Cara Gampang Menghapus Akun Shopee Bagi Penjual dan Pembeli

Beberapa barang yang kamu beli bisa saja tidak terlalu kamu butuhkan. Namun kamu tergiur dengan promo yang ditawarkan. Hal tersebut membuat beberapa pengguna akhirnya memilih untuk menghapus akun Shopee. Bahkan ada yang memilih menghapusnya secara permanen loh guys. Apakah kamu ingin melakukan hal yang sama? Yuk simak ulasan berikut ini!

0

Kemudahan belanja berbagai macam barang dan promo yang ditawarkan di Shopee membuat penggunanya menjadi sangat betah. Program gratis ongkir dan promo spesial menjadi hal yang ditunggu – tunggu oleh para pengguna Shopee setiap bulannya. Semua kemudahan dan promo yang diberikan oleh Shopee tentu membuat kantong tidak aman guys. Tanpa kontrol yang ketat, bisa jadi budgetmu bocor dan habis digunakan untuk belanja di Shopee secara tidak sadar.

Shopee kini menjadi aplikasi jual beli online terpercaya dan terbesar di Indonesia. Fitur yang disediakannya sangat menarik, ditambah lagi berbagai macam promo yang tentu saja membuat para shopaholic menjadi tergiur. Kemudahan belanja berbagai macam barang dan promo yang ditawarkan di Shopee membuat penggunanya menjadi sangat betah. Program gratis ongkir dan promo spesial menjadi hal yang ditunggu – tunggu oleh para pengguna Shopee setiap bulannya.

Semua kemudahan dan promo yang diberikan oleh Shopee tentu membuat kantong tidak aman guys. Tanpa kontrol yang ketat, bisa jadi budgetmu bocor dan habis digunakan untuk belanja di Shopee secara tidak sadar. Beberapa barang yang kamu beli bisa saja tidak terlalu kamu butuhkan. Namun kamu tergiur dengan promo yang ditawarkan.

Hal tersebut membuat beberapa pengguna akhirnya memilih untuk menghapus akun Shopee. Bahkan ada yang memilih menghapusnya secara permanen loh guys. Apakah kamu ingin melakukan hal yang sama? Yuk simak ulasan berikut ini!

Cara menghapus akun Shopee

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menghapus akun Shopee agar tidak menyesal nantinya guys. Perlu diketahui bahwa akun yang dihapus tidak bisa dipulihkan lagi. Koin yang kamu miliki akan hilang dan tidak akan bisa lagi melihat riwayat transaksi serta beberapa hal penting lainnya. Berikut adalah langkah – langkah menghapus akun Shopee:

  1. Bukalah aplikasi Shopee yang ada diponselmu dan lakukan login dengan akunmu
  2. Pilihlah menu Saya di halaman utama yang terdapat pada bagian kanan bawah halaman utama
  3. Bukalah menu Pengaturan Akun, lalu lakukan scroll ke bawah sampai kamu menemukan opsi Pengaturan Akun
  4. Pilih menu Ajukan Penghapusan. Setelah itu scroll layar ponselmu sampai bagian halaman paling bawah. Kamu pun akan menemukan opsi Ajukan Penghapusan Akun
  5. Shopee akan menampilkan jendela pemberitahuan yang menyatakan bahwa  kamu tidak akan bisa emmulihkan akun kembali jika sudah menghapusnya secara permanen. Klik OK jika kamu masih ingin melanjutkannya guys. 
  6. Bacalah informasi penting yang diberikan. 
  7. Masukkan kode verifikasi yang diberikan oleh Shopee kepadamu melalui nomor HP yang kamu gunakan saat mendaftar ke Shopee dulu.
  8. Masukkan kode yang sudah kamu terima melalui SMS ke kolom yang disediakan.
  9. Klik tombol Lanjut setelah memasukkan kode. Jendela pop-up yang memuat peringatan akan muncul, tekan tombol OK untuk melanjutkan
  10. Berikan alasan kenapa kamu ingin menghapus akun Shopee tesebut. Pastikan kamu memberikan alasan secara detail yaa guys. 
  11. Klik kotak kecil yang menyatakan bahwa kamu setuju dengan syarat dan ketentuan penghapusan akun Shopee
  12. Kirimkan permintaan penghapusan akunmu, klik Kirimkan jika semuanya sudah terisi yaa guys.
  13. Jendela pop-up akan muncul kembali. Tekan saja tombol OK untuk melanjutkan proses penghapusan akunmu tersebut. 
  14. Selesai! Sekarang pengajuan penghapusan akun Shopee milikmu sudah terkirim guys. Akunmu akan terhapus begitu disetujui oleh pihak Shopee.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menghapus akun Shopee secara permanen yaa guys. Pastikan kamu sudah membaca syarat dan ketentuan yang diberikan oleh Shopee mengenai penghapusan akun Shopee secara permanen tersebut yaa. Supaya kamu tidak menyesal di kemudian hari guys. Perhatikan apakah ada pesanan yang belum selesai atau saldo Shopeeoay kamu disana. Cek semua pesanan dan transaksi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.