Cara Lock Jaringan 4G LTE Smartphone Samsung Terbaru

0

Saat ini smartphone dan koneksi internet adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Saat smartphone dengan koneksi internet lancar, pastinya akan membuat banyak orang terbantu untuk menyelesaikan pekerjaannya. 

Akan tetapi, smartphone dengan koneksi dan jaringan yang tidak stabil pastinya akan membuat penggunanya merasa kesal. Bukan hanya dapat menghambat akses pada internet. Jaringan yang tidak stabil juga bisa meningkatkan konsumsi daya baterai sehingga lebih cepat habis.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Sinyal Hilang Asus Zenfone Max Pro M1.

Sinyal 4G LTE yag stabil sangat dibutuhkan di masa kini dan masa depan. Apabila kalian suka bermain game online seperti PUBG, Mobile Legends atau game online yang membutuhkan koneksi stabil, maka sinyal 4G yang stabil pasti kalian butuhkan bukan?

Sebab dengan stabilnya koneksi 4G LTE, maka bisa mengatasi lag saat bermain game. Bukan hanya itu, koneksi 4G LTE yang lancar juga kalian butuhkan supaya bisa melakukan browsing, streaming, download, dan mengerjakan aktivitas lainnya jadi lancar.

Baca Juga : Aplikasi Pemutus Wifi .

Tentunya jadi masalah ketika sinyal 4G LTE tidak stabil karena sering berganti ke 3G atau H+. Oleh karena itu disini saya akan membertahu

kalian bagaimana cara lock jaringan 4G LTE di hsmartphonep Samsung agar sinyal 4G tidak hilang. 

Lock Jaringan 4G LTE di Smartphone Samsung Terbaru

Bagaimana melakukan lock 4G LTE pada smartphone Samsung terbaru? lock 4G LTE di smartphone Samsung sendiri pada dasarnya cukup mudah. Apalagi kalau kalian memakai smartphone Samsung dengan sistem operasi yang lama, maka kalian bisa menyettingnya lewat menu setting. Setelahnya, kalian dapat memilih menu Cellular Network.

Baca Juga : Cara Mengatasi Whatsapp Error.

Di saat inilah kalian dapat mengatur sendiri atau mengunci jaringan 4G LTE sesuai dengan keinginan kalian.

Pada beberapa perangkat baru juga sudah tersedia jaringan 4G LTE. Contohnya seperti perangkat Asus ataupun Xiaomi. Di perangkat-perangkat tersebut, untuk melakukan kunci jaringan 4G bisa lewat kode dial yaitu *#*#4636#*#*. Nantinya akan muncul device info untuk melakukan penguncian jaringan.

Baca Juga : 10 Aplikasi VPN Terbaik Gratis Untuk Android 2020.

Hanya saja, cara tersebut cukup berbeda untuk dilakukan pada device Samsung keluaran terbaru.

Meskipun perangkat Samsung lama kalian masih bisa menggunakan metode seperti itu. Hanya saja untuk perangkat Samsung yang baru harus melakukan cara lain untuk mengunci jaringan. Hal tersebut dikarenakan metode tersebut sudah dinonaktifkan oleh Samsung sehingga Anda harus memakai aplikasi pihak ketiga untuk melakukan kunci jaringan.

Baca Juga :  Cara Mengubah Jaringan Xiomi Menjadi 4G.

Cara Lock Sinyal 4G di Smartphone Samsung Tanpa Root

Kalian ingin mengunci jaringan 4G tapi tidak ingin melakukan root dahulu? Tentu saja itu bisa. Di bawah ini adalah beberapa langkah yang bisa kalian ikuti agar bisa lock jaringan 4G LTE di smartphone Samsung kalian. 

Pertamanya, kalian harus mengunduh aplikasi yang akan dipakai untuk lock sinyal 4G di smartphone Samsung. Aplikasi ini bernama 4G LTE Only. Kalian bisa memperoleh aplikasi tersebut di Google Play store secara gratis.

Baca Juga : Cara Hard Reset Atau Factory Reset Smartphone Oppo Semua Tipe.

Selanjutnya install aplikasi tersebut dan buka, kemudian klik Start & Continue untuk melanjutkan.

Kalian bisa memilih LTE|3G|4G|Settings di bagian tengah layar.

Setelah itu kalian akan masuk pada halaman device info. Berikutnya, kalian harus mengubah Set Preferred Network Type atau Setel Jenis Jaringan yang Disukai dengan mengetuk opsi yang ada di bawahnya.

Nantinya akan keluar beberapa pilihan lalu klik saja “LTE Only” untuk lock jaringan 4G di smartphone Samsung.Tunggu beberapa saat dan perangkat Samsung kalian secara otomatis akan terkunci pada jaringan 4G.

Yang perlu kalian perhatikan adalah bahwa aplikasi 4G LTE Only  tersebut hanya bisa kalian pakai di perangkat Samsung yang sudah mendukung jaringan 4G. Karena itu, jangan pernah mencoba untuk mengunci jaringan 4G di perangkat yang tidak mendukung jaringan 4G.

Baca Juga : 5 Modem Wifi 4G Ite Anti Lemot 2020.

Pengaturan tadi juga jangan sampai hilang saat smartphone Samsung kalian mati ataupun restart. Karena itu kalian harus mengaturnya lagi kalau smartphone sudah cukup hidup untuk dapat menikmati jaringan 4G.

Nah, untuk bisa mengembalikan jaringan yang seperti awal di perangkat Samsung kalian, maka kalian harus memakai menu pengaturan awal atau dengan restart perangkat kalian.

Bagaimana? Cukup mudah kan lock jaringan 4G LTE di smartphone Samsung.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.