Cara Keluar dan Menghapus Akun Mi Cloud Xiaomi

0

Pengguna smartphone Xiaomi pasti bertanya tentang cara untuk menghapus akun MI Cloud yang mereka miliki.

Mode Xiaomi memang akan langsung melakukan sinkron data yang kalian miliki ke Mi Cloud. Walaupun sebetulnya ini menjadi sebuah keunggulan tersendiri bagi perangkat Xiaomi.

Karena, dengan hadirnya koneksi tersebut bisa menghindari hal yang tidak diinginkan dari data yang dimilikinya.

Akan tetapi, jika kalian berencana ingin mengganti akun. Maka kalian diwajibkan untuk menghapus terlebih dahulu Mi cloud yang kalian miliki. Dengan begitu kalian bisa mendapatkan akun terbaru di smartphone kalian.

Apabila kalian lihat, apa yang dilakukan oleh Xiomi dengan mode ini serupa dengan yang dibuat oleh Apple.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Mi Cloud

Dimana dalam Apple ada ID yang harus dikelola dengan sangat baik. Agar membantu kalian mengatasi hal yang semacam itu.

Saat ini, kalian bisa menggunakan cara yang akan dibagikan pada artikel ini. Cukup dengan mengikuti langkahnya, kemudian kalian ingat dengan baik email besarta password.

Dengan demikian kalian dapat melakukan prosedur untuk menghapus yang bisa dilakukan dengan mudah. Pada kesempatan ini saya akan bagikan dua cara.

Pertama yaitu untuk kalian yang akan berganti smartphone Xiaomi baru. Serta bagi kalian yang ingin melakukan penghapusan akun secara permanent.

Cara yang pertama adalah untuk kalian yang ingin melakukan logout akun. Pada dasarnya ada perbedaan untuk beberapa tipe smartphone Xiaomi untuk logout.

Hanya saja, secara umum kalian dapat melakukan dengan langkah-langkah ini. Yang penting kalian selalu ingat dengan password dari Akun Mi yang kalian miliki.

Cara keluar Akun Xiaomi

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk keluar dari akun Xiaomi.

Pertama-tama, kalian nyalakan internet terlebih dahulu. Kemudian masuk ke folder alat, dan pilih akun Mi.  Kalau tidak ada maka masuk ke setelan lalu pilih akun Mi. Berikutnya pilih tombol keluar di bawah.

Setelah itu kalian selanjutnya akan diminta untuk memasukkan password. Klik OK/Yes. Jika muncul chapta, masukkan sesuai dengan yang tertera. 

Baca Juga : Tips Menyimpan Data di Mi Cloud

READ  5 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Feed Instagram Menarik, Instagramable Abis!

Apabila sudah, maka akan tampil pilihan dalam layar smartphone kalian. “Simpan Perangkat Ini, Hapus Akun Dari Perangkat Ini dan Batal”.

Sebab tujuan kalian ingin melakukan logout. Maka yang harus kalian pilih dari ketika pilihan tadi ialah “Hapus Akun dari Perangkat Ini”.

Ketika sudah selesai, kalian bisa melakukan restart, dan proses logout akun telah berhasil.

Tentu setelah membaca tadi, kalian sudah paham dengan cara yang pertama untuk mengeluarkan akun Xiaomi yang kalian miliki.

Berhubungan dengan cara yang kedua, ada tambahan media yang kalian butuhkan. Karenanya kalian harus memakai laptop atau PC, bahkan kalian bisa pula memakai smartphone.

Baca Juga : Google Meet Diupdate Untuk Melawan Dominasi Zoom

Paling utama dalam proses yang kedua adalah koneksi internet dan adanya browser. Cukup rumit memang, mengingat ini adalah cara untuk membuat akun kalian tidak aktif secara permanent. 

 

Menghapus Akun Xiaomi Cloud Melalui Website

Cara yang pertama, dengan  kalian membuka tautan dari xiaomi terlebih dahulu. Kalian bisa langsung mengakses. https://account.xiaomi.com/pass/del.

Sama seperti langkah logout tadi, kalian tidak diperkenankan lupa dengan email dan password yang kalian punya. Xiaomi sendiri bisa memakai dua model saat mendaftar. Bisa nomor telpon atau email. Memakai yang manapun itu pilihannya, yang terpenting keduanya masih aktif dan dipakai. 

Kalian setelah masuk, maka langkah berikutnya akan keluar berupa himpauan kepada kalian untuk penghapusan yang akan dilakukan.

Baru setelahnya kalian dapat memilih “yes, I want to permanently delete my mi account” dan ke “Delete Account”.

Selanjutnya klik Send, tujuannya untuk melakukan verifikasi. Dimana nantinya untuk verifikasi biasanya tergantung cara kalian membuatnya. Bisa lewat email atau nomor telepon. Untuk proses yang akan ditunjukan ini lewat alamat email.

Baca Juga : Kerja Dari Rumah Pakai Aplikasi Zoom Cloud Meetings Di PC atau Laptop

READ  Tips Melihat DM Instagram yang Telah Terhapus

Setelah itu kalian buka atau masuk langsung ke email kalian yang sudah terdaftar. Kalian akan diberikan kode, yang itu harus di-copy paste. 

Sesudah kalian memasukkan kode yang didapat dari email tadi, lalu tap opsi Submit dan Delete Account.

Setelah semua dilakukan maka kalian akan mendapatkan pemberitahun. Dengan demikian kalian  berhasil menghapus akun dan dengan sendirinya akan keluar.

Itu tadi, langkah yang bisa kalian lakukan. Jika kalian sudah menghapus akun, maka file yang ada dalam mi cloud tidak akan bisa kembali.

Semoga cara ini bermanfaat bagi kalian khususnya  pengguna smartphone Xiaomi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.