Cara Hemat Data Internet Ketika memakai Instagram

0

Sebagai pengguna instagram, tentunya kalian tak luput dengan yang namanya paket internet. Kalian semua tahu bahwa instagram dalah sosial media yang dikhusukan untuk berbagi foto dan video berdurasi pendek.

Semakin lama instagram memang semakin populer, bahkan sekarang orang-orang lebih beralih memakai instagram daripada memakai twitter. Ini terjadi karena twitter hanya bisa memuat seidkit caption, sedangkan instagram bisa mencapai 2000 kata. Ada juga fasilitas stories yang membuat seseorang bisa terhubung dengan orang yeng mengikutinya secara intense untuk membangun ikatan dengan mereka.

Kelemahan dari instagram adalah boros kuota. Bagaimana tidak, semua hal yang ada di instagram kebanyakan adalah Foto, dan pastinya load foto lebih besar daripada load text pada sosial media lainnya.

Baca Juga : Cara Koneksi Internet Android Jadi Cepat

Ini memang menjadi masalah para pengguna instagram, kalian semua memang harus pintar dalam memakai instagram. Sebab semakin sering kita membuka maka semakin cepat kuota habis, apalagi jika membuka video, tentunya kuota tidak akan sampai 1 bulan.

Fitur Autoplay instagram juga membuat pengguna makin sedih. Autoplay Instagram adalah fitur video yang akan berputar secara otomatis tanpa harus membuka ataupun klik play. Jadi, bagaimana cara mengatasi boros kuota di instagram?

 

Hemat Kuota Internet Saat Memakai Instagram

Kalau kalian ingin tahu, sebenarnya instagram juga memberikan fitur untuk menghemat kuota atau data internet. Fitur ini jarang sekali yang pakai, atau mungkin tidak tahu tentang fitur ini.

Namanya fiturnya adalah Cellular Data Use.

Dengan adanya Cellular Data Use, kalian sebagai pengguna bisa menghemat data yang kalian punya. Mesipun load gambar sedikit lebih lama, tapi ini sangat baik karena kuota tidak cepat habis

Baca Juga : Cara Menghemat Data Seluler di Smartphone

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah segera  membuka aplikasi instagram yang ada di smartphone android kalian. kemudian masukkan ke menu pengaturan atau opsional lewat Profil instagram anda. tap “Penggunaan Data Seluler”.

Selanjutnya klik opsi “Gunakan Lebih Sedikit Data”, dengan begitu data kalian akan lebih hemat. Untuk memuat foto dan video mungkin akan sedikit lebih lama, karena data internet yang dibutuhkan sangat dibatasi supaya lebih hemat atau rit. Selesai.

Fitur Use Less Data Instagram disusun untuk pengguna agar bisa Menghemat Data Internet dengan membatasi kecepatan dan kebutuhan load foto maupun video. Foto dan video yang ditampilkan juga akan tetap jernih, jelas dan bagus. Karena itu kalian tidak perlu khawatir pecah-pecah, buram, ataupun blur.

Baca Juga : 5 Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Opera Mini

Selain Android, cara di atas juga bisa kalian terapkan pada smartphone merk iPhone (IOS). Cukup ikuti petunjuk yang ada maka dijamin kalian dapat lebih hemat dari sebelumnya.

Itu tadi penjelasan singkat tentang cara menghemat kuota internet saat memakai Instagram.

Semoga penjelasan singkat bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian. Kalau ada pertanyaan yang ingin disampaikan, tulis melalui kolom komentar di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa saja menjadi solusi setiap masalah yang kalian alami saat ini, review game terbaik

Baca Juga : Cara Melihat Pengguna Data Internet di Smartphone Vivo

dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Tidak hanya do dalam negeri, tapi juga dari luar negeri selalu up to date beritanya.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.