Cara Instal Aplikasi Dapodik

0

Gaes, kalian mau tahu cara download dan instal aplikasi Dapodik 2020 data dikdasmen terbaru di komputer atau laptop kalian? Oke, bererti kalian berada di tempat yang tepat untuk mendapatkan jawabannya.

Dapodikdasmen baru saja menghadirkan aplikasi terbarunya dalam semester tahun ajaran ini. Akan tetapi ada sebagian orang mendapatkan kesulitan dalam proses download ataupun instal aplikasi dapodik ini.

Tenang, jangan khawatir. Pada dasarnya cara instal aplikasi dapodik sebetulnya sangat mudah. Kalaupun kalian mendapatkan kesulitan, kalian bisa memasang aplikasi dapodik dengan baik setelah membaca tulisan saya sampai akhir.

Ok. Mari langsung merapat…

Syarat Instalasi Aplikasi Dapodik

Ketika kalian ingin melakukan instalasi aplikasi dapodik, ada beberapa hal yang harus kalian cermati sebelum melakukan instal aplikasi dapodik di pc atau laptop kalian. 

Kalian wajib memahami beberapa hal berikut ini untuk meminimalisir kesalahan saat proses instal aplikasi dapodik.

Pertama, pastikan kalian sudah mempunyai email, password dan kode registrasi dapodik. Selanjutnya, pakai browser google chrome atau mozilla firefox versi terbaru.

Selanjutnya, copot pemasangan aplikasi dapodik versi lama. Segera lakukan update atau nonaktifkan aplikasi antivirus di laptop atau PC kalian.

Kemudian, Download file dapodik versi terbaru melalui link berikut disini.

Apabila kalian sudah mengerti dan memahami apa saja yang harus diperhatikan sebelum memasang aplikasi dapodik di atas, sekarang ini saatnya kita langsung pergi ke cara instal aplikasi dapodik di pc atau laptop kalian.

Cara Instal Dapodikdasmen Versi 2020

Hal krusial yang harus kalian ingat di sini adalah pastikan bahwa kalian sudah mempunyai file installer yang sudah kalian download. Selanjutnya kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memasang aplikasi dapodik terbaru.

Langkah pertama, double klik pada file installer dapodik kalian. Apabila tampil peringatan, tap opsi Yes atau Run anyway. Nanti saat tampil jendela aplikasi dapodik pilih tombol Lanjut.

Selanjutnya, tap opsi Setuju dan tekan tombol Lanjut.

Langkah berikutnya, segera tentukan penyimpanan penginstalan dapodik atau biarkan saja agar disimpan secara bawaan, lalu tap tombol Lanjut.

Setelah itu tap tombol Lanjut dan terakhir pilih tombol Pasang. Terakhir, kalian cukup menunggu hingga proses instal aplikasi dapodik selesai.

Apabila proses instalasi aplikasi dapodik berhasil, maka akan tampil ikon aplikasi dapodikdasmen di halaman depan desktop kalian. Double klik di ikon tersebut untuk bisa membuka aplikasi dapodik.

Gaes, perhatikan ya. Saat berlangsung proses instal aplikasi dapodik ini mungkin bisa memakan waktu kurang lebih 15 menit lamanya. Karena itu, kalian harus bersabar dalam memasang aplikasi dapodik di PC atau laptop kalian.

Saat kalian ingin mendownload aplikasi dapodik lewat situs web disdakmen, tetapi situs web tersebut tidak bisa diakses, kalian bisa download aplikasi dapodik 2020 lewat link alternatif di google drive.

Gaes, itu tadi bagaimana cara kalian download dan instal aplikasi dapodik 2020 data dikdasmen yang bisa kalian langsung praktekkan. 

Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kalian untuk memakai aplikasi dapodik di komputer atau laptop kalian. Jangan lupa untuk terus update berita dan info terkini seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ketika kalian ada masalah pun, khususnya di bidang teknologi, kalian juga bisa berkunjung ke website techjak.com karena banyak tips menarik yang bisa kalian coba di sana.

Sampai bertemu lagi di artikel berikutnya. Salam teknologi!

 

READ  5 Aplikasi Terbaik untuk Download Lagu di Android

Leave A Reply

Your email address will not be published.