Cara Login WhatsApp Dengan Nomor Yang Sudah Tidak Aktif

0

Apakah kalian ingin masuk WhatsApp tapi kalian lupa nomor yang dipakai sudah tidak aktif lagi? Tenang, Gaes. Kalian bisa kok. Saya akan memberikan tipsnya untuk kalian di artikel ini.

WhatsApp memang menjadi aplikasi yang kini hampir digunakan setiap orang. Mereka memakainya untuk berkomunikasi, bahkan mengirim data seperti foto, video, dokumen, dan lainnya. Bahkan sudah ada fitur video call juga. 

Tapi kadang kita lupa, kita pernah mengaktifkan WhatsApp tersebut dengan nomor lama dan kita lupa ternyata nomor tersebut sudah tidak aktif sekarang. Bisakah kita memakainya lagi? Jawabnya bisa.

Caranya? kuy simak langsung cara login Whatsapp dengan nomor yang sudah tidak aktif berikut ini, Gaes.

Mengaktifkan Ulang Nomor yang Akan Digunakan

Baca Juga :  Video Call Whatsapp Di Laptop dengan Mudah Bisa Tanpa Emulator .

Salah satu cara, untuk kamu yang ingin login akun Whatsapp yang kalian miliki tetapi nomor kamu sudah tidak aktif adalah dengan mengaktifkan ulang nomor tersebut.

Umumnya, banyak kasus yang terjadi seperti nomor yang mana berada dalam masa tenggang, atau bahkan melewati masa tenggang yang ada. Kalian bisa memakainya kembali dengan membuat aktif kembali nomor tersebut. Berikut beberapa langkah yang harus kalian ikuti.

Pertama, lakukan pengisian ulang nomor. Kalau nomor yang kalian punya berada dalam masa tenggang, kalian bisa melakukan pengisian ulang nomor tersebut. Hal ini akan membuat masa aktif kartu atau nomor yang kalian punya akan semakin panjang dan bisa dipakai untuk mengaktifkan kembali nomor tersebut.

Baca Juga :  Cara Log Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode.

Kedua, meminta aktifasi kembali di gerai terdekat. Kalau nomor yang kalian punya sudah lewat dalam masa tenggang, kalian bisa meminta bantuan client benefit administrator.

Kalian dapat mengaktifkan kembali nomor yang tidak aktif tersebut, dengan memberikan beberapa informasi yang dibutuhkan untuk keperluan pengaktifan nomor yang ada. Biasanya akan diperlukan nomor telepon smartphone yang dipakai dan juga identitas pengguna.

Nantinya setelah kalian mengunjungi client benefit, nomor kalian akan di perbaiki dan juga akan di aktifkan kembali. Setelah nomor yang kalian miliki sudah aktif kembali, kalian bisa memakai nomor tersebut untuk log in Whatsapp. Kalian bisa kembali untuk melakukan verifikasi yang diinginkan untuk Whatsapp.

Cara mengaktifkan Whatsapp tanpa verifikasi dengan nomor handphone

Buat kalian yang ingin mengaktifkan WhatsApp tanpa verifikasi, kalian juga bisa mengikuti langkah-langkah berikut, Gaes.

 

Menggunakan aplikasi TextNow

Salah satu cara lainnya, untuk kalian yang ingin login Whatsapp dengan nomor telepon yang tidak aktif adalah dengan bantuan aplikasi ketiga. Aplikasi ini bernama TextNow.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah, install aplikasi TextNow ini. Kalian bisa menginstallanya dengan mudah dan juga dipastikan aman untuk dipakai. Setelah berhasil di install dengan baik, kalian akan langsung mendapat sebuah nomor yang akan kalian langsung dapatkan di aplikasi tersebut.

Baca Juga : Cara Menggunakan Dua Whatsapp Dalam Satu Smartphone.

Kalian bisa memakai nomor tersebut, yang mana bisa di lakukan untuk proses verifikasi akun Whatsapp yang akan kalian pakai. Nantinya kalian akan melakukan verifikasi SMS. Ketika dilakukan memang nantinya kalian akan memperoleh info bahwa verifikasi yang di lakukan gagal, tetapi kalian bisa memilih pilihan Call me dimana verifikasi yang kalian lakukan akan berhasil.

Setelah itu, kalian akan langsung menerima telepon yang berasal dari operator tersebut, dan kemudian kalian akan diberitahukan tentang kode verifikasi yang akan dipakai. Kalian dapat menggantikan nomor kalian yang sudah tidak aktif, dengan nomor tersebut untuk mengaktifkan atau login di Whatsapp yang akan kalian pakai.

Menggunakan aplikasi Fake Messenger

Cara login Whatsapp dengan nomor yang sudah tidak aktif lainnya adalah, dengan memakai bantuan aplikasi ketiga bernama Spoof Text.

Baca Juga :  Cara Untuk Login Wifi Id.

Aplikasi ini adalah aplikasi yang akan membantu kalian untuk login Whatsapp, bahkan tanpa harus melakukan verifikasi seperti biasanya.

Cara pertama yang harus kalian lakukan adalah, install aplikasi Spoof Text. Aplikasi ini akan bisa kalian pakai, seperti salah satunya spoof text untuk kalian yang memakai android. Tetapi, untuk kalian yang memakai IOS bisa memakai fake a message yang mana merupakah aplikasi ketiga yang paling banyak dipakai.

Setelah kalian berhasil untuk menginstall aplikasi tersebut sesuai dengan system operasi yang kalian pakai, kalian bisa mengirimkan sms yang berisikan dengan alamat email ke nomor +447900347295.

Setelah itu, kalian akan memperoleh sebuah kode verifikasi yang bisa kalian pakai untuk mengaktifkan atau login akun Whatsapp yang akan kalian pakai.

Kalian bisa memakai kode tersebut, dan akun Whatsapp yang kalian pakai akan berjalan dengan baik.

 

Menggunakan nomor darurat

Cara ketiga atau cara lain untuk kalian yang ingin login Whatsapp, tetapi mempunyai nomor yang sudah tidak aktif yaitu memakai nomor darurat.

 

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah, kalian bisa menonaktifkan SIM Card yang kalian punyai dari smartphone kalian.

Kalian bisa melakukannya dengan cara mencabut SIM Card tersebut, dan nantinya kartu tersebut akan SIM Card tersebut sudah tidak aktif. Setelah selesai, kalian bisa membuka aplikasi Whatsapp yang kalian pakai, lalu cobalah untuk mendaftar.

Baca Juga : Cara Ganti Password Wifi Indihome Dengan Smartphone.

Langkah selanjutnya memang nanti kalian akan masuk pada bagian verifikasi, pada bagian ini kalian dapat mengabaikan pilihan verifikasi dengan SMS.

Kemudian kalian akan melihat pilihan Call me, kalian bisa memilih pilihan call me, lalu kalian akan memperoleh kode verifikasi yang akan kalian  peroleh dari nomor darurat yang kalian miliki.

Baca Juga : Cara Menyambungkan Smartphone Android Ke TV .

Setelah memperoleh kode verifikasi, kalian bisa memakai akun Whatsapp dengan login seperti biasa memakai nomor darurat yang ada.

Cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif tanpa verifikasi

 

Lalu bagaimana cara log in WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif tanpa verifikasi? Ada beberapa cara nih, Gaes. Simak sampai selesai ya.

Mengubah nomor

Buat kalian yang masih masuk tetapi tidak mempunyai nomor yang aktif, atau bahkan nomor tersebut hilang ada cara yang bisa kalian lakukan salah satunya mengubah nomor yang kalian miliki.

Baca Juga : Aplikasi Kesehatan Untuk Bantu Tubuh Terhindar dari Virus Corona.

Kalian bisa mengubah nomor tersebut, dan nantinya nomor tersebut bisa kalian ubah untuk mengubah perangkat yang klaian punya supaya bisa masuk dan memperoleh  verifikasi.

 

Apabila diminta verifikasi

Apabila kalian berada di posisi keluar, tetapi saat kalian masuk diminta verifikasi,  yang harus kalian lakukan bisa dengan mempunyai nomor telepon.

Ada beberapa kemungkinan untuk mengatasi hal ini, yaitu pertamanya, kalau nomor yang kalian punya adalah termasuk salah satu nomor yang penting, maka tentu saja data yang kalian lakukan saat pendaftaran sebelumnya kemungkinan akan langsung hilang.

Kedua, nomor yang kalian pakai sudah mati atau bahkan hilang, kalian bisa mengunjungi layanan pelanggan yang dimiliki oleh operator yang memang bisa kalian pakai kembali. Kalian bisa memakai nomor ini kembali untuk melakukan verifikasi agar bisa login di Whatsapp.

Baca Juga : Cara Mengatasi Android Yang Restart Setiap Membuka Aplikasi .

Bantuan aplikasi ketiga

Akan tetapi kalau nomor yang kalian pakai memang sudah tidak bisa dipakai lagi, atau bahkan tidak aktif, kalian bisa memakai bantuan aplikasi ketiga.

Saat ini sudah banyak aplikasi ketiga, yang akan membantu kalian untuk login atau mengaktifkan aplikasi Whatsapp yang kalian inginkan.

Baca Juga : Cara Menghapus Virus dengan CMD .

Aplikasi Whatsapp ini akan memberikan kalian nomor, untuk melakukan aktifasi Whatsapp, agar bisa tahu aplikasi apa saja yang bisa kalian pakai.  Kalian bisa baca cara melewati verifikasi WhatsApp.

Tapi saran saya sih, kalau nomor kalian sudah tidak aktif, lebih baik kalian urus saja di gerai provider terdekat, karena cara itu lebih aman pastinya.

 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.