Cara Lock Jaringan 4G LTE Smartphone Xiaomi Permanen

0

Sekarang ini hampir semua merk smartphone di Indonesia sudah dilengkapi fitur 4G LTE. Begitu pun smartphone Xiaomi yang selalu update dalam kemajuan teknologi. Koneksi untuk jaringan 4G LTE ini bisa mengunduh dan mengunggah konten dengan kecepatan yang berkali-kali lipat lebih baik dibandingkan dengan koneksi 3G atau H+.

Bukan hanya itu, untuk kalian para gamers online terutama game MOBA seperti Mobile Legends, koneksi 4G merupakan hal yang wajib kalian punya kalau ingin memenangkan setiap match.

Baca Juga : Koneksi 4G Tidak Berubah di Xiomi Bagaiman Ya Caranya .

Dengan lock sinyal 4G, kalian bisa mengatasi lag saat main Mobile Legends. Ini juga berlaku untuk game online lain seperti PUBG, Free Fire, AOV, dll.

Supaya dapat menikmati 4G tersebut, maka kalian harus mengetahui cara lock sinyal 4G di smartphone Xiaomi. Hanya saja, kecepatan tersebut masih dipengaruhi provider yang menyediakan layanan 4G, fitur martphone itu sendiri dan juga tempat di mana adanya koneksi 4G LTE.

Baca Juga : Cara Mengubah Jaringan Xiaomi Menjadi 4G .

Saat sudah ada kecepatan dari koneksi sinyal 4G LTE tersebut tentunya hampir semua orang yang aktif di dunia maya merasa diuntungkan. Dengan begitu, mereka bisa membuka berbagai macam konten dengan cepat, mulai dari menonton video di YouTube, media sosial, chatting, video call, bermain game dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan sekaligus menjadi syarat untuk bisa menikmati koneksi sinyal 4G tersebut. 

Syarat Bisa Lock Sinyal 4G di Smartphone Xiaomi

Kalian akan dapat mengunci sinyal 4G pada smartphone Xiaomi jika melakukan beberapa hal berikut.

Pertama, smartphone kalian harus support 4G LTE. Kalau belum, maka kalian tidak bisa memakai koneksi 4G tersebut. Karena itu, sebelum beli samrtphone, lihat dulu spesifikasinya apaksah support 4G LTE atau belum.

Kedua, kartu SIM harus support LTE. Oleh sebab itu, sebaiknya kalian melakukan upgrade yaitu dengan cara melakukan permintaan pada provider lewat SMS ataupun ke grapari secara langsung. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa dengan mengganti kartu sim lama kalian dengan yang baru yang tentunya sudah support koneksi LTE.

Baca Juga : Cara Lock Jaringan 4G ite Smartphone Samsung Terbaru .

Ketiga, tempat tinggal atau base transceiver Station (BTS) pastinya harus sudah menyediakan jaringan internet 4G LTE. Karena itu, kalau syarat yang terakhir ini tidak bisa dipenuhi, maka kalian tidak bisa menikmati koneksi LTE. Cara mengatasinya yaitu cobalah mengajukan pada provider agar mereka melengkapi tower dengan pemancar jaringan internet 4G.

Sebab itu, jika ketiga syarat di atas sudah berhasil kalian penuhi, tapi samrtphone Xiaomi kalian masih saja belum menangkap sinyal 4G LTE, maka kalian harus melakukan beberapa pengaturan.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan File, Foto, Video .MP3 dan Aplikasi Di Android

Pengaturan tersebut bisa lewat menu setelan di Xiaomi kalian atau juga bisa memakai menu Dial Up. Di samping itu, kalian juga bisa memakai aplikasi pihak ketiga agar memudahkan kalian untuk melakukan pengaturan upaya dapat menikmati sinyal 4G LTE.

Cara Lock Sinyal 4G di Smartphone Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara lock sinyal 4G di smartphone Xiaomi bisa dilakukan tanpa aplikasi dan setidaknya terdapat dua cara yang bisa dilakukan. Di antaranya adalah dengan memakai menu pengaturan di smartphone Xiaomi kalian, dan juga dengan memakai Dial Pad.

Lewat Menu Pengaturan Smartphone

Hal yang harus kalian lakukan dengan cara ini yang pertama adalah dengan membuka menu Setelan”. Kemudian pilih “Jaringan Seluler”. Dan selanjutnya klik Kartu SIM yang kalian gunakan (disini saya memilih kartu 3).

Berikutnya kalian bisa meng-klik opsi “Tipe jaringan prioritas” atau “Mode Jaringan”. Terakhirm nanti akan muncul beberapa pilihan dan pilihlah “4G Only/LTE Only” atau “Prioritas LTE”.

 Lewat Dial Pad

Cara ini terhitung mudah dan sederhana. Bukalah menu Dial Telepon dan ketikan kode *#*#4636#*#* atau *#*#3646633#*#*

Baca Juga : Cara Setting APN Indosat .

Nantinya, secara otomatis kalian akan dibawa ke menu Pengujiann Selanjutnya kalian tap opsi kartu SIM yang akan kalian lock yaitu SIM 1 atau SIM 2.

Kemudian, gulir terus ke bawah dan pilih “set preferred network type” atau “setel jenis jaringan yang disukai”. Terakhir, klik opsi LTE only.

Nah, mudah kan buat kalian mencobanya di rumah.

 

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.