Cara Log In WhatsApp Web tanpa Scan Barcode

0

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan digital paling populer di semua kalangan. Tidak hanya bisa diinstall di smartphone, WhatsApp juga bisa di install dan dioperasikan di komputer dan laptop. Kalian bisa memakai aplikasi emulator sebagai pihak ketiga, atau langsung login melalui web resmi whatsapp. Kemunculan Whatsapp Web pada browser PC atau laptop akan mempermudah pengguna yang jarang menggunakan smartphone dan lebih prefer ke pc.

Akan tetapi, untuk masuk ke WhatsApp Web kalian sebagai pengguna terlebih dahulu harus melakukan scan barcode sebagai langkah untuk login akun whatsapp. 

Dan tahukah kalian, kalau kalian bisa melakukan login whatsapp web tanpa scan barcode. Hanya saja cara ini belum banyak diketahui banyak orang. Dengan cara login Whatsapp Web tanpa scan barcode, akan memudahkan pengguna terutama ketika smartphone kalian sedang dicas dan tidak memungkinkan untuk melakukan scanbarcode lagi. Karena itu, ketahui Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode

Cara Log In WhatsApp Web

Sejujurnya tidak ada cara ampuh untuk login whatsapp web tanpa melalui scan barcode, karena qr code tersebut adalah suatu code identitas pengguna whatsapp. Jadi, untuk kalian yang baru pertama kali login di WhatsApp web, kalian harus melakukan scan barcode terlebih dahulu.

Sebelum login ke whatsapp web, pastikan jika paket internet atau wifi pada smartphone dan PC kalian aktif.

 

Kemudian buka whatsapp web pada browser PC atau laptop dengan mengunjungi web.whatsapp.com.

 

Setelah itu, buka aplikasi whatsapp pada smartphone, buka menu setting, pilih whatsapp web. Kemudian scan barcode yang terdapat pada whatsapp web dengan smartphone kalian. Terakhir, whatsapp akan terhubung dengan whatsapp web dan kalian sudah bisa menggunakan whatsapp di PC atau laptop.

 

Cara Log in WhatsApp Web Tanpa Barcode

Gaes, ini adalah cara yang sangat mudah dilakukan. Hanya saja ada beberapa poin penting yang harus kalian cemarti agar bisa membuka whatsapp web di lain hari tanpa melakukan scan barcode lagi.

Hal-hal yang harus kalian cermati yaitu, setelah kalian login di Whatsapp Web, kalian tidak perlu log out Whatsapp pada PC atau di smartphone. Jadinya ingin membuka whatsapp lagi, pastikan smartphone dalam keadaan aktif dan memiliki daya baterai yang cukup, serta pastikan koneksi internet aktif.

Simak cara login Whatsapp Web tanpa Scan Barcode berikut ini ya, Gaes.

Awalnya, kalian lebih dahulu masuk ke whatsapp web di https://web.whatsapp.com/%F0%9F%8C%90/id dengan scan barcode sebagai identitas akun kalian.

 

Kalau sudah yakin kalian pernah login whatsapp web di komputer yang digunakan, pastikan kalian centang tulisan Tetap Masuk pada halaman utama Whatsapp web.

 

Berikutnya, agar whatsapp web tetap terhubung ke komputer atau laptop maka biarkan smartphone tetap aktif dan terhubung ke internet.

 

Kalau sudah demikian maka smartphone secara otomatis mendeteksi barcode whatsapp. Tunggu hingga proses scan barcode selesai.

 

Ketika sudah terhubung, kalian akan masuk ke menu Whatsapp Web. Dan kalian sudah bisa menggunakan Whatsapp web di komputer atau PC.

 

Gaes, sebagai keamanan, saya anjurkan untuk melakukan log out pada whatsapp web melalui aplikasi whatsapp di smartphone. Terutama kalau komputer atau laptop yang kalian pakai merupakan komputer bersama atau bisa diakses siapa pun.

Akan tetapi kalau perangkat yang kalian pakai adalah perangkat pribadi, maka kalian tidak perlu melakukan logout pada aplikasi di smartphone. Kalian cukup menutup jendela browser, sehingga ketika ingin digunakan lagi, akun kalian tetap tersimpan dan tidak memerlukan scan barcode ulang.

Demikianlah sedikit informasi untuk kalian mengetahui cara log in WhatsApp Web tanpa Scan Barcode. Semoga bermanfaat.

 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.