Cara Hapus Akun Gojek

0

Mungkinkah kalian salah satu pengguna gojek yang ingin menghapus akun secara permanen? Ini karena saat ini banyak orang ingin menghapus akun mereka dengan banyak alasan.

Gojek adalah layanan ojek online yang sangat populer di indonesia. Gojek bahkan tersedia hampir di semua kota di seluruh indonesia.

Tanggal 12 Oktober 2010 Gojek didirikan. Gojek dikenal sebagai layanan ojek online saja. Tetapi dengan semakin berjalannya waktu, gojek pun turut memberikan layanan lain seperti GoCar, GoPulsa, GoFood, GoMessage, GoSend, GoShop, dan yang lainnya.

Gojek memang sudah banyak membantu semua orang dalam kehidupan dan aktivitas sehari-hari. Sayangnya, beberapa customer atau penumpang gojek banyak yang ingin menghapus akun mereka dengan berbagai alasan.

Kenapa Akun Gojek Ingin Dihapus?

Membuat akun gojek memang sangat mudah. Kalian cukup mendaftar lewat aplikasi gojek itu sendiri. Selanjutnya kalian harus mengisi nama, email dan nomor smartphone saja.

Pengguna gojek baik itu customer atau driver mempunyai alasan akun gojek mereka ingin dihapus. Kita simak dulu yuk alasannya.

Sudah Tidak Aktif

Apabila kalian Driver gojek, sebetulnya tak harus hapus akun kalau memang kalian tidak aktif lagi menjadi driver. Ini karena bisa saja suatu saat, kalian bisa memanfaatkannya lagi.

Biasanya mereka hapus akun setelah mendapatkan pekerjaan lain yang cocok. 

Akun Dibajak

Alasan lain kenapa banyak orang ingin menghapus akun gojek yaitu karena mereka tidak bisa mengakses ke akun gojek. Akun tersebut malah sering dibobol seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu solusi untuk mengatasi akun gojek yang disalahgunakan yaitu dengan menghapusnya secara permanen.

Cara Hapus Akun Gojek Permanen

Gaes, ada beberapa cara yang bisa kalian pakai untuk menghapus akun gojek secara permanen agar tidak bisa dibuka dan dipakai lagi. Kalian bisa pilih mana yang sekiranya paling efektif dan cocok.

Hapus Aplikasi Gojek

Cara pertama ini bisa dibilang sangat efektif kalau kalian ingin mengeluarkan akun gojek dari smartphone seseorang yang ingin membobol akun kalian. 

Pertama-tama, kalian harus login gojek dengan nomor smartphone kalian. Lalu keluar atau Log Out akun Gojek dari aplikasi. Selanjutnya pergi ke pengaturan aplikasi lalu hapus data dan cache.

Langkah ini bertujuan agar semua akun gojek yang terkoneksi akan keluar secara otomatis. Sebab sistem gojek akan mendeteksi kalau ada login akun di dua perangkat yang berbeda.

Langkah kedua bertujuan agar akun gojek kalian tidak menggantung di aplikasi saat kalian menghapusnya secara permanen.

Untuk langkah yang ketiga adalah opsional. Kalian bebas ingin menghapusnya atau tidak. Kalau menghapusnya, mungkin akan lebih ringan di smartphone kalian dan semua riwayat akan hilang.

Cara pertama ini memang tidak akan menghapus akun gojek secara permanen. Kalian tetap bisa log in dan memakai kembali ke akun gojek. 

Hubungi CS via Twitter

Apabila kalian sudah benar-benar mengamankan, mengeluarkan akun dan menghapus aplikasi gojek di smartphone. Kalian harus menghubungi customer service gojek via akun Twitter @gojekindonesia.

Di sana kalian harus memberikan informasi seperti nama lengkap dan nomor smartphone yang kalian pakai di akun gojek tersebut agar penghapus akun bisa diverifikasi.

Menghubungi Call Center Gojek

Di nomor 02150251110 kalian bisa menghubungi layanan call center gojek pusat. Hubungi kemudian jelaskan alasan kalian kenapa akun gojek ingin dihapus dan ditutup secara permanen.

Cara ini bisa menjadi solusi terbaik ketika kalian ada di kota yang belum ada cabang kantor gojek. Kalian hanya perlu telepon dan berikan informasi dan permintaan kalian sehubungan akun gojek.

Datang ke Kantor Cabang Gojek

Cara menghapus akun gojek dengan datang ke kantor cabang gojek bisa dikatakan lebih efektif. Kalian bisa meminta penghapusan akun dan menjelaskan alasan kenapa ingin dihapus.

Untuk mengetahui alamat kantor cabang gojek di setiap kota. Kalian bisa mengunjungi halaman gojek disini.

Itu tadi beberapa cara hapus akun Gojek secara permanen yang bisa kalian coba. Kalian juga bisa mengatasi akun gojek yang dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.