Cara Gampang Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus di Android

Masih banyak pengguna yang tidak mengetahui bagaimana cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus. Sebagian besar dari mereka kemudian memilih untuk merelakan dan menerima dengan ikhlas kejadian tersebut. Padahal proses pengembalian tersebut sangat mudah loh guys.

0

Mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus terdengar tidak mungkin dan sangat sulit untuk dilakukan. Tapi ternyata kamu bisa loh mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus tersebut guys. Bahkan caranya sangat mudah untuk dilakukan loh. Mungkin ada momen dimana kamu menghapus chat WhatsApp secara tidak sengaja. Padahal chat tersebut merupakan chat yang penting yang akan sering kamu lihat atau ingin tetap kamu simpan.

Mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus terdengar tidak mungkin dan sangat sulit untuk dilakukan. Tapi ternyata kamu bisa loh mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus tersebut guys. Bahkan caranya sangat mudah untuk dilakukan loh. Mungkin ada momen dimana kamu menghapus chat WhatsApp secara tidak sengaja. Padahal chat tersebut merupakan chat yang penting yang akan sering kamu lihat atau ingin tetap kamu simpan.

Masih banyak pengguna yang tidak mengetahui bagaimana cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus. Sebagian besar dari mereka kemudian memilih untuk merelakan dan menerima dengan ikhlas kejadian tersebut. Padahal proses pengembalian tersebut sangat mudah loh guys. Kamu pasti penasaran kan bagaimana cara melakukannya. Yuk simak cara berikut ini selengkapnya!

Cara mengembalikan chat yang terhapus dengan backup

WhatsApp akan menyimpan backup di memori internal HP secara default. Selain itu, backup ini juga terintegrasi dengan system cloud backup, sehingga lebih aman. Namun perlu kamu ketahui bahwa WhatsApp hanya mendukung Google Drive dan iCloud sebagai media penyimpanan backup ini guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang terpasang di Androidmu. Setelah itu, bukalah halaman pengaturan dengan menekan ikon menu yang ada di bagian kanan atas dan menekan pilihan settings
  2. Kamu akan masuk ke halaman pengaturan, pilihlah opsi Chats yang terdapat di laman ini. Kamu akan dibawa ke laman selanjutnya dan pilihlah opsi Chat backup.
  3. Pastikan bahwa akun WhatsApp milikmu tersebut sudah terhubung dengan akun Google. Lakukan juga login Google jika belum terhubung yaa guys. 
  4. Tentukan periode backup sesuai keinginanmu.
  5. Tentukan jaringan untuk backup, misalnya WiFi Only atau menggunakan data seluler juga.
  6. Tekan tombol backup yang berwarna hijau untuk memulai proses backup ini. 
  7. Hapus aplikasi WhatsApp tersebut dan install kembali. Lakukan login seperti biasa dan pilih opsi restore untuk mengembalikan chat. 
  8. Selesai! Sekarang semua chat lama yang ada di WhatsApp tersebut akan dipulihkan guys.

Cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus sebelum di backup

Fitur lain yang bisa kamu gunakan adalah export chat guys. Fitur ini berbeda dengan backup dimana kamu hanya bisa menggunakannya untuk satu percakapan saja. Hasilnya akan disimpan dalam format .txt. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponselmu. Setelah itu, bukalah menu pengaturan dengan menekan menu di pojok kanan atas dan memilih menu settings.
  2. Pilihlah opsi chats di laman pengaturan tersebut dan tekan opsi chat history di lama selanjutnya
  3. Pilihlah media penyimpanan yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih opsi include media jika ingin mengembalikan file yang terhapus juga. Kamu juga akan diminta untuk memilih media penyimpanan hasil dari export guys. Kamu bisa memilih opsi Save to Drive
  4. Cek hasil export tersebut di akun Google Drive milikmu dimana kamu akan menemukan chat dalam format .txt
  5. Selesai! Sekarang kamu bisa melihat percapakan di file export tersebut guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus yaa guys. Mudah sekali kan caranya. Kamu juga tak memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukan hal ini. Hanya perlu mengotak atik menu pengaturan di WhatsApp saja guys. Jangan mudah menyerah untuk hal yang terjadi di hidup ini guys. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.