Cara Gampang Mengatasi WhatsApp yang Tidak Dapat Mengirim Gambar

Tanggal dan waktu yang tidak sesuai pada ponselmu membuat adanya masalah atau kondisi eror. Hal ini akan membuat gambar yang kamu kirim akan gagal. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini guys? Yuk simak cara mengatasinya berikut ini!

0

Terkadang ada beberapa gangguan yang membuat kamu tidak bisa mengirim gambar melalui WhatsApp ini. Hal ini tentu akan membuat kamu panik apalagi jika gambar yang akan kamu kirim tersebut sangat penting yang berkaitan dengan pekerjaan atau tugas sekolah. Ada beberapa penyebab yang membuat WhatsApp tidak bisa digunakan saat mengirim gambar. Beberapa faktor yang menyebabkan hal ini terjadi adalah koneksi internet yang lambat dan tidak stabil serta kesalahan dalam mengatur tanggal dan waktu di ponsel.

Penggunaan aplikasi WhatsApp sebagai sarana berkomunikasi terkadang membuat kamu perlu mengirimkan pesan dalam bentuk foto atau gambar. Namun terkadang ada beberapa gangguan yang membuat kamu tidak bisa mengirim gambar melalui WhatsApp ini. Hal ini tentu akan membuat kamu panik apalagi jika gambar yang akan kamu kirim tersebut sangat penting yang berkaitan dengan pekerjaan atau tugas sekolah. 

Ada beberapa penyebab yang membuat WhatsApp tidak bisa digunakan saat mengirim gambar. Beberapa faktor yang menyebabkan hal ini terjadi adalah koneksi internet yang lambat dan tidak stabil serta kesalahan dalam mengatur tanggal dan waktu di ponsel. Tanggal dan waktu yang tidak sesuai pada ponselmu membuat adanya masalah atau kondisi eror. Hal ini akan membuat gambar yang kamu kirim akan gagal. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini guys? Yuk simak cara mengatasinya berikut ini!

  • Mengecek koneksi internet yang digunakan

Cara pertama yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi masalah tidak bisa mengirim gambar di WhatsApp adalah mengecek koneksi internet yang kamu gunakan. Kecepatan upload pada koneksi internet biasanya lebih lambat dibandingkan kecepatan sangat kamu mengunduh sesuatu. Oleh karena itu, proses mengunggah gambar ke WhatsApp akan terganggu. Kamu bisa menghidup matikan koneksi internet untuk memulihkan kembali kecepatannya guys. 

  • Jangan mengirim banyak gambar bersamaan

Solusi kedua untuk mengatasi kegagalan dalam mengirim gambar di WhatsApp adalah dengan tidak mengirim banyak gambar dalam satu waktu. Pasalnya hal ini akan menyebabkan proses upload yang sudah dijelaskan pada poin pertama akan melambat. Apalagi jika kecepatan download ternyata memang lambat. Sebaiknya kamu mengirim gambar satu persatu supaya kamu tidak gagal mengirim gambar tersebut guys. Kirim secara bergantian setelah gambar sebelumnya sudah terkirim guys.

  • Mengecek pengaturan tanggal dan waktu di HP

Biasanya pengaturan tanggal dan waktu di HP berjalan dengan otomatis ketika kamu memasukkan kartu SIM ke ponselmu. Ada banyak kejadian yang menyebabkan pengaturan tanggal dan waktu ini menjadi salah. Aplikasi juga bisa eror jika tanggal dan waktu ini eror guys. Lakukan pengaturan ulang waktu dengan cara masuk ke menu settings, lalu atur waktu dan tanggal di pilihan Tanggal dan Waktu guys. Tanggal dan waktu langsung diatur secara otomatis dengan memilih opsi Zona Waktu Otomatis.

  • Membersihkan chace WhatsApp secara berkala

Eror pada chace juga dapat membuat kamu tidakbisa mengirim gambar di WhatsApp. Kamu bisa mengatasinya dengan cara menghapus chace yang sudah menumpuk. Caranya adalah dengan membuka menu settings, lalu bukalah pilihan Aplikasi, pilih opsi WhatsApp dan tekan opsi Hapus Chace. Sekarang semua chace yang ada di WhatsApp milikmu akan terhapus secara otomatis guys.

  • Menginstall kembali aplikasi WhatsApp

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan agar bisa mengirim gambar kembali di WhatsAp adalah dengan menginstall ulang aplikasi WhatsApp tersebut. Proses menginstall kembali akan membuat semua data – data yang ada di WhatsApp akan diganti menjadi yang baru dan segar kembali. Fitur – fitur yang ada di WhatsApp juga akan diubah menjadi yang terbaru guys. Hapuslah aplikasi WhatsApp yang ada di ponselmu, lalu install kembali aplikasi tersebut melalui Google Play Store.

Salam teknologi! Nah itulah cara yang bsia kamu lakukan utuk mengatasi masalah saat kamu tidak bisa mengirim gambar melalui WhatsApp. Sebaiknya kamu melakukan cara diatas secara berurutan yaa. Jangan langsung lompat ke langkah kelima dan langsung main install kembali aplikasi WhatsApp tersebut guys. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.