Cara Ganti Password WiFi IndiHome Dengan PC atau Laptop

0

Kalian sering merasa kesal karena sinyal WiFi sering lmeot banyak orang yang memakainya? Dengan banyaknya aplikasi pembobol WiFi, kalian harus waspada, Gaes.

Tapi tidak perlu panik. Cara mencegahnya mudah kok. Kalian hanya perlu ganti password, khususnya kalian para pengguna IndiHome Fiber.

Mau tahu caranya? Oke. Saya akan jelaskan cara ganti password Indihome selengkapnya di sini.

Kuy simak sampai habis artikelnya!

Panduan Lengkap Cara Ganti Password Indihome WiFi

Sebagai penyedia jasa internet dengan salah satu harga memasang WiFi yang bisa dibilang paling mahal, pasti kalian tak mau ada pihak lain yang menyedot bandwith IndiHome kalian, kan?

Bisa jadi cara ini sangat menguntungkan buat pelaku, apalagi mereka tidak perlu beli pulsa biar dapat kuota internetan. Tetapi yang pasti, merugikan buat kalian.

Cara mengganti password WiFi yang akan aya bahas di sini memakau router WiFi tipe ZTE F609 yang bentuknya seperti ini.

Kenapa harus seperti gambar? Sebab, ampai saat ini merek dan model router ZTE F609 menjadi yang paling umum dipakai oleh pelanggan IndiHome Fiber di Indonesia, termasuk kalian mungkin.

Untuk kali ini juga, saya juga akan berikan cara ganti password WiFi IndiHome di laptop atau PC Windows dengan mudah.

Ganti Password IndiHome di Laptop atau PC

Pertama, kalian bisa mengikuti langkah-langkah cara ganti sandi WiFi IndiHome di perangkat laptop atau PC yang terhubung. Di contoh ini, saya memakai laptop Lenovo untuk melakukan penggantian password.

Sebetulnya juga nggak terlalu masalah apapun merek laptop atau PC yang kalian pakai, karena kalian tetap bisa mengubah password WiFi IndoHome kalian.

Untuk langkah-langkahnya, ikuti tutorial selengkapnya di bawah ini.

Langkah pertama, hubungkan Laptop dengan jaringan WiFi. Masukkan password WiFi lama yang kalian pakai untuk terhubung.

Baca Juga : Cara Ganti Passwword Wifi Indihome dengan Smartphone .

Di sini kalian juga tetap bisa ganti password WiFi walaupun kalian terhubung lewat kabel LAN. Selama kalian terhubung langsung ke router yang bersangkutan.

Langkah kedua, buka aplikasi browser yang ada di PC atau laptop kalian, contohnya Google Chrome. lalu ketikkan alamat http://192.168.1.1/ pada address bar dan tekan Enter.

Kalau sudah kalian akan diminta memasukkan username dan password dari akun user internet kalian.

Baca Juga : Cara Setting Access Point Paling Mudah .

Jika kalian belum pernah mengaksesnya sama sekali dan mengganti akun user-nya, maka kalian tinggal isi dengan format nama diisi ‘user’. Ingat juga untuk selalu memakai huruf kecil semua. Kalau alamat di atas tidak bisa kalian akses, kalian juga bisa pakai http://192.168.1.254/ atau http://192.168.0.1/ 

Langkah ketiga, setelah kalian berhasil log in, kalian tinggal pergi ke menu pengaturan yang ada di sebelah kiri dan pilih menu Network.

Langkah keempat, ganti password. Saat berada di menu Network, pastikan kalian memilih menu WLAN dan selanjutkan silakan memilih sub-menu Security. Lihat sebelah kanan dan kalian akan melihat beberapa kolom menu. Untuk cara ganti password IndiHome ZTE, kalian cukup fokus pada kolom WPA Passphrase.

Ketikkan password WiFi baru pada kolom WPA Passphrase dan kemudian pilih Submit untuk berganti password. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.

Catatan untuk kalian., kalau ingin mengganti nama WiFi kalian, pergilah ke menu SSID Settings dan ganti nama WiFi baru kalian pada kolom SSID Nam >Submit.

Demikianlah cara mengganti password WiFi IndiHome Dengan PC atau Laptop. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Salam teknologi!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.