Cara Logout Dari Akun Google Play Store Android

0

Siapa yang saat ini tidak mempunyai smartphone? Pasti skalanya sangat kecil sekali ya? Karena bagaimana pun dengan perkembangn dunia dan teknologi yang semakin canggih ini tentu membuat setiap orang ingin update dan bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan berbagai fasilitas yang memudahkan mereka. Salah satu fasilitas itu adalah smartphone.

Dalam sistem operasi smartphone, biasanya yang sering dipakai masyarakat adalah android. Selain karena mudah, cara kerja perangkat ini terhitung mudah dan tidak perlu update yang rumit seperti di iOS dan lainnya.

Baca Juga : Cara Logout WIFI ID

Seperti yang kita tahu bahwa OS Android merupakan OS berusatan dari Google Inc. yang kemudian dipakai oleh berbagai merek smartphone ternama seperti Samsung Galaxy, OPPO, Realme, Lenovo, ASUS ZenFone, Xiaomi, VIVO, SONY, Infinix, dan juga merek smartphone android lainnya.

Disebabkan sudah menjadi bagian dari Google maka OS Android terintegrasi langsung dengan produk – produk Google seperti Gmail, Google Drive, maps, youtube, dan produk google lainnya. Kalian cukup mempunyai satu akun gmail (google), maka kalian sudah bisa menikmati semua layanan Google di smartphone Android kalian.

Baca Juga : Google Palya Protect Selatkan Data dari Aplikasi Berbahaya

Google Playstore ini satu layanan yang banyak dipakai pengguna Android. Karena dengan adanya Google Playstore, semua pengguna android bisa mengunduh banyak aplikasi secara gratis.

Akan tetapi, bagaimana caranya log out dari akun Google Play? Saat kalian masuk di aplikasi Playstore, mungkin saja kalian bingung karena tidak ada tombol log out.

Tenang, ada caranya kok agar kalian bisa log out di akun Google Playstore. Cara pertama, kalian bisa menghapus file data apliaksi Google Playstore. Cara kedua, kalian bisa menghapus data akun sinkronisasi.

Di bawah ini adalah cara agar kalian bisa keluar dari akun Google Play Store. Kuy cekidot!

Cara Keluar Dari Akun Google Play Store

Cara pertama kalian bisa menghapus data file aplikasi Google Play. Data tersebut berisikan SetelanAkunbasis data, dll. Jika data file tersebut kalian hapus, maka secara otomatis kalian sudah keluar dari akun google play.

Baca Juga : Aplikasi Yang  Dihapus Pada Google Play

READ  Cara Mengganti Font di Smartphone Xiaomi Tanpa ROOT

Langkah yang bsia kalian lakukan adalah dengan membuka Setting, lalu pilih Aplikasi atau Apps.

Selanjutnya klik opsi Semua dan carilah apliaksi Google Play Store. Setelah itu klik Hapus Data, maka semua data Google Play Store akan terhapus. Selesai.

Cara Logout dari Akun Google Play Store

Untuk cara kedua, kalia bisa menghapus akun Google lewat fitur sinkronisasi. Di sini kalian harus tahu bahwa menghapus akun sinkronisasi sama saja dengan keluar pada semua produk google yang ada pada smartphone android kalian. Baik itu Gmail, youtube, google play store, atau produk google lainnya. 

Baca Juga : Tips Akses 7 hari Gratis Nonton Film di Aplikasi goplay

Pertama-tama, kalian bisa masuk pada menu “Setting”, lalu carilah akun “Google”. Selanjutnya kalian bisa pilih akun Google tersebut, contohnya kucingmanis@gmail.com.

Setelah itu kalian harus memilih “Hapus Akun” untuk melakukan penghapusan pada akun Google pada android kalian.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk log out dari akun Google Playstore di smartphone android kalian.

Baca Juga : Antutu Benchmark Hilang ari Google Play

Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian yang memakai smartphone android dan ingin kelaur dari akun Google Playstore.

Jangan lupa untuk update berita dan informasi seputar ilmu pengetahuan dan teknologi setiap hari hanya di techjak.com. Ada juga tips keren yang bisa jadi solusi kalian menyelesaikan masalah saat ini. Review perangkat mobile, dan lainnya.

 

Sampai bertemu di artikel lainnya.

 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.