboard dengan cara melakukan double click. Smeua keyboard yang terhubung ke laptop pun akan tercantum. Carilah keyboard laptop bawaan dari daftar tersebut dan klik kanan.
  3. Pilihlah opsi update driver software
  4. Sekarang pilih opsi browse my computer for driver software
  5. Pilihlah pilihan Let me pick drom a list of a device
  6. Hapus tanda centang yang terdapat pada Show compatible hardware. Kamu pun akan melihat perangkat yang terpasang di laptop dan tidak compatible.
  7. Laman pop-up pun akan muncul, klik tombol Yes.
  8. Selesai deh guys! sekarang keyboard pada laptopmu sudah nonaktif.

Cara mematikan keyboard eror pada laptop secara permanen

Kamu pun bisa mematikan keyboard yang eror pada laptop secara permanen guys. Kamu juga bisa melakukannya melalui Device Manager. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Bukalah Device Manager pada laptopmu
  2. Sekarang pilih opsi keyboards yang terdapat pada laman tersebut
  3. Lakukan uninstall pada driver keyboard
  4. Pilihlah tombol Uninstall untuk konfimrasi dan menghapus driver pada keyboard
  5. Selesai deh! sekarang keyboard pada laptopmu sudah berhasil dinonaktifkan secara permanen. Perlu diketahui bahwa Device Manager mungkin memindai perubahan pada perangkat keras di laptopmu guys. Windows pun bisa mendeteksi keyboard secara otomatis dan menginstall ulang driver. Jadi kamu harus menghapusnya lagi guys. 

Salam teknologi! Nah itulah cara mematikan keyboard yang eror pada laptop yaa guys. Kamu bisa melakukannya dengan cara mengakses menu Device Manager. Hal ini juga bisa kamu lakukan secara sementara dan juga secara permanen.

Perlu diperhatikan bahwa cara kedua memungkinkan laptop menginstall ulang driver keyboard dan membuatnya aktif kembali. Jadi kamu perlu menghapus kembali driver yang dipasang tersebu. Semoga berguna guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.