Cara Hapus Kontak Telegram

0

Telegram merupakan aplikasi pesan instan yang cukup populer. Aplikasi ini bisa menyambungkan kontak telepon agar bisa saling terhubung lewat telegram. Kalian juga bisa menghilangkan kontak telegram tertentu lewat fitur hapus kontak.

Telegram sendiri menghadirkan sistem enkripsi end-to-end yang menjadi andalan dan membuatnya populer. Di awal tahun 2018 saja, pengguna telegram aktif sudah tembus sampai 200 juta.

Aplikasi telegram juga terbilang sangat ringan, padahal ada sangat banyak fitur yang sangat berguna untuk saling berkomunikasi.

Fitur dari telegram seperti dapat mengirim file, membuat bot, mengirimkan stiker, grup chat, dan banyak lagi yang lainnya membuat pengguna telegram lebih nyaman memakai aplikasi ini sebagai aplikasi chatting.

Hanya saja, pengguna telegram sering bingung tentang pengelolaan kontak. Bagaimana ya cara menghapus kontak di telegram?

Ini disebabkan walaupun kontak telepon sudah kalian hapus, tapi kontak di telegram masih tetap ada. Hal ini tentu saja membuat sebagian orang sedikit kebingungan akan hal tersebut.

Gaes, sebetulnya untuk hapus kontak di telegram adalah pekerjaan yang sangat mudah. Kalian bisa memanfaatkan aplikasi telegram di smartphone android, iPhone, ataupun di PC.

Cara Menghapus Kontak Telegram

Via HP Android dan iPhone

Kontak telepon yang ada di smartphone biasanya akan terhubung dengan kontak telegram. Kalian bisa menghapus kontak tertentu di telegram dengan mudah.

Cara hapus kontak di telegram via smartphone yang pertama yaitu, buka aplikasi telegram di smartphone kalian. Lalu klik ikon tiga garis miring di sudut kiri atas. Selanjutnya masuk ke menu Kontak. Klik pada kontak yang ingin dihapus.

Nanti kalian akan diarahkan ke area chat atau obrolan. Di sana kalian harus klik pada foto profil di bagian atas. Lalu klik ikon tiga titik di bagian sudut kanan atas. Tap opsi Hapus kontak. Dan terakhir, klik opsi Hapus untuk konfirmasi.

Dengan begitu, kontak teman kalian akan terhapus dari telegram.

Via PC atau Laptop

Cara hapus kontak teman di telegram yang kedua yaitu lewat web telegram di PC atau laptop. Pengiperasiannya hampir sama dengan aplikasi di smartphone.

Kalian buka web telegram melalui browser laptop kalian. Lalu tap menu dan klik opsi Contact. Kemudian pilih kontak yang ingin dihapus.

Nantinya pesan obrolan atau chatting akan terbuka. Tekan nama dari kontak tersebut. Kemudian klik More… dan selanjutnya tap Delete contact.

Kini kontak tersebut sudah hilang dari aplikasi telegram karena kalian sudah menghapusnya. Klaian bisa menggunakan cara ini untuk semua kontak yang kalian ingin hapus.

Sebetulnya masih ada cara lain menghapus kontak telegram yaitu lewat aplikasi desktop. Tapi karena tampilan aplikasi desktop hampir mirip dengan aplikasi di smartphone, maka kalian bisa mengetahuinya lewat cara untuk aplikasi smartphone di atas.

Itu tadi cara menghapus kontak teman di telegram yang bisa kalian coba lewat aplikasi di smartphon dan lewat web telegram untuk PC dan laptop. 

Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kalian dan menambah wawasan. 

Jangan lupa untuk update berita dan tips terbaru seputar ilmu dan teknologi hanya di techjak.com. Banyak kabar terkini yang hadir baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Kalian juga bisa menyampaikan pertanyaan kalau ada yang ingin kalian tanyakan. 

Oke, Gaes. Sampai bertemu di artikel berikutnya. Selamat mencoba.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.