Cara Logout WiFi id

0

Saat ini banyak pengguna jaringan SSID @wifi id mengeluh karena merasa kesulitan untuk logout wifi id. Padahal mereka ingin mengganti perangkat untuk dihubungkan memakai voucher wifi id yang sama.

Contohnya wifi id yang tersambung ke laptop, tapi beberapa saat kemudian kalian ingin mengganti ke smartphone android. Karena sisa waktu voucher wifi id masih tersedia, maka kalian tidak harus membeli lagi kan?

Sayangnya, banyak orang yang gagal log out wifi id di perangkat mereka. Masalahnya, voucher wifi id hanya bisa dipakai pada satu perangkat saja. karena itu kalau masih terkoneksi di satu perangkat, maka wifi id tidak bisa dipakai ke perangkat yang lainnya.

Walaupun kalian bisa melihat tombol log out di halaman berhasil login wifi id, tapi kebanyakan kasus tombol tadi gagal dan justru menampilkan pesan log out failed.

Sebab itulah, saya akan mengajak kalian membahas bagaimana cara logout wifi id agar bisa dipakai kembali di perangkat lainnya baik itu di laptop ataupun smartphone android dan iphone.

4 Cara Logout WiFi id yang Gagal

Dari Browser

Kalian hanya perlu memakai aplikasi web browser seperti google chrome, mozilla firefox atau opera supaya bisa log out dari wifi id. Cara ini bisa dipakai di laptop ataupun smartphone android seperti Xiaomi, Samsung, Asus, dan lainnya.

Cara logout wifi id terbaru adalah dengan menjalankan web browser kalian di smartphone atau laptop.

Selanjutnya kunjungi http://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing/. Lalu kalian akan diarahkan ke halaman wifi id.

Tap tombol Logout untuk mengeluarkan akun wifi id. Setelah itu, bersihkan cache browser. Yang terakhir, matikan perangkat kalian.

Gaes, untuk mengetes apakah kalian berhasil keluar dari wifi id atau belum, yaitu kalian harus mengunjungi situs web lain. Kalau web terbuka, berarti kalian gagal logout karena kalian masih terhubung ke jaringan @wifi.id

Menggunakan CMD

Biasanya, setiap kalian terkoneksi ke jaringan wifi, kalian akan diberikan ip address kepunyaan kalian yang berbeda dari pengguna lainnya. Kalian bisa log out akun wifi id lewat IP dengan bantuan CMD atau Command Prompt.

Cara logout wifi id di laptop yang pertama, kalian tekan Windows + R pada keyboard. Kemudian ketik cmd dan tekan Enter untuk membuka command prompt.

Selanjutnya, ketikkan ipconfig di CMD lalu klik Enter. Setelah itu, copy IP yang berada di kolom IPv4 Address.

Langkah berikutnya, kalian langsung kunjungi link ini: https://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?ipc=IP

READ  Cara Agar Whatsapp Gratis Tanpa Aplikasi dan Kuota

Kemudian, ganti IP dengan IP milik kalian dari CMD. Setelahnya, kalian akan diarahkan ke halaman logout wifi id.

IP yang tampak di kolom IPv4 Address adalah IP milik kalian. Pakailah IP tersebut untuk log out akun wifi id kalian.

Putuskan Koneksi WiFi id

Sebetulnya ada juga cara yang lebih sederhana untuk log out akun wifi id di laptop anda. Kalian cukup memutuskan atau disconnect jaringan SSID @wifi.id dari laptop yang kalian pakai.

Tap ikon jaringan di bagian pojok bawah layar laptop kalian. Lalu pilih opsi wifi id, dan klik tombol disconnect. Umumnya wifi id juga akan otomatis log out sendiri dan bisa dipakai untuk perangkat lainnya. Tapi kalau tidak bisa, cobalah tunggu maksimal 10 menit kemudian.

Cara Logout WiFi id di Smartphone Android

Cara ini sangat efektif kalau kalian ingin log out wifi id dari smartphone android. Karena itu, kalian cukup mengikuti beberapa langkah di bawah ini supaya bisa memakai wifi id di perangkat lain.

Pertama, pergilah ke menu Pengaturan smartphone kalian. Selanjutnya masuk ke menu Wifi. Lalu tap jaringan @wifi.id. Kemudian klik opsi Lupakan.

Selamat. Akun wifi id secara otomatis akan logout dari smartphone.

Sekarang kalian sudah bisa memakai wifi id tersebut di perangkat lain ataupun di laptop. Kalau gagal log in, coba untuk menunggu beberapa menit, lalu cobalah login kembali.

Demikianlah cara keluar dari jaringan WiFi id yang bisa kalian coba di smartphone ataupun laptop. Kalau kalian mengalami masalah atau menemukan metode lain yang lebih efektif, beritahu lewat kolom komentar di bawah.

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.