Cara Ganti Password WiFi IndiHome Dengan Smartphone

0

Apa jadinya saat kita sdah beli pulsa WiFi Indihome mahal-mahal, saat kita pakai, ada penumpang gelap alias nebeng Wifian? Pasti kesal kan. Daripada kalian marah-marah tambah dosa, akhirnya kalian memutuskan ganti password. Tapi bingung caranya bagaimana? Tenang, saya di sini untuk berbagi cara ganti password WiFI dengan menggunakan smartphone.

Pasti sangat repot kalau ganti password WiFi di laptop atau PC kan? Jangan khawatir karena saya akan membahas cara mengganti password WiFi lewat smartphone. Cara melakukannya juga kurang lebih sama seperti saat kalian melakukannya di laptop dan PC.

Tetapi sebelumnya, kalian harus tahu beberapa alasan kenapa harus ganti password secara berkala, Gaes. Kuy cekidot!

Alasan Kenapa Wajib Ganti Password WiFi Sebulan Sekali

Meskipun terkesan sepele, nyatanya mengganti password WiFi secara berkala bisa membuat kalian terhindar dari beberapa problem seperti beberapa hal berikut.

Masalah Keamanan

Password dan username WiFi yang jarang diganti tentu akan meningkatkan celah keamanan dari suatu jaringan internet yang kalian pakai sehari-hari.

Bukan hanya pencurian jaringan internet saja, banyak orang yang memakai cara hack WiFi untuk mengambil data akun. Yang mungkin saja lebih berbahaya dari apa yang kalian bayangkan nih!

Jaringan Internet Tidak Lemot

Saat memakai jaringan WiFi kalian merasakan kecepatan internet yang lemot ? Bisa jadi gara-gara banyak orang yang terhubung ke jaringan dan memengaruhi kecepatannya, makanya kalian perlu buru-buru ganti password.

Baca Juga : Cara Setting Access Point Paling Mudah.

Karena bisa jadi orang-orang yang terhubung, bukanlah orang terdekat seperti keluarga maupun teman. Tetapi orang-orang sekitar yang terhubung secara ilegal loh. Lalu berapa durasi minimal untuk kamu berganti password WiFi?

Berdasarkan pengalaman, kalian wajib berganti password WiFi minimal sebulan sekali untuk keamanan yang lebih maksimal.

Karena itu, kalian wajib menghafal cara mengganti kata sandi WiFi di atas atau setidaknya bookmark halaman ini untuk kebutuhan di masa depan, Gaes!

Nah, untuk cara ganti password IndiHome di smartphone selengkapnya, cek di bawah langsung!

Cara Ganti Password WiFi IndiHome di Smartphone Android

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengganti password WiFi IndiHome di smartphone android. Caranya bisa dengan ikuti langkah berikut.

Baca Juga : Cara Mengatasi Smartphone Tidak Terkoneksi Wifi .

Langkah pertama, hubungkan smartphone dengan jaringan WiFi. Buka aplikais browser yang kalian punya dan masukkan alamat http://192.168.1.1/ pada address bar dan tap Enter.

Setelah halaman login muncul, masukkan username dan password pada kolom yang tersedia. Ingatlah untuk memakai huruf kecil semua ya. Kalau nantinya kalian tidak bisa akses alamatnya, kalian bisa memakai http://192.168.1.254/ atau http://192.168.0.1

Langkah selanjutnya, ganti password WiFi. Kalian bisa masuk ke dalam menu Network, lalu tap opsi WLAN. Pilih opsi Security dan kemudian ganti password baru WiFi kalian pada kolom WPA Passphrase. Jangan lupa tekan Submit agar password baru tersimpan. Selesai.

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik di Smartphone Android

Internet kalian masih lemot setelah mencoba cara di atas? Memang belum lengkap kalau belum pakai beberapa aplikasi Android berikut.

Rekomendasi aplikasi penguat sinyal WiFi Android di bawah ini dijamin bakal ampuh mengatasi masalah kalian selain mengganti password dengan cara-cara yang saya tulis di atas. Ada apa saja aplikasinya?

WiFi Manager

Aplikasi ini sangat cocok untuk meningkatkan kekuatan sinyal WiFi biar makin kencang. Dengan aplikasi ini kalian bisa mengelola jaringan WiFi dan meningkatkan koneksi dengan radar kanal grafis. Ukuran aplikasi ini juga terbilang kecil, cukup 4,9 MB saja.

Hanya saja untuk pemula dia agak sulit cara pakainya. Dan Detektor WiFi juga kadang kesulitan saat membaca.

WiFi Doctor

Aplikasi ini dirancang untuk mendeteksi jaringan secara real time, melindungi aktivitas internet, dan juga mempercepat koneksi jaringan kalian. Cara kerjanya dengan menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang sekaligus memeriksa keamanan WiFi dan meningkatkan jaringan.

Baca Juga : Cara Pengaduan Gangguan Indihome .

Aplikasi ini dikembangkan oleh PICOO Design dan mempunyai ukuran sebesar 3,09 MB saja. Sayangnya, ia tidak kompatibel untuk beberapa jenis smartphone.

Itu tadi cara mengganti password WiFi IndiHome di smartphone android kalian. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.