Cara Gampang Menghapus Status WhatsApp Sendiri dan Orang Lain

0

Hello guys!

WhatsApp sepertinya tidak mau kalah dengan media sosial lainnya seperti Instagram dan juga Facebook dalam hal peluncuran fitur. WhatsApp juga ikut menghadirkan fitur Status sama halnya seperti story pada Instagram serta Facebook. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk memposting status baik dalam bentuk tulisan, foto serta video yang nantinya akan hilang dalam waktu 24 jam secara otomatis. Namun sepertinya masih banyak pengguna yang belum terlalu paham mengenai fitur ini.

Beberapa pengguna tidak mengetahui cara menghapus status WhatsApp milik sendiri ataupun status milik orang lain. Padahal kamu bisa menghapus status yang sudah terlanjur kamu bagikan tanpa perlu menunggunya hilang secara otomatis setelah 24 jam. Mungkin ada ada beberapa status yang ingin kamu hapus saat itu juga. Lalu bagaimana sih caranya menghapus status di WhatsApp tersebut? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara menghapus status WhatsApp sendiri

Pernahkah kamu mengupload status di WhatsApp, lalu tidak lama setelah itu kamu ingin menghapus status tersebut? Misalnya saja kamu baru sadar kalau kabar yang kamu bagikan termasuk hoaks. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah tab Status yang terdapat pada halaman utama aplikasi WhatsApp
  2. Pilihlah ikon titik tiga yang terdapat di sebelah postingan status WhatsApp tersebut
  3. Hapus status tersebut dengan cara menekan opsi Delete
  4. Selesai deh! sekarang status tersebut sudah terhapus dan tidak bisa dilihat orang lagi deh.

Cara menghapus status WhatsApp orang lain

Kamu mungkin saja pernah merasa tidak suka dengan status orang lain yang kamu lihat di WhatsApp. Mungkin saja status tersebut berisi hal yang menyakitkan dan sebagainya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah tab Status pada aplikasi WhatsApp, lalu pilihlah status orang lain yang ingin kamu hapus
  2. Ketuk dan tahan pada status yang ingin kamu hapus tersebut, sehingga akan muncul jendela notifikasi Mute status. Pilih tombol Mute untuk menghilangkannya.
  3. Selesai deh! sekarang status tersebut tidak akan kamu lihat atau muncul di daftar status lagi guys. Kamu juga tidak akan melihat lagi update status dari orang tersebut. 

Cara menghapus status WhatsApp yang tersimpan di memori HP

Ternyata setiap status WhatsApp orang lain yang kamu lihat akan tersimpan ke memori ponselmu loh guys. History statusnya akan tersimpan di memori ponselmu. Kamu pun akan memiliki file JPG dari foto status tersebut. Tentu saja hal ini lama – kelamaan akan membuat memori ponselmu penuh dan menjadi lemot. Berikut adalah langkah – langkah untuk menghapusnya:

  1. Bukalah file manager yang ada di ponselmu.
  2. Carilah folder WhatsApp lalu bukalah folder tersebut, lalu pilihlah folder Media
  3. Pilihlah folder yang bernama .Statuses yang terdapat di dalam folder media tersebut. Kamu juga bisa menekan ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Show hidden files jika tidak ada
  4. Pilihlah file history status WhatsApp yang akan kamu hapus. 
  5. Hapus file tersebut dan selesai deh!

Baca Juga : 

  1. Cara Menghilangkan Tulisan Sedang Mengetik di Whatsapp Permanen
  2. Cara Menghapus file Whatsapp Agar Memori Tidak Penuh
  3. Tips Mengatasi Whatsapp Crash Error Akibat Kirimian Kode
  4. Cara Menghentikan Backup Chat Whatsapp

Nah, begitulah caranya menghapus status WhatsApp milik sendiri maupun orang lain yaa guys. Sebaiknya kamu juga menghapus file history status WhatsApp yang tersimpan di memori ponselmu supaya tidak penuh dan membuat ponselmu menjadi lemot guys. Caranya juga tidak terlalu ribet kan untuk dilakukan. Jadi ya, semoga bermanfaat yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.