Cara Lain Mendapatkan Uang dari Youtube, Selain Adsense!

Ada beberapa alternatif yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari Youtuber. Jadi sebenarnya adsense bukanlah satu – satunya cara agar channel Youtube milikmu bisa menghasilkan uang. Pasti penasaran kan cara apa saja selain adsense yang bisa mendatangkan uang menggunakan Youtube. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

0

Kamu bisa mendapatkan uang melalui adsense yang jumlahnya akan semakin meningkat seiring dengan perkembangan channel Youtube milikmu. Namun caranya tidak semudah yang ditulis dan diucapkan guys. Kamu harus berjuang agar menjadi seorang Youtuber berkelas untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit. Butuh waktu dan proses tentunya untuk mencapai tahap itu. Google Adsense adalah cara yang diandalkan Youtuber untuk mendapatkan uang. Ternyata kamu bisa mendapatkan uang dengan cara lain loh guys melalui Youtuber, tak harus melalui adsense.

Youtuber memang profesi yang menarik dan menjanjikan saat ini. Kamu bisa mendapatkan uang melalui adsense yang jumlahnya akan semakin meningkat seiring dengan perkembangan channel Youtube milikmu. Namun caranya tidak semudah yang ditulis dan diucapkan guys.

Kamu harus berjuang agar menjadi seorang Youtuber berkelas untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit. Butuh waktu dan proses tentunya untuk mencapai tahap itu. Google Adsense adalah cara yang diandalkan Youtuber untuk mendapatkan uang. Ternyata kamu bisa mendapatkan uang dengan cara lain loh guys melalui Youtuber, tak harus melalui adsense.

Ada beberapa alternatif yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari Youtuber. Jadi sebenarnya adsense bukanlah satu – satunya cara agar channel Youtube milikmu bisa menghasilkan uang. Pasti penasaran kan cara apa saja selain adsense yang bisa mendatangkan uang menggunakan Youtube. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

Affiliate Marketing

Alternatif pertama yang bisa kamu coba untuk mendapatkan uang dari Youtube selain adsense adalah affiliate marketing. Caranya dengan memberikan tautan produk dari e-commerce tertentu yang sudah terhubung dengan akun Youtube milikmu guys. Kamu bisa bekerja sama dengan sejumlah e-commerce yang membuka layanan afiliasi. Misalnya saja Banggood atau Gearbest, Lazada, Blibli dan Shopee. Tautan tersebut bisa kamu letakkan di deskripsi video dan buat penontonmu tertarik untuk mengunjuginya guys. Cara ini sangat cocok buat kamu yang suka membuat konten tentang unboxing, review gadget dan barang lainnya. 

Menjalin kerja sama dalam sponsorship

Cara kedua mendapatkan uang dari Youtube selain adsense adalah dengan menjalin kerjasama dengan sponsorship guys. Kamu bisa menjalin kerjasama dengan brand yang kamu upload di konten videomu guys. Cara ini dianggap sebagai cara yang paling efektif mendapatkan uang dari Youtube loh. Pasalnya kamu bisa mendapatkan barang yang nantinya akan jadi bahan konten videomu dan pemberi sponsor pun bisa mempromosikan produknya melalui channelmu. Namun kamu harus memiliki kemampuan dalam negosiasi jika ingin menempuh cara ini guys.

Menjual merchandise

Iklan adsense tidak akan memberikan kamu pendapatan 100 persen guys. Jadi jangan gunakan sebagai sumber penghasilanmu yang sesunggihnya. Nah kamu bisa memanfaatkan basis para penggemarmu untuk menjadi sumber uang dengan cara berjualan merchandise. Kamu bisa saja menjual kaos, hoodie dan jenis barang koleksi lainnya. Cara ini cukup mudah dan bisa memberikanmu penghasilan dengan cepat loh. Cara ini cukup ampuh jika kamu mempunyai basis penggemar yang besar dan loyal. 

Mengadakan Meet n Greet bersama fans

Meet n Greet atau sering disebut dengan jumpa fans juga bisa kamu lakukan untuk mendapatkan cuan loh whehe. Jadi jangan selalu beranggapan bahwa Meet n Greet ini negatif yaa. Cara ini cukup efektif loh untuk menghasilkan uang. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa berbagi ilmu dengan para penggemarmu supaya ilmu yang kamu miliki bermanfaat guys. Kamu bisa berbagi tips tentang cara membangun channel Youtube atau tutorial membuat vlog dengan budget yang terbatas. 

Salam teknologi! Nah itulah 4 cara lain mendapatkan uang dari Youtube guys. Jadi tak melulu dari adsense yaa uang yang bisa didapatkan seorang Youtuber. Kamu bisa mendapatkan uang dari banyak sumber guys. Anggap saja adsense sebagai bonus supaya kamu tidak hanya mengandalkannya sebagai sumber untuk mendapatkan uang. Selamat mencoba yaa.

READ  Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Leave A Reply

Your email address will not be published.