Cara Googling Walaupun Koneksi Tidak Stabil

0

Apakah kalian pernah mengalami gagal koneksi internet saat mencari referensi data, file, atau video untuk tugas atau keperluan kalian? Koneksi kalian tidak stabil? Ingin tahu solusinya tapi bingung bagaimana? Jangan khawatir, Gaes. Kalian ada di tempat yang tepat.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara untuk kalian agar bisa searching, khususnya di Google agar bisa lancar meskipun koneksi di tempat kalian tidak stabil. Ditambah situasi saat ini yang mengharuskan kalian untuk melakukan segala aktivitas dari rumah sejak pandemi Covid 19 belum menghilang sampai sekarang ini.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Internet Positif

Saat kalian sedang mengakses internet dan kecepatan koneksi internet kalian sangat lambat pasti menjadi sesuatu yang sangat menjengkelkan. Akan tetapi, sekarang ini kalian tidak perlu khawatir lagi saat kalian ingin melakukan penelusuran Google gagal dilakukan.

Baca Juga : Cara Melindungi Koneksi Internet Smartphone Android Dari Serangan Netcut

Sekarang ini aplikasi Google untuk android, windows, maupun iOS tetap akan menampilkan hasil pencarian dengan segera ketika koneksi internet sudah kembali tersedia. Sehingga menjadikan kalian bisa melakukan pencarian hanya dengan satu ketukan saja.

Jaringan seluler penyedia akses internet di negara Indonesia sering tidak konsisten atau labil dalam menyuguhkan koneksi internetnya. Misalnya saja ketika kalian memulai sebuah pencarian saat koneksi tersedia kemudian koneksi tiba-tiba terputus saat kalian ] belum mendapatkan hasil dari pencarian tersebut.

Baca Juga : 5 Tips Tingkatkan Kecepatan Internet Saat karantina dirumahsaja

Akan tetapi,  kini dengan metode terbaru hasil pencarian tersebut bisa disimpan, walaupun koneksi internet terputus setelahnya atau bahkan ketika smartphone kalian sedang berada pada posisi mode pesawat atau mode terbang.

Pokok bahasannya adalah saat kalian kehilangan sinyal, maka jangan ragu untuk menambahkan pencarian ke dalam antrian. Aplikasi Google akan bekerja di balik layar untuk mendeteksi ketika sudah memperoleh koneksi yang dirasa sudah bisa serta sudah tersedia untuk kembali melakukan pencarian dan akan menampilkan hasil pencarian setelah selesai.

Kemudian banyak pengguna yang ingin tahu, apakah dengan fitur ini biaya data dan daya baterai akan terkuras cepat? Tentu saja tidak. Kalian tidak perlu khawatir akan biaya data dan daya baterainya karena fitur ini tidak akan menguras baterai smartphone kalian.

Baca Juga : 5 Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Opera Mini

Kuota paket data yang kalian pakai juga tidak akan menyedot banyak karena data yang diambil berasal dari hasil penelusuran ringan dan meminimalkan dampak dari pemakaian data yang berlebihan.

Bagaimana? Ternyata mudah kan caranya? Kalian tidak perlu melakukan langkah demi langkah yang rumit. Cukup beberapa saat, maka kalian bisa googling lagi secara lancar meskipun koneksi internet di tempat kalian sedang tidak stabil atau kruang lancar.

Itu tadi penjelasan tentang kalian yang  tetap bisa melakukan googling walaupun keadaan sinyal sedang tidak stabil. Ditambah lagi kebijakan untuk melakukan segala aktivitas dari rumah saja. Hal ini pasti bisa membantu kalian untuk membuat selancar kalian di dunia maya lancar jaya.

Semoga artikel di atas bisa menjadi sumber informasi yang bermanfaat serta menjadi referensi bagi kalian yang kebingungan melakukan pencarian karena sinyal yang tidak stabil. 

Baca Juga : Mau Menjadi Pecinta Teknologi YUK ..Kenali Dulu Istilah2 Pada Komputer dan Internet

Jangan lupa juga untuk terus mengupdate berita dan informasi seputar ilmu pengetahuan dan teknologi yang bisa kalian dapatkan hanya di techjak.com. Ada juga ebrbagai tips keren yang bisa menjadi solusi masalah teknis kalian saat ini. Terdapat juga review beberapa perangkat mobile, game terbaik, dan aplikasi lain yang bisa kalian manfaatkan sebaik mungkin sembari beraktivitas dengan smartphone kalian, Gaes.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.